Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

10 Usaha di Bulan Puasa Ramadhan yang Laris, Dijamin Untung Banyak!

10 Usaha di Bulan Puasa Ramadhan yang Laris, Dijamin Untung Banyak!
Usaha di bulan ramadhan (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan memperbanyak konsumsi makanan saat Ramadan tiba. Bahkan, banyak yang membuka usaha dadakan di bulan suci ini. 

10 Usaha di Bulan Puasa Ramadhan yang Laris

Jika kamu juga ingin mencari penghasilan tambahan selama Ramadan, ini beberapa ide usaha yang bisa kamu coba:

1. Katering Makanan 

Jika kamu pandai memasak, kamu bisa membuka jasa katering. Ada banyak orang yang tak punya waktu untuk mempersiapkan makanan saat berbuka atau sahur. 

Kamu bisa menawarkan jasa katering pada anak kos atau ibu pekerja. Sebelum memulai, kamu bisa melakukan riset pasar untuk menentukan harga yang tepat.

2. Jualan Takjil dan Minuman Segar 

Takjil dan minuman segar seperti es buah selalu menjadi pilihan saat berbuka. Kamu bisa memanfaatkan momen ini dengan menjual takjil dan minuman segar di depan rumah atau di pinggir jalan. 

Jangan lupa untuk menjualnya dengan harga yang terjangkau.

10 Usaha di Bulan Puasa Ramadhan yang Laris, Dijamin Untung Banyak!
Usaha di bulan ramadhan (Dok. Istimewa)


3. Menjajakan Buah-Buahan 

Buah-buahan menjadi pilihan yang baik sebagai pencuci mulut saat berbuka. Kamu bisa menjual berbagai jenis buah-buahan seperti kolang-kaling dan timun suri di depan rumah atau di pinggir jalan. 

Untuk membeli buah-buahan, lebih baik langsung membelinya dari petani agar harganya lebih murah.

4. Perlengkapan Ibadah 

Orang membutuhkan perlengkapan ibadah untuk menjalankan sholat dan lain-lain. Kamu bisa menjual perlengkapan ibadah seperti tasbih, sajadah, dan mukena sebagai usaha di bulan Ramadan.

5. Menjual Baju Muslim 

Pakaian muslim menjadi barang yang dicari saat Ramadan karena banyak orang memilih untuk menggunakan pakaian muslim selama bulan suci ini. 

Kamu bisa memulai usaha ini dengan menjadi dropshipper atau reseller.

6. Kue Kering 

Kue kering seperti nastar dan putri salju selalu menjadi favorit saat Lebaran. Kamu bisa mencoba membuat dan menjualnya di bulan Ramadan. Kamu bisa menawarkannya kepada rekan kerja, tetangga, dan keluarga.

7. Parsel 

Membuat parsel menjadi usaha yang menguntungkan saat lebaran tiba. Isi parsel bisa berupa kue kering, makanan ringan, dan lain-lain.

8. Ketupat 

Ketupat menjadi simbol keberhasilan di Hari Raya Idul Fitri. Banyak orang yang membeli kulit ketupat untuk membuat menu opor ayam atau sayur labu siam. 

Kamu bisa memanfaatkan momen ini dengan menjual ketupat. 

9. Kurma 

Kurma adalah salah satu camilan yang populer saat berbuka puasa karena banyak orang percaya makanan ini bagus untuk kesehatan. 

Jika kamu ingin mencoba bisnis ini, kamu bisa menjadi reseller kurma dari supplier atau distributor besar.

10. Es Buah 

Setelah seharian berpuasa, banyak orang ingin minuman yang menyegarkan. Es buah selalu menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa menjualnya di pinggir jalan atau di depan rumah.

Itulah beberapa ide usaha di bulan puasa ramadhan yg laris. Dengan mempelajari ide usaha tersebut, Kamu dapat menerapkannya saat bulan ramadhan. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter