Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Seorang Warga di Klaten Tega Membunuh Tetangganya Sendiri, Begini Motifnya!

 

Seorang Warga di Klaten Tega Membunuh Tetangganya Sendiri, Begini Motifnya!
Pelaku pembunuhan pria di Klaten (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Seorang warga bernama Suyadi (56) dari Desa Bulusan, Kecamatan Karangdowo, Klaten, telah membunuh tetangganya sendiri, Harto Sudarno (82). 

Harto dibunuh hanya karena mengambil satu karung pasir di depan rumah Suyadi. Alasan Suyadi adalah dia kesal bahwa pasir miliknya diambil dan bahwa Harto hendak mengambil lagi untuk yang kedua kalinya. 

"Motif dan modusnya, karena tersangka merasa kesal atas perbuatan korban yang telah mengambil pasir miliknya sebanyak satu karung plastik dan hendak mengulang untuk mengambil kedua kalinya," terang Kapolres Klaten AKBP Warsono kepada wartawan saat konferensi pers di Mapolres Klaten.

Kejadian itu terjadi pada Minggu (3/3) sekitar pukul 02.00 WIB ketika korban mengambil pasir untuk yang pertama kali. 

Saat Harto hendak mengambil pasir yang kedua kalinya pada pukul 02.45 WIB, Suyadi keluar, mendorong Harto hingga jatuh.

"Pelaku diam-diam keluar rumah dan dari belakang korban didorong hingga jatuh telungkup. Lalu diduduki punggungnya, kepala korban dipukul dengan tangan kanannya berulang kali," katanya

Selain itu, Suyadi juga memukul kepala Harto dengan tangannya dan kemudian memukul kepala Harto dengan batu bata di bagian belakang kepala hingga korban tidak sadarkan diri. 

Setelah itu, Suyadi menyeret Harto ke selokan dan menyingkirkannya. Korban Harto ditemukan di selokan oleh tetangga pada pukul 06.30 WIB pada hari yang sama.

"Saat korban tidak berdaya diseret sekitar 30 meter dimasukkan ke dalam saluran air bersama sepeda korban. Sekitar pukul 06.30 WIB korban yang terapung ditemukan tetangga yang hendak buang sampah," jelasnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter