Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

4 Tempat Wisata di Blitar Paling Populer 2024

Tempat Wisata di Malang
Blitar Park - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Blitar, merupakan sebuah kabupaten di Jawa Timur, mempunyai banyak Tempat Wisata di Blitar yang sangat menarik yang layak untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Blitar banyak ragamnya, dari mulai perkebunan teh hingga pantai juga makam Soekarno yang terkenal itu.

Tempat Wisata di Blitar memiliki beragam daya tarik yang mampu menarik para pengunjung.

Blitar merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang berada bagian timur Pulau Jawa, kota cantik ini memiliki banyak pemandangan yang sangat luar biasa cantiknya.

Pemandangan alam tersebut, baik yang berupa bentang alam dataran tinggi maupun bentang alam yang berupa pesisir pantai yang tentu saja bisa dikunjungi oleh para pelancong yang datang.

Selain itu, Blitar juga memiliki lokasi wisata yang tidak terlalu jauh dari Kawasan Malang, sehingga menjadi pilihan menarik bagi wisatawan yang ingin menjelajahi tempat-tempat yang belum terdengar sebelumnya.

Dengan keindahan alamnya yang memikat, Tempat Wisata di Blitar menawarkan pengalaman berwisata yang tak terlupakan bagi siapa pun yang berkunjung ke sana.

Tempat Wisata di Blitar yang Tetap Populer di Tahun 2024


Tempat Wisata di Blitar yang bisa diniknati dari mulai hijaunya perkebunan teh hingga deburan ombak yang bergulung di pantai, setiap sudut Blitar menyimpan ragam keunikan dan pesona tersendiri yang tentunya patut untuk dieksplorasi.

Selain destinasi alamnya yang indah, Blitar juga kaya akan sejarah dan seni budayanya, terutama dengan keberadaan makam Soekarno yang hingga saat ini menjadi salah satu tempat bersejarah yang dikunjungi oleh banyak orang.

Jadi, bagi para wisatawan yang ingin mengenal lebih dekat tentang warisan budaya dan sejarah Indonesia khususnya di Kota Blitar, berkunjunglah segera.

Selain itu, aksesibilitas keberadaab Blitar yang mudah diakses dari Malang membuatnya menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan yang hendak menjelajahi lebih banyak tempat di Jawa Timur.

Dengan infrastrukturnya yang berkembang dan fasilitas yang memadai secara pesat, Blitar siap menyambut kedatangan para wisatawan dengan hangat dan menyediakan pengalaman wisata yang memuaskan.

Tidak hanya itu, keberagaman kuliner dan keramahan penduduk setempat juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin merasakan keunikan Blitar secara menyeluruh dan utuh.

Dengan segala potensi yang dimilikinya, tentu saja membuat Kota Blitar tidak hanya menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan domestik,

tetapi juga menarik perhatian wisatawan dari mancanegara yang ingin menjelajahi keindahan dan kekayaan budaya Indonesia tersebut.

Dengan semua hal menarik yang ditawarkannya, tidak mengherankan kalau Kota Blitar menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Provinsi Jawa Timur.

Dari keindahan alamnya yang memukau hingga keanekaragaman budayanya, Kota Blitar memiliki segalanya untuk memikat hati para pengunjung dari berbagai penjuru wilayah.

Karena alasan itulah, maka mengunjungi Kota Blitar adalah satu hal yang jangan sampai dilewatkan agar kita bisa menemukan sensasi pesona yang tiada duanya dari destinasi-destinasi wisata tersebut.

1. Pantai Tambakrejo


Tempat Wisata di Blitar
Pantai Tambakrejo - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Blitar yang pertama adalah Pantai Tambakrejo yang terdapat di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto.

Lokasi Tempat Wisata di Blitar ini berada di sekitar titik 34 km ke arah selatan dari Kota Blitar.

Di destinasi wisata pantai ini, terdapat pasir putihnya yang indah dengan air lautnya yang berwarna biru, senada dengan sekitarnya sehingga pantai ini menciptakan perpaduan warna yang eksotik bagi para pengunjungnya.

Di pantai ini, ombaknya cukup kencang, seperti halnya kebanyakan pantai-pantai lain di selatan Jawa.

Namun, para wisatawan tetap bisa menikmati keindahan pantai ini dengan tetap waspada agar aman.

Untuk tiket masuk pengunjung tempat wisata ini hanya dikenai biaya sebesar Rp 6 ribu rupiah saja.

2. Air Terjun Coban Wilis


Tempat Wisata di Blitar
Air Terjun Coban Wilis - SwaraWarta.co.id (Sumber: Beauty of Indonesia)



Tempat Wisata di Blitar berikutnya adalah salah satu destinasi yang berupa air terjun yang diberi nama Air Terjun Coban Wilis.

Untuk lokasi Air Terjun Coban Wilis sendiri, letaknya berada di area yang berbatasan langsung dengan Laut Selatan Pulau Jawa.

Lokasi wisata ini masih belum terlalu populer karena letaknya cukup terhalang dan tersembunyi di balik pohon-pohon rimbun, meskipun begitu, air terjun ini menjadi salah satu tempat paling indah yang belum terlalu terjamah banyak orang di Kota Blitar.

Dengan akses yang memerlukan waktu tempuh sekitar 2 jam dengan cara berjalan kaki melalui medan yang menanjak, para pengunjung sudah bisa menikmati air terjun tersebut.

Meskipun terdengar menantang dan melelahkan bagi sebagian pengunjung, akan tetapi bagi mereka yang sangat menyukai dunia petualangan, tantangan tersebut mungkin justru menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk lokasi air terjun ini sendiri masih berada di Kawasan Slumbung, Gandusari, Blitar.

3. Wisata Penangkaran Rusa Maliran


Tempat Wisata di Blitar
Penangkaran Rusa Maliran - SwaraWarta.co.id (Sumber: tempat.org)



Tempat Wisata di Blitar berikutnya adalah Penangkaran Rusa Maliran di mana di tempat ini para pengunjung bisa berinteraksi dengan rusa-rusa yang sangat menggemaskan tersebut.

Destinasi wisata populer ini menjadi favorit keluarga karena suasananya yang sangat sejuk juga sangat potensial sebagai wahana edukatif bagi anak-anak.

Pengunjung diperkenankan memberi makan rusa yang ada, dan dilarang membawa sayuran dari luar lokasi, karena tersedia di tempat.

Penangkaran hewan rusa ini masih terhubung dengan wilayah konservasi alam yang juga menawarkan pemandangan alam yang hijau serta asri.

Selain itu, di tempat wisata ini juga tersedia fasilitas outbound untuk para pengunjung yang mencari aktivitas fisik yang menantang.

Untuk lokasi objek wisata wisata ini letaknya berada di Jatianom, Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Blitar.

Untuk harga tiket masuknya hanya harus mengeluarkan dengan biaya masuk sebesar Rp 12 ribu rupiah.

Untuk jam bukannya dilakukan setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

4. Tempat Wisata Blitar Park


Tempat Wisata di Blitar
Blitar Park - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Blitar berikutnya adalah Blitar Park.

Objek wisata Blitar Park sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin menikmati liburan yang menyenangkan di tengah kota, Blitar Park merupakan salah satu pilihan tempat wisata yang sangat ideal, tentunya.

Tempat ini adalah destinasi wisata yang sangat sesuai untuk Anda beserta seluruh anggota keluarga, karena menyediakan berbagai wahana yang cocok untuk berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Ada banyak wahana yang disediakan, di antaranya yang berkisar dari mulai yang santai hingga yang tema menantang.

Bagi para pengunjung yang sangat menyukai wisata yang memicu hormon adrenalin, tempat wisata ini tentunya sangat cocok untuk dikunjungi.

Destinasi wisata ini memang menarik, meskipun berada di tengah kota. Bagi para pengunjung yang hendak masuk area ini,  biaya yang harus dikeluarkan ringan saja, yakni hanya sebesar Rp 10.000 per orang.

Blitar Park ini menjadi satu dari sekian banyaknya objek wisata yang wajib dikunjungi bagi siapa pun yang kebetulan sedang berada di Kota Blitar.

Untuk Lokasinya sendiri berada di Kawasan Sawahan, Pojok, Kecamatan Garum, Kota Blitar.


4 Tempat Wisata di Blitar di atas hanyalah sebagian dari begitu banyaknya tempat wisata yang menyajikan banyak keindahan serta panorama alamnya yang sangat luar biasa menakjubkan.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.