Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Taman Lapangan Banteng dan 8 Hal Unik yang Bisa Dilakukan, dari Nongkrong Hingga Berburu Kuliner

Taman Lapangan Banteng
Taman Lapangan Banteng - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Ibukota Jakarta memang tidak pernah habis spot-spot menariknya yang berupa ruang publik terbuka hijaunya, tak terkecuali dengan Taman Lapangan Banteng.

Taman Lapangan Banteng yang letaknya di Kawasan Pasar Baru, Sawah Besar, merupakan ruang terbuka hijau yang banyak digunakan warga masyarakat untuk bersantai ria seraya menikmati suasana Jakarta.

Taman Lapangan Banteng merupakan fasilitas umum yang terbuka secara gratis untuk para pengunjung mana pun, untuk sekadar bersantai atau bercengkerama dengan sahabat atau rekan kerja.

Taman Lapangan Banteng dari segi operasionalnya buka setiap hari di mana untuk hari kerja dari Senis sampai Jumat, mulai beroperasi pada pukul 06.00 pagi dan tutup pada malam hari pukul 20.00.

Sementara untuk akhir pekan, Taman Lapangan Banteng tutupnya lebih lama 1 jam yakni buka pada 06.00 pagi hari dengan jam tutupnya pukul 21.00 malam.

8 Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Taman Lapangan Banteng


Taman Lapangan Banteng
Taman Lapangan Banteng - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Meski merupakan fasilitas umum yang dikunjungi banyak orang, taman ini tetap terasa nyaman dengan kondisi yang bersih sehingga para pengunjung bisa betah berlama-lama di lokasi ini.

Selain untuk bersantai, Taman Lapangan Banteng ini memiliki fungsi lainnya yang juga menarik untuk dicoba, yakni beberapa yang akan dibahas seperti berikut ini:


1. Aktivitas Olahraga


Sebagai lokasi terbuka hijau yang juga dilengkapi lintasan trek untuk para pengunjung, berbagai aktivitas Olahraga ringan bisa dilakukan di lokasi ini dan tentunya akan sangat meyenangkan karena yang melakukannya bukan sendirian saja.

Di lintasan yang ada di Taman Lapangan Banteng ini, para pengunjung bisa jogging atau jalan santai di trek yang sudah disediakan.

Bukan hanya jogging, bagi yang menyukai olahraga mengayuh pedal, yakni sepeda, tempat ini pun bisa dimanfaatkan untuk lintasan olahraga bersepeda.

Untuk olahraga lain yang bisa dilakukan di temlat ini adalah olahraga lari, juga bulutangkis.

Bagi yang ingin beraktivitas olahraga sebaiknya datang pas pagi hari atau sore harinya, meskipun tidak menutup kemungkinan untuk melakukannya di siang hari yang panas.

2. Nge-Vlog, Foto-Foto, Maupun Membuat Video


Taman Lapangan Banteng
Taman Lapangan Banteng - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Berhubung Taman Lapangan Banteng ini sangat asri dan juga menarik untuk dikunjungi, banyak orang terutama para content creator yang memanfaatkan area ini sebagai objek kontennya.

Baik yang berupa konten foto, vlog, maupun video untuk unggahan di youtube maupun tiktok.

Tentunya banyak spot cantik yang bisa dimanfaatkan untuk latar belakang pembuatan konten foto maupun video. Ada satu spot menarik yang bisa dijadikan spot cantik yakni di area dekat amphiteater yang menjadi spot pavorit para pengunjung.

Jadi Taman Lapangan Banteng pun tidak kalah menarik bila dibandingkan dengan lokasi lain di Jakarta yang kerap dijadikan objek untuk pembuatan konten.

3. Kutipan Pahlawan yang Menarik


Ada banyak kutipan menarik yang tertulis di beberapa bagian dinding yang ada di Taman Lapangan Banteng yang tentunya bisa Anda baca dan pahami.

Ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri mengingat kutipan-kutipan tersebut bukan sekadar kutipan biasa tanpa ada makna apa-apa.

Namun jika dibaca lebih dalam lagi, kutipan-kutipan tersebut memiliki substansi dengan kedalaman makni yang mestinya menjadi perenungan mendalam.

Kutipan-kutipan tersebut memiliki makna yang dalam yang bukan sekadar tulisan penghias dinding semata.

4. Menyediakan Arena Bermain Anak


Bagi para pengunjung yang membawa serta anak-anak, tidak perlu khawatir kalau anak-anaknya akan bosan dan malas berada di taman ini.

Hal ini karena di Taman Lapangan Banteng tersedia area bermain anak yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung yang datang.

Terletak di beberapa sudut, area bermain ini tentunya sangat cocok digunakan oleh anak-anak untuk mengisi waktu seraya menikmati suasana.

Fasilitas bermain anak yang disediakan oleh pihak pengelola ini di antaranya berupa seluncuran, jungkat-jangkit, mobil-mobilan, serta banyak lagi.

Dijamin anak-anak akan betah di tempat ini.

5. Menkmati Suasana Jakarta Seraya Duduk di Tepi Kolam


Di Taman Lapangan Banteng ini terdapat kolam airnya yang tepiannya bisa dimanfaatkan untuk duduk-duduk santai sambil menikmati suasana Jakarta.

Tentunya suasana yang dirasakan adalah nyaman dan rileks.

Selain bersantai, di tepian kolam ini Anda bisa ngobrol sambil ngopi-ngopi dengan teman dengan tema ngalor-ngudur seraya menghabiskan waktu.

Dan tentunya dengan mengobrol panjang lebar ini, dijamin Anda akan lupa waktu.

6. Atraksi Air Mancur


Taman Lapangan Banteng terkenal akan atraksi air mancurnya yang dibuat dengan konsep menari-nari, tentunya Anda bisa menikmati momen ini.

Atraksi air mancur ini biasanya baru dimulai selepas Magrib atau mulai pukul 18.30 dan pada pukul 19.30, tetapi adanya tidak setiap hari melainkan pada malam-malam tertentu saja.

Atraksi air mancur ini biasa diadakan pada Sabtu malam dan juga Minggu malam. Pada dua malam ini sebaiknya Anda tidak melewatkan keseruan atraksi tersebut.

7. Menonton Acara


Taman Lapangan Banteng sering dimanfaatkan untuk pagelaran acara yang bersifat publik, dari mulai pameran flora, atau bazaar, festival kuliner atau UMKM, juga acara-acara pameran produk lainnya.

Bila acara-acara tersebut sedang digelar, Anda punya kesempatan untuk menonton seraya membeli kalau kebetulan sedang membawa anggaran yang cukup.

8. Rekreasi dan Juga Berburu Wisata Kuliner


Selain memiliki berbagai fasilitas yang telah disebutkan di atas, di Taman Lapangan Banteng juga tersedia berbagai spot yang bisa dijadikan tempat untuk berekreasi bersama dengan keluarga.

Para pengunjung bisa membawa bekal sendiri dari rumah atau mencari kuliner di sekitar lokasi taman yang jumlah kiosnya tentu saja sangat berlimpah.

Jadi Anda tidak perlu khawatir kelaparan bila datang ke taman ini tidak membawa bekal.

Anda cukup menyediakan anggaran uang lalu mulailah berkeliling mencara jenis makanan yang sesuai dengan keinginan dan selera masing-masing.


Jadi untuk yang hendak mencari tempat hiburan murah tetapi tidak kalah keren, Taman Lapangan Banteng ini bisa jadi alternatif solusi agar Anda tetap bisa rekreasi meski dengan dana yang terbatas.

Jadi tunggu apalagi, mulailah berkemas dan mencari tempat yang pas saat Anda dan keluarga membongkar bekal yang dibuka.***








Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.