Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Sekjen Golkar Sebut Beberapa DPD ingin Airlangga jadi Ketum Kembali

 

Sekjen Golkar
Sekjen Golkar
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, mengungkapkan bahwa seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar ingin mengaklamasi Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum pada Munas yang akan diadakan pada bulan Desember mendatang. 

Hal tersebut disampaikan secara internal dan bukan melalui forum resmi.

"Kami bicara internal (partai) belum munas (musyawarah nasional). Intinya, mereka (Ketua DPD Golkar se-Indonesia) sampaikan aklamasi, aklamasi, Airlangga aklamasi," kata Lodewijk Freidrich Paulus di Nusa Dua, Badung, Bali, dilansir detikBali, Jumat (15/2/2024).

Menurut Paulus, semua Ketua DPD Golkar telah mengakui kepemimpinan Airlangga dan memiliki tekad bulat untuk memilihnya kembali sebagai Ketua Umum mengingat faktor prestasi yang dimilikinya.

"Mereka semuanya apresiasi mereka mengakui leadership Pak Airlangga," kata Paulus.

 Sementara itu, Ketua DPD Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, mengungkapkan bahwa petinggi Golkar dari DPD di seluruh Indonesia, termasuk Bali, telah menyampaikan keinginan mereka untuk mendukung dan memilih kembali Airlangga sebagai Ketua Umum melalui surat pernyataan yang diikutsertakan dalam Munas.

"Karena memang ada kesadaran. Bukan karena apa. Keinginan atas kemandirian. Kami ini menjaga marwah kebersamaan. Bali juga sudah komit. Sudah kami serahkan (surat) pernyataan kita," kata Sugawa Korry



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter