Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Urutan Film James Bond dari yang Rilis Perdana Hingga Film Kelima

Urutan Film James Bond
Agen James Bond - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Sebelum membahas Urutan Film James Bond, kita harus tahu bahwa James Bond, merupakan seorang tokoh fiktif dari buku dan film Inggris yang merupakan tokoh seorang agen rahasia tak tertandingi yang gemar bermain perempuan.

Dalam Urutan Film James Bond, sang jagoan dikenal dengan kode agen 007 dan telah difilmkan hingga 27 film Produksi hingga tahun 2021.

Urutan Film James Bond ini memiliki tokoh utamanya yang terus mengalami pergantian.

Tercatat sudah ada tujuh aktor yang telah menjadi bintang karakter tokoh utama James Bond yang meliputi: Sean Connery, David Niven, George Lazenby, Roger Moore, Timothy Dalton, Pierce Brosnan, dan juga Daniel Craig.

Urutan Film James Bond dari yang Pertama Hingga Nomor Lima


Dengan jumlah film yang banyak tersebut, alur cerita dan kompleksitas karakter Bond sendiri menjadi sulit untuk dipahami.

Namun untuk sedikit memudahkan pemahaman, berikut adalah Urutan Film James Bond dari yang pertama hingga film ke-5 dulu.


1. Film James Bond Berjudul Dr. No


Urutan Film James Bond
James Bond Dr. No - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Urutan Film James Bond yang kali pertama dirilis adalah film dengan tajuk Dr. No yang mulai diputar di bioskop pada tahun 1962.

Dalam film ini kisah dimulai dengan James Bond 007, seorang agen rahasia Inggris, yang terlibat dalam misi menarik untuk memecahkan pembunuhan misterius sesama agen.

Untuk melacak jejak pembunuhan tersebut, Bond diutus ke negara Jamaika, di mana ia bermitra dengan dua orang tokoh yakni Quarrel dan Agen C.I.A. bernama Felix Leiter.

Dalam kisah petualangannya,  James Bond menghadapi berbagai kejadian tak terduga, termasuk di dalamnya momen ketegangan ketika harus menghindari serangan tarantula.

Kemudian momen menghadapi naga bernapas api, dan lalu harus berhadapan dengan trio pembunuh yang dikenal sebagai "tiga tikus buta".

Di tengah-tengah situasi intrik, Bond juga bertemu dengan Honey Ryder, yang merupakan seorang perempuan cantik yang menjadi bagian tokoh dari cerita ini.

Pertemuan ini tentu saja tidak hanya menambahkan elemen romantis, tetapi juga memperumit situasi yang ada.

Seiring berjalannya misi, James Bond harus menghadapi tantangan yang kian rumit, dan pada akhirnya, Bond pun harus berhadapan langsung dengan tokoh jahat utama, Dr. No sendiri.

Pertarungan seru antara Bond dan Dr. No mampu mengangkat puncak ketegangan, hingga mampu membawa penonton ikut merasakan jantung yang berdebar.

Film pertama James Bond ini berhasil menggambarkan gaya khas Bond, dengan adegan-adegan aksi yang memukau serta kilas balik karakter yang mendalam.

Keberhasilan film perdana ini tentunya akan membuka jalan untuk Urutan Film James Bond berikutnya sekaligus seperti akan memberikan gambaran awal tentang kerumitan cerita berikutnya.

Dengan setting tempat yang eksotis, ditambah munculnya karakter-karakter yang menarik, serta konflik puncak, "Dr. No" berhasil menjadi langakah awal yang kuat untuk franchise James Bond yang terus berkembang.

Film pertama Bond ini tidak hanya menggambarkan kehebatan Bond sebagai agen rahasia, tetapi juga merintis jalan bagi petualangan-petualangan mendebarkan lainnya yang akan menyusul dalam serangkaian film berikutnya.


2. Film James Bond Kedua Adalah From Russia with Love


Urutan Film James Bond
Agen James Bond - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Urutan Film James Bond yang kedua adalah film yang bertajuk From Russia with Love yang rilis pada tahun 1963.

Di ceritakan dalam film kedua ini, James Bond si tokoh 007 berada dalam pencarian mesin decoding Rusia yang dikenal sebagai "Lektor," yang setidaknya harus ditemukan sebelum organisasi S.P.E.C.T.R.E. berhasil mengambilnya terlebih dahulu.

Dalam upayanya tersebut, James Bond terlibat dalam hubungan asmara romantis dengan salah satu perempuan bernama Tatiana Romanova, seorang gadis Rusia. Cerita berlangsung di sekitar kota Istanbul, di mana Bond berusaha menyusup sambil dihadang oleh agen S.P.E.C.T.R.E., termasuk di dalamnya tokoh Donald "Red" Grant dan Rosa Klebb, yang merupakan mantan agen K.G.B. yang memiliki sepatu dengan ujung racun.

Selama misi yang penuh intrik ini, James Bond harus berhati-hati saat menghadapi ancaman yang datang dari berbagai pihak yang ingin mencelakainya.

Donald Grant dan Rosa Klebb menjadi penantang paling tangguh.

Akan tetapi dengan keberhasilan Bond dalam mengamankan "Lektor" menjadi sorotan utama, sementara itu hubungannya dengan sang Tatiana menambahkan kesan paling emosional pada narasi cerita

Cerita ini tentunya memunculkan sentuhan romantis serta aksi yang saling melengkapi, sehingga menciptakan ketegangan yang terus memuncak sepanjang plot.

Dengan lokasi yang sangat eksotis khas film James Bond, serta karakter-karakter yang misterius, "From Russia with Love" menyajikan pengalaman James Bond yang luar biasa juga penuh ketegangan.

Film ini mampu membawa penonton ke dalam dunia mata-mata yang rumit, di mana kecerdikan, keberanian, serta daya tarik menjadi kunci dalam menghadapi musuh yang tak terduga.


3. Film James Bond yang Ketiga Adalah Goldfinger


Urutan Film James Bond nomor tiga adalah "Goldfinger" yang dirilis pada tahun 1964.

Dimana dalam cerita ini, Agen Bond sekali ini mendapatkan tugas dari Bank of England dan MI6 untuk menyelidiki Auric Goldfinger, yang merupakan seorang raja emas yang dicurigai oleh banyak orang sedang membangun persediaan emas batangan untuk kepentingan dirinya sendiri dalam jumlah besar.

Meskipun pada awalnya tidak terlihat ada yang istimewa tentang obsesi Goldfinger terhadap emas, Bond pada akhirnya menemukan bahwa ada sebuah skema rahasia yang kemudian dikenal sebagai "Operasi Grand Slam."

Menyadari bahwa ekonomi barat kala itu sedwng berada dalam titik bahaya besar jika Goldfinger tidak dihentikan, maka sang Bond memulai misi berbahaya itu untuk menggagalkan rencana jahatnya.


4. Film James Bond yang Keempat adalah Film Thunderball


Urutan Film James Bond keempat adalah "Thunderball" yang rilis pada 1965.

Dalam film ini ceritanya melibatkan kelanjutan dari misi James Bond sebelumnya untuk memulihkan dua hulu ledak yang dicuri oleh organisasi SPECTRE, yang tentunya akan mengancam keamanan dunia.

Bond kemudian bergerak ke Nassau, Bahama, di mana di sana, dia bertemu dengan Domino.

Di tengah upaya untuk menghadapi ancaman SPECTRE tersebut, Bond terlibat dalam konfrontasi mendebarkan dengan salah satu agen organisasi tersebut, yakni Emil Largo, di atas kapalnya yang bernama Disco Volante.


5. Film James Bond yang Kelima Adalah Film You Only Live Twice


Urutan Film James Bond kelima bertajuk "You Only Live Twice" yang dirilis pada tahun 1967.

Dengan cerita yang diangkat berpusat pada misi luar angkasa Amerika Serikat, di mana sebuah roket berawak mysteriously dinyatakan hilang saat berada di jalur orbit.

Dalam keadaan gawat, Amerika menduga Soviet sebagai pelaku hilangnya awak terdebut dan Amerika mengancam untuk mengambil tindakan balasan.

Akan tetapi, Inggris bersikap lebih hati-hati setelah menyadari bahwa stasiun pelacakan mereka akhirnya menunjukkan kemungkinan lain kalau roket jatuh di dekat Laut Jepang.

James Bond kemudian dipercaya untuk menyelidiki kasus ini.

Saat Soviet mengalami kasus kehilangan serupa, James Bond kemudian dihadapkan kepada sebuah tantangan besar untuk bisa menemukan lokasi peluncuran satelit dan mencegah terjadinya Perang Dunia III, dengan batas waktu yang kian mepet.


Itulah Urutan Film James Band dari film yang rilis perdana hingga yang urutan nomor lima.






Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.