Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

12 Tempat Wisata di Tomohon yang Lagi In

Tempat Wisata di Tomohon
Pagoda Ekayana - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Tempat Wisata di Tomohon yang lagi in meliputi banyak tempat yang tentunya menyajikan keunggulan masing-masing mulai dari fasilitas, tampilan visual, tiket masuk, dan lain-lain.

Tempat Wisata di Tomohon ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri yang membuat para pengunjung rela datang dari jauh sekadar ingin merasakan senasasi berada di destinasi tersebut.

Tempat Wisata di Tomohon yang lagi in ini tentunya sangat direkomendasikan bagi siapa pun para penggemar dunia traveling yang ingin menambah daftar panjang lokasi wisata yang pernah dikunjunginya.

Ada banyak tempat wisata di Tomohon, dan bermacam ragam pula tema yang ditawarkan kepada para pengunjung yang tentunya akan memberikan kepuasan.

Secara geografis, Tomohon sendiri merupakan salah satu wilayah yang termasuk ke dalam Provinsi Sulawesi Utara, yang pada waktu sebelumnya masih menjadi bagian dari wilayah Minahasa.

Namun seiring berjalannya waktu, Kota Tomohon kini bisa berdiri mandiri menjadi sebuah kota yang cantik dengan berbagai destinasi wisata yang kini mulai menggeliat dan dikenal banyak orang.

Tempat Wisata di Tomohon yang Lagi In


Tercatat ada banyak pilihan tempat wisata di Tomohon yang bisa dikunjungi dengan segala fasilitasnya yang menawarkan keindahan dan kepuasan.

Dari beragam pilihan destinasi wisata tersebut, beberapa di antaranya merupakan destinasi populer yang sedang digandrungi oleh wisatawan karena keindahan dan keunikannya.

Yang pastinya akan bisa membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat Tomohon lewat jalur pariwisata dengan banyaknya pendapatan dari tiket yang masuk.

Ini setidaknya ikut andil dalam turut memutar roda perekonomian masyarakat setempat di seputaran area destinasi wisata.

Lantas, tempat wisata di Tomohon mana saja yang saat ini sedang benar-benar in? Mari kita simak.

1. Cartenz Hills


Tempat Wisata di Tomohon
Cartenz Hills - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Merupakan destinasi wisata baru yang mulai menampakkan geliatnya dengan mulai banyaknya para pengunjung yang berdatangan ke lokasi wisata ini.

Cartenz Hills merupakan sebuah tempat yang asri dan sejuk di mana letaknya berada di kaki Gunung Lakon.

Di objek wisata ini para pengunjung bisa menikmati pemandangannya yang sangat indah, juga suasana kesegarannya, yang berada di puncak Bukit Wawo.

2. Bukit Doa Mahawu


Tempat Wisata di Tomohon
Bukit Doa Mahawu - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Letaknya berada di dekat Gunung Mahawu, merupakan objek wisata perpaduan antara tema pegunungan yang hijau dengan perkebunan yang seragam.

Objek wisata ini sedang digemari oleh para pengunjung baik yang berasal dari wisatawan lokal maupun wisatawan yang berasal dari luar daerah.

Bukit Doa Mahawu memiliki panorama alam dengan deretan pohon yang rimbun serta hamparan rumput yang menghijau sepanjang mata memandang, sehingga cocok untuk spot berfoto ria.

3. Gardenia Country


Tempat Wisata di Tomohon
Gardenia Country - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Tomohon berikutnya adalah Gardenia Country yang merupakan area taman yang ditumbuhi bermacam ragam tanaman, juga aneka jenis bunga-bungaan yang memiliki berbagai corak dan warna.

Berada di kaki Gunung Lokon, di tempat ini seraya menikmati keindahan taman dan bunga-bunga para pengunjung pun bisa menikmati berbagai menu sajian istimewa yang ada di resto taman ini.

4. Danau Linow


Merupakan salah satu tempat wisata religi yang banyak dikunjungi orang. Di tempat ini banyak spot spot indah untuk dijadikan backround foto untuk unggahan sosial media.

Karena keindahan alamnya, Danau Linow kerap dimanfaatkan oleh pengunjung untuk momen-momen istimewa termasuk di antaranya adalah momen foto untuk acara pre-wedding.

5. Gunung Lokon


Merupakan tempat wisata yang digemari oleh para pecinta alam dan penggemar pendakian gunung.

Keindahan alam yang berada di ketinggian 1.580 meter di atas permukaan laut tentunya sangat memanjakan mata para pendaki gunung.

Karena hal inilah gunung ini tidak pernah sepi pengunjung baik hanya yang sekadar trekking, hiking, maupun yang sengaja nge-camp di atas puncaknya.

Terletak tidak jauh dari pusat Kota Tomohon, tempat wisata ini sangat mudah diakses.

6. Gereja Sion Tomohon


Destinasi ini selain digunakan sebagai sarana peribadatan, juga merupakan cagar budaya yang memiliki jejak sejarah yang panjang di masa lalu.

Memiliki arsitektur khas, tempat peribadatan di Tomohon ini menjadi yang pertama dijadikan cagar budaya yang ada di wilayah Indonesia.

7. Gunung Mahawu


Selain Gunung Lokon yang menyajikan keindahan puncak gunungnya, gunung lainnya di Tomohon yang juga menyajikan keindahan adalah Gunung Mahawu.

Gunung ini tidak terlalu tinggi untuk ditaklukkan bahkan hanya butuh 10 menit saja untuk berada di puncak, tetapi memiliki keindahan tersendiri bagi para pengunjungnya.

Di atas puncak terdapat kawah dengan pemandangan yang sangat mempesona.

8. Menara Alfa Omega


Tempat Wisata di Tomohon berikutnya adalah Menara Alfa Omega yang merupakan tempat menyaksikan pemandangan Kota Tomohon dari atas ketinggian menara.

Terkenal karena arsitektur bangunannya, Menara Alfa Omega banyak dikunjungi orang tidak terkecuali pada malam hari, karena pada saat malam Kota Tomohon dengan kerlap-kerlip lampunya di kejauhan terlihat begitu cantik.

9. Hutan Wisata Lahendong


Terkenal dengan deretan hutan pinusnya yang di dalamnya terdapat pula pemandian air panasya yang menjadi daya tarik utama orang-orang berkunjung.

Sekadar relaksasi seraya berendam di antara dereta pohon pinus menambah sensasi kesegaran berbeda bagi para pengunjung yang tengah healing menyingkirkan kepenatan beban pikiran.

Letaknya sangat mudah diakses karena sangat dekat dengan pusat Kota Tomohon.

Untuk suhu air panasnya sendiri bisa mencapai antara 30 derajat hingga 100 derajat Celsius sehingga bisa menghilangkan pegal-pegal di badan.

Untuk yang ingin berendam air panas secara privat, pihak pengelola sudah menyediakan bilik-bilik yang bisa digunakan.

10. Bangunan Pagoda Ekayana


Merupakan tempat peribadatan umat Budha akan tetapi kerap dijadikan spot untuk berfoto oleh para pengunjung.

Memiliki arsitektur yang unik dan menarik serta bernilai citarasa seni yang tinggi, bangunan pagoda ini menjadi sangat populer hingga banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Sebagai informasi, Pagoda Ekayana ini memiliki nama bangunan aslinya yakni Vihara Ekayana.

Di tempat ini ada banyak ukiran yang melambangkan penggambaran para dewa dalam kepercayaan Budha.

11. Puncak Kai Santi


Berada di kawasan perbukitan Puncak Kai Santi terkenal karena keindahan alam serta kesegaran udaranya yang masih bebas dari polusi udara.

Di puncak ini, para pengunjung bisa menyaksikan hamparan pesawahan yang menghijau juga bentang alam yang mempesona lainnya dari atas ketinggian.


12. Pasar Ekstrem Tomohon


Kenapa dinamai demikian karena di pasar ini banyak dijual aneka daging yang dalam kehidupan biasa sehari-hari tentunya tidak dijual secara umum.

Di pasar ini, pengunjung bisa menemukan daging-daging yang tidak lazim dijual secara leluasa misalnya ada daging ular, tikus, anjing, kelelawar, serta daging-daging hewan tidak lazim lainnya.


Selain kedua belas Tempat Wisata di Tomohon yang disenutkan di atas, masih ada banyak destinasi wisata lainnya yang sangat layak untuk dikunjungi karena menyajikan keindahan alam yang tidak biasa.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.