Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Remaja di Garut Ditangkap Polisi Usai Palak Pemudik

 

5 Remaja di Garut Ditangkap Polisi Usai Palak Pemudik
Remaja di Garut ditangkap usai palak pemudik (Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Lima pemuda mabuk telah ditangkap oleh polisi di Garut setelah dilaporkan memalak pemudik di jalur selatan Garut. 

Mereka adalah AT (18), AR (21), AA (22), IM (19), serta bocah berumur 17 tahun. Kelimanya mayoritas berasal dari Kecamatan Banjarwangi.

Menurut Kapolsek Banjarwangi, kelima pemuda itu mengacau di jalan dan berada di kawasan Jalan Raya Garut-Pameungpeuk, Batu Tumpang, Banjarwangi. 

Baca Juga: 

Arus Mudik dari Jawa Menuju Sumatra Kian Padat, Ini Kata ASDP

"Kejadiannya hari kemarin (Kamis, 11 April). Ada pemudik yang laporan mereka diresahkan dengan aksi lima pemuda ini," kata Amir kepada awak media, Jumat (12/4) siang.

Mereka mengganggu arus lalu lintas dan meminta uang kepada orang-orang yang sedang beristirahat di sekitar lokasi kejadian. 

Uang yang dikumpulkan akan digunakan untuk membeli minuman keras. Saat aksi mereka, kelima pemuda ini juga sedang mabuk.

"Mereka mabuk minuman ciu. Pengakuannya beli dari daerah Cikajang," katanya

Polisi telah menerima laporan tersebut dan langsung bergerak. Kelimanya berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Banjarwangi pada malam itu. 

Menurut Kapolsek, mereka tidak akan mentolerir aksi premanisme seperti ini, apalagi sampai mengganggu pemudik yang datang ke sana. Sekarang mereka ditahan dan masih diperiksa lebih lanjut.

"Kami tidak mentolelir aksi premanisme. Apalagi mereka sampai mengganggu pemudik yang datang ke sini. Sekarang mereka kami tahan dan masih diperiksa," pungkas Amir.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter