Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Tempat Wisata di Jember Paling Hits! Wajib Dikunjungi Pas Lebaran Nanti

Tempat Wisata di Jember
Kebun Teh Gunung Gambir - SwaraWarta.co.id (Sumber: WisataHits)


SwaraWarta.co.id - Tempat Wisata di Jember menyajikan daya tarik dan pesonanya tersendiri hingga banyak wisatawan terbius untuk bisa menjajaki objek wisata tersebut.

Tema alam menjadi paling dominan di Tempat Wisata di Jember ini, yang tentunya menyajikan segala keindahan serta fenomenal alamnya yang menyihir.

Tempat Wisata di Jember ini tercatat banyak sekali, akan tetapi akan dibahas beberapa di antaranya yang sanggup menarik banyak pengunjung juga bisa dibilang sedang hits di kalangan para traveler.

Jember sendiri merupakan salah satu wilayah yang masuk di dalam administratif Provinsi Jawa Timur, yang bidang pariwisatanya menunjukkan perkembangan yang sangat pesat.

Bagi para wisatawan yang menyukai konsep keindahan alam, sepertinya Tempat Wisata di Jember ini sangat layak untuk dikunjungi dan dinikmati.

Terlebih suasananya memang sangat layak bagi siapa pun yang ingin sedikit menepi dari ingar bingar kebisingan kota.

Bukan hanya itu di Tempat Wisata di Jember ini sedikit banyaknya para pengunjung akan dibawa untuk menggutah tenggorokannya dengan udara bersih yang menyegarkan khas pegunungan.

Tempat Wisata di Jember Paling Hits!


Tempat Wisata di Jember bisa dikatakan banyak sekali, dengan tentunya tema tempat wisatanya yang sangat beragam.

Terdapat banyak tempat wisata yang dijamin akan memuaskan pandangan mata Anda karena level keindahannya yang tidak main-main.

Untuk itu mari kita simak Tempat Wisata di Jember, beberapa di antaranya.

1. Objek Wisata Kebun Teh Gunung Gambir


Tempat Wisata di Jember
Kebun Teh Gunung Gambir - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


Tempat Wisata di Jember yang merupakan wisata terbaru di tahun 2024 ini adalah objek wisata perkebunan teh yang berada di kawasan Gunung Gambir.

Sangat cocok dikunjungi oleh para pecinta kesegaran udara serta kehijauan alam yang sangat asri.

Di Kebun Teh Gunung Gambir ini, para pengunjung bisa melakukan kegiatan berjalan-jalan di tengah kebun teh atau yang kita kenal sebagai teawalk.

Selain reawalk, kita juga bisa menikmati suasana keindahan kebun alam yang hijau seraya menghirup kesegaran udara khas pegunungan yang masih murni dan terbebas dari pencemaran udara seperti di kota-kota besar.

Di objek wisata ini para pengujung bisa menikmati fasilitas lainnya bukan hanya keindahan kebun teh saja.

Fasilitas tersebut meliputi adanya penginapan bagi para pengunjung yang hendak bermalam di kawasan wisata ini, kemudian ada fasilitas kolam renangnya juga.

Kemudian ditambah pula banyak tersedia warung-warung di sekitar objek wisata, dan bagi yang suka melakukan kemping, pengelola juga menyediakan area camping ground.

Untuk para pengunjung yang memutuskan untuk mengunjungi objek wisata ini, tak perlu kuatir soal biaya, karena masuk ke kawasan wisata ini tidak mahal.

Harga tiket masuknya hanya senilai Rp. 10.000 saja per orangnya, dan para pengunjung dapat menikmati suasananya sepuasnya.

Jadi untuk yang ingin menikmati suasana kebun teh yang sejuk dan segar sementara Anda sedang berkunjung ke wilayah Jember, coba ke Gunung Gambir saja.

2. Objek Wisata Puncak S89


Tempat Wisata di Jember
Puncak S89 - SwaraWarta.co.id  (Sumber: Inews)



Tempat Wisata di Jember berikutnya adalah objek wisata yang masih terdengar asing di kalangan para penggemar wisata jalan-jalan ini.

Kawasan wisata Puncak S89 bisa dikatakan adalah objek wisata yang menuntut ketahanan fisik para pengunjungnya.

Bagi para pecintan trekking maupun hiking, sepertinya tempat ini sangat cocok untuk mereka-mereka yang biasanya memiliki jiwa petualang.

Untuk sampai ke Puncak S89 para pengunjung akan ditantang dengan sejumlah tanjakan dan juga medan berbatu yang sangat terjal.

Namun, tidak usah panik, karena justru itu adalah tantangannya. Namun, jalanan terjal dan tanjakan ini tidak ada apa-apanya ketika para pengunjung tiba di atas puncak.

Karena di atas puncak inilah pemandangan indah akan terlihat terhampar luas tanpa batas.

Di Puncak S89, para pengunjung akan berdecak kagum karena keindahan alamnya yang tidak terkira.

Kelelahan selama perjalanan menuju ke puncak dengan kelelahan, akan dibayar tuntas dengan kesegaran udara bersih di atas puncak.

Bukan hanya itu, di puncak kita bisa berselfie ria dengan latar belakang pemandangan yang terhampar luas di bawahnya dalam suasana hijau bersemu abu-abu.

Jadi bagi siapa pun yang sangat menyukai tantangan dan hobby muncak, maka kalai memaksakan diri untuk datang ke tempat ini, dijamin akan terpuaskan.

3. Objek Wisata Wana Wisata Simbat


Tempat Wisata di Jember berikutnya adalah Wana Wisata Simbat, yang merupakan tempat wisata yang berkonsep alam terbuka.

Di destinasi wisata alam ini, para wisatawan akan disuguhkan oleh view bentang alam yang memukau khas konsep wana wisata, atau dalam artian bahasa sebagai hutan.

Di lokasi ini banyak terdapat titik foto terbaik yang sangat instagramable sehingga sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto yang cantik.

Untuk bisa sampai ke destinasi Wana Wisata Simbat ini, para pengunjung tidak perlu merogoh uang terlalu dalam karena harga tiket masuknya sangat murah meriah dan terjangkau.

Para pengunjung hanya dipungut bayaran sebesar Rp. 5.000 saja per orang dan bisa menikmati pemandangannya sepuas-puasnya.


4. Objek Wisata Bukit di Atas Awan


Tempat Wisata di Jember berikutnya adalah Bukit di Atas Awan atau lebih dikenal sebagai SJ88.

Penamaan SJ88 ini merunut kepada ketinggian tempat wisata ini yang berada di 888 meter di atas permukaan laut.

Di atas Bukit di Atas Awan ini, para pengunjung akan mendapatkan view luar biasa dimana kita bisa melihat pedesaan, perbukitan, serta pesawahan yang jauh di bawah sana, dari atas ketinggian.

Para pengunjung juga akan merasakan kesegaran udara yang dihirupnya.

Di sini juga para pengunjung akan dimanjakan oleh bentang alam pada saat matahari akan terbit maupun saat matahari hendak tenggelam di ufuk langit.

Banyak spot menarik yang bisa dijadikan tempat oleh para pengunjung sekadar berfoto ria, baik foto sendiri, berdua, maupun foto bersama-sama.

Untuk bisa tiba di tempat ini, para pengunjung hanyai akan dikenai tarif tiket masuk sebesar Rp. 5 ribu rupiah, sementara untuk biaya lainnya yakni parkir kendaraan roda dua akan dikenai tarif Rp. 2 ribu saja per unit.

5. Objek Wisata Taman Nasional Meru Betiri


Tempat Wisata di Jember berikutnya adalah tempat wisata alam yang juga merupakan tempat wisata yang memiliki konsep edukatif, yakni Taman Nasional Meru Betiri.

Taman Nasional Meru Betini mulai populer di kalangan para traveler hingga mulai didatangi oleh banyak pengunjung.

Di kawasan wisata ini, para pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan yang sangat luar biasa.

Bukan hanya itu, di Taman Nasional Meru Betiri ini, terdapat objek wisata lain yang tidak kalah mencengangkannya, yakni objek wisata pantai selatannya yang terkenal akan kecantikan bentang alamnya.

Yang juga tidak kalah kerennya, ada objek wisata lain yang berupa Goa Jepang.

Banyak hal bisa dilakukan di objek wisata taman nasional tersebut, di antaranya: outbond, kemping, memancing, naik motorboat, juga treking.

Untuk harga tiket masuk ke tempat ini hanya harus membayar tiket sebesar antara Rp. 5 ribu hingga Rp. 7.500 saja.


Kelima Tempat Wisata di Jember tersebut merupakan tempat wisata yang betemakan alam, jadi untuk yang suka berpetualang dengan alam, ke sinilah tempatnya.


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.