Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Cara Pakai Toner Npure dan Tips Memilih Acne Toner yang Benar

 

Cara Pakai Toner Npure dan Tips Memilih Acne Toner yang Benar
Cara pakai toner npure (Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Untuk memiliki kulit yang sehat dan bebas jerawat, penggunaan toner yang tepat sangatlah penting. 

Akan tetapi, sebelum memilih toner untuk kulit berjerawat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama-tama, pastikan untuk memilih toner yang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Hal ini karena kulit berjerawat seringkali lebih sensitif, sehingga menggunakan produk skincare yang tidak cocok dapat membuatnya semakin bermasalah. 

Ada banyak jenis toner yang dirancang khusus untuk kulit berjerawat, seperti Npure Face Toner Cica Series atau Npure Marigold Anti Aging Face Toner.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan bahan aktif yang terkandung dalam toner tersebut. 

Beberapa bahan aktif yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat antara lain green tea, niacinamide, dan tranexamic acid. 

Kandungan bahan aktif ini juga bisa membantu memudarkan bekas jerawat, menjadikan kulitmu semakin cerah dan sehat.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih toner untuk kulit berjerawat adalah menghindari kandungan alkohol, paraben, dan parfum. Kandungan tersebut dapat merusak kulit wajah dan sebaiknya dihindari.

Setelah memilih toner yang tepat, cara menggunakan acne toner pun perlu diperhatikan. Pertama-tama, bersihkan wajah hingga bersih kemudian keringkan dengan lembut. 

Kemudian, aplikasikan toner secara merata ke seluruh wajah dan leher, bisa dengan menggunakan kapas yang sudah dibasahi toner tersebut, yakni dari bagian dahi hingga ke dagu dan leher.

Setelah mengaplikasikan toner, tunggu beberapa saat hingga toner meresap ke kulit, lalu kamu bisa mengunakan pelembab untuk membantu menutrisi kulit dan menjaga kelembaban kulit. 

Produk skincare lain seperti tabir surya atau obat jerawat sebaiknya diaplikasikan setelah kulit sudah kering.

Jika kamu masih bingung untuk memilih acne toner yang tepat bagi kulitmu, ada baiknya untuk berkonsultasi langsung dengan dokter kulit. 

Dengan berkonsultasi langsung, kamu mendapatkan rekomendasi toner yang cocok untuk kulit wajahmu dan dapat menghindari produk yang tidak cocok.

Baca Juga:

Memberikan Manfaat yang Besar, Begini Cara Membuat Masker dari Lidah Buaya

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, kamu dapat memiliki kulit yang sehat dan bebas jerawat. 

Rutinlah menggunakan toner dan produk skincare yang tepat untuk menjaga kelembapan kulit dan mempertahankan kulitmu tetap sehat!.

Apa merek toner yang paling direkomendasikan untuk kulit berjerawat?

Cara Pakai Toner Npure dan Tips Memilih Acne Toner yang Benar
Cara pakai toner npure (Dok. Ist)

Beberapa merek toner yang dikhususkan untuk kulit berjerawat, antara lain Npure Face Toner Cica Series, Npure Marigold Anti Aging Face Toner.

Selain itu, terdapat Some by Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner, Pixi Glow Tonic Exfoliating Toner, Klairs Supple Preparation Toner dan masih banyak lagi.

Ketika mencari toner untuk kulit berjerawat, pastikan untuk memilih toner yang cocok dengan tipe dan kebutuhan kulitmu. 

Perhatikan bahan aktif yang terkandung dalam toner, hindari kandungan alkohol, paraben, dan parfum.

Sebaiknya konsultasikan ke dokter kulit agar mendapatkan rekomendasi toner yang cocok untuk kulitmu karena masing-masing orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan memerlukan toner yang berbeda pula.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter