Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Bayi Laki-laki di Blitar Dibuang, Polisi Buru Pelaku

Bayi Laki-laki di Blitar Dibuang, Polisi Buru Pelaku
Bayi yang dibuang di Blitar (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Kejadian mengejutkan terjadi di Blitar. Dimana warga menemukan bayi kecil laki-laki yang masih hidup ditemukan pada pagi hari di semak-semak di Kelurahan/Kecamatan Sukorejo. 

Keberadaannya ditemukan oleh seorang warga yang melintas di daerah tersebut, ketika ia mendengar suara bayi menangis. 

Bayi itu ditemukan dalam kondisi masih hidup dan kemudian dibawa ke pusat kesehatan setempat.

Pihak berwenang cepat bertindak atas kejadian ini dan Satreskrim Polres Blitar Kota sedang berada di lokasi untuk mengumpulkan bukti dan mencari tahu lebih lanjut tentang orang tua bayi tersebut. 

"Masih dalam penyelidikan, tim Satreskrim Polres Blitar Kota sudah bergerak mencari orang tua yang diduga membuang bayi itu," kata Kasi Humas Polres Blitar Iptu Samsul Anwar Selasa (30/4). 

Baca Juga:

Bayi Laki-laki Dibuang di Kediri, Begini Kronologinya!

Hingga saat ini belum ada informasi jelas mengenai siapa yang membuang bayi malang itu. 

Namun, Satreskrim telah mengambil keterangan dari beberapa saksi, termasuk warga setempat dan petugas puskesmas yang membantu menyelamatkannya.

"Sementara ada sekitar empat orang saksi yang dimintai keterangan, terkait kejadian awal penemuan bayi itu sampai dengan dibawa ke puskesmas," terangnya.

CCTV di sekitar wilayah kejadian juga sedang dalam pencarian. Hal ini sebagai bagian dari penyelidikan kasus ini dan untuk memastikan tidak ada tindakan kriminal yang terjadi. 

Baca Juga:

Mengharukan, Seorang Ibu Tinggalkan Surat Wasiat saat Letakkan Bayi di depan Rumah Warga

Tim Satreskrim Polres Blitar Kota sedang berusaha memeriksa rekaman CCTV tersebut dan sedang meminta keterangan dari warga di sekitar lokasi kejadian untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

"CCTV sekitar TKP juga sedang dicari, kemudian warga sekitar juga dimintai keterangan apakah ada yang mencurigakan dan sebagainya," katanya.

Kapolda setempat mengatakan bahwa bayi tersebut saat ini secara medis sudah dinyatakan sehat dan dalam perawatan rumah sakit. 

Namun, pihak berwenang masih berusaha mencari tahu tentang asal-usulnya dan mencari orang tua bayi tersebut. 

Satreskrim Polres Blitar Kota masih meminta bantuan dari masyarakat yang memiliki informasi penting mengenai kasus ini.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter