Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Sering Jadi Idola Warga, Ini Dia Profil Kepala Desa Gondowido

 

Sering Jadi Idola Warga, Ini Dia Profil Kepala Desa Gondowido
Potret Kepala Desa Gondowido saat memberikan hadiah kepada warga (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Kepala Desa Gondowido, Baskoro Widha Mandala seringkali menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Baskoro sapaan akrabnya merupakan kades muda yang sering menjadi idola masyarakat Gondowido. Hal ini disebabkan karena programnya yang mensejahterakan masyarakat.

Tidak hanya itu saja, Baskoro juga kerap menggunakan uang pribadinya untuk santunan kepada warga.

Saat diwawancara oleh tim Swarawarta, Baskoro mengungkapkan bahwa kebiasaannya berbagi sudah dilakukan sejak menjadi pengusaha.

"Saya berbagi kepada sesama itu jauh sebelum saya menjadi kepala desa, kebetulan saya sebelum menjadi kades profesi utama saya adalah pengusaha. Jadi kebiasaan tersebut terbawa sampai sekarang," Ungkap Baskoro pada Sabtu, (30/3).

Berkat program yang dijalankannya, banyak masyarakat Gondowido yang berharap agar Baskoro maju menjadi Bupati Ponorogo.

Menanggapi hal tersebut, Baskoro mengungkapkan bahwa dirinya mengapresiasi usulan masyarakat.

"Masalah maju ikut Pilkada, saya mengalir saja dan saya mengapresiasi dukungan masyarakat tersebut. Setidaknya saya bekerja menjadi kepala desa ada nilai positif tersendiri di masyarakat," Imbuhnya.

Saat disinggung tentang destinasi wisata di Gondowido, Baskoro mengungkapkan bahwa setiap tahun pemdes selalu memberikan anggaran dari dana desa untuk memajukan tempat wisata yakni Ngambang Tirto Kencono.

Lebih lanjut, Baskoro juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan menambah wahana baru yang berupa jembatan Korea.

Melalui jembatan Korea tersebut, wisatawan dapat menikmati panorama alam telaga Ngebel dari atas ketinggian yang bernuansa Korea.

 "Ada Kita setiap tahun selalu memberikan anggaran dari dana desa untuk kemajuan Ngambang Tirto Kencono. Kebetulan tahun ini ada wahana baru jembatan Korea, yang dimana wisatawan bisa menikmati telaga ngebel dari atas yang bernuansa Korea," Pungkasnya. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter