Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

3 Cara Screenshot di iPhone 11, Mudah dan Cepat

iPhone 11
Cara Screenshot di iPhone 11 - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Mengingat popularitas-nya yang cukup tinggi, keberadaan iPhone 11 banyak dicari orang hingga saat ini.

Kerap mendapat update iOs terbaru, Apple iPhone 11 terus mencuri perhatian di pasar Smartphone, termasuk karena hanganya relatif susah sangat terjangkau oleh para konsumen.

Untuk sekadar bermain game serta browsing, Smartphone ini tentunya masih menjadi pavorit para pengguna di kelasnya untuk dimiliki.

Ada banyak fitur pilihan yang tersemat di dalamnya termasuk fitur yang kerap digunakan oleh banyak pengguna untuk berbagai alasan, yakni screenshoot.

Screenshot menjadi fitur populer di kalangan para pengguna iPhone 11, atau para pengguna Smartphone jenis lainnya di pasaran.

Lantas, Cara Screenshot di iPhone 11 ini bagaimana, tentunya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk fitur jenis ini.

Cara Screenshot di iPhone 11


iPhone 11
Cara Screenshot di iPhone 11 - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Screenshot artinya mengambil gambar yang ada di dalam layar ponsel kita sendiri yang biasanya hasilnya untuk dipergunakan untuk berbagai keperluan yang berbentuk gambar atau foto.

Ada banyak cara untuk melakukan hal ini terutama pada Smartphone iPhone 11 yang akan kita bahas ini.

BACA JUGA: 5 Ciri-Ciri iPhone HDC yang Harus Anda Ketahui Agar Tidak Tertipu

Berikit beberapa Cara Screenshot di iPhone 11 yang biasa dilakukan. Ada apa saja, mari kita bahas satu per satu berikut ini:

1. Cara Screenshot di iPhone 11 dengan Menggunakan Tombol Fisik


iPhone 11
Cara Screenshot di iPhone 11 - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Cara Screenshot di iPhone 11 yang pertama adalah dengan mempergunakan tombol fisik yang yang tentunya caranya sangat sederhana seperti ponsel lain pada kebanyakan.

Untuk caranya sendiri tidaklah berbeda jauh dengan Smartphone yang memiliki operasi sistem Android yakni dengan menggunakan dua tombol yang dilakukan secara bersamaan.

Dalam hal ini, pada Smartphone iPhone 11, tombol yang digunakan adalah tombol power dengan tombol volume naik ditekan bersamaan dengan tentunya gambar di ponsel yang sudah siap untuk discreenshot.

Cara mengetahui bahwa proses secreenshot selesai adalah layar yang berkedip hingga muncul gambar pratinjau untuk disimpan, setelahnya proses screenshot ini tentunya sudah selesai dan tinggal melihat hasilnya saja.

Biasanya hasil screenshot akan otomatis tersimpan di galeri yang bisa dibuka kapan saja bila kita sengaja menyimpannya.

Cara Screenshot di iPhone 11 tentunya sangat mudah dilakukan dengan catatan pada saat ditekan kedua tombol harus secara bareng-bareng tanp saling mendahului.

Kalau tidak barenangan biasanya screenshot itu akan gagal dan harus mengulangi tahap awal lagi.

2. Cara Screenshot di iPhone 11 dengan Menggunakan Ketukan Bagian Belakang Bodi Ponsel


Cara yang bisa dilakukan ini dengan sedikit catatan bahwa iPhone-nya sendiri operasi sistemnya sudah di-upgrade dengan iOS 16, dan iPhone 11 masih bisa melakukannya karena ponselnya sendiri masih bisa terus upgrade.

Untuk fitur screenshoot dengan ketukan di belakang body yang bisa dipakai adalah yang iOs nya sudah mencapai level 14 ke atas dan tentunya iPhone 11 masih bisa melakukannya karena iOS-nya terus upgrade.

BACA JUGA: 5 Harga iPhone 5 Jutaan yang Rekomendasi untuk Dimiliki

Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan untuk menggunakan fitur screenshot dengan menggunakan bagian belakang body ponsel yakni harus masuk dulu ke bagian settingan yang ada di iPhone 11 tersebut.

Setelah masuk ke daftar settingan di ponsel, yakni harus membuka dulu menu Accessibility yang kemudian dilanjutkan ke menu Touch, lanjut ke Back Tap, atau secara tertulis seperti ini: Accessibility > Touch > Back Tap.

Selanjutnya pada bagian Back Tap akan muncul dua opsi yakni dua ketukan atau bisa juga tiga ketukan melakukan upaya screenshot.

Selanjutnya tinggal memilih foto mana yang hendak discreenshot.

Mudah bukan? Hanya dengan mengetuk dua kali atau tiga kali bagian belakang body iPhone tersebut untuk menyimpan hasil screenshot tersebut secara otomatis, biasanya langsung tersimpat di bagian galeri media foto hasil screenshot tersebut.

Setelah selesai prosenya, hasil screenshot akan tersimpan langsung di Album Screenshot bila melakukannya pada iPhone 11 series ini.

3. Cara Screenshot di iPhone 11 dengan menggunakan Assistive Touch


Penggunaan fitur ini sangat dikhususkan di benerapa iPhone, termasuk di dalamnya juga iPhone 11 ini.

Fitur ini banyak digunakan oleh para pengguna iPhone karena dianggap paling mudah bila dibandingkan dengan beberapa cara lainnya yang sudah dijelaskan di atas.

Cara ini biasanya tidak harus menggunakan tombol fisik yang ada di Smartphone iPhone 11 ini.

BACA JUGA: 4 Harga iPhone 3 Jutaan dengan Fitur Mumpuni

Proses yang harus dilakukan untuk fitur ini, pertama-tama adalah mengaktifkan dulu fitur utamanya di ponsel iPhone 11 ini. Adapun tahapannya seperti berikut yakni:

- Mengaktifkan terlebih dahulu fiturnya, dalam hal ini adalah Assistive Touch, masuk ke dalam settingan Apple iPhone 11, lalu dilanutkan dengan membuka Accessibility > Youch > Assistive Touch.

- Langkah berikutnya adalah memilih dan mengaktifkan Assistive Touch-nya.

- Lantas akan muncul titik putih besar di dalam layar ponselnya, lalu temukan menu utamanya pada layar ponsel sampai menenukan opsi menu berikutnya yakni: Device > More > Screenshot dan mulai menjalankan fiturnya dengan teelevih sahulu meng-klik screenshot-nya untuk mengambil tampilan layar yang diinginkan.

- Sebagai tanda screenshotnya sudah sukses, biasanya akan terasa getaran pada ponsel yang kita gunakan untuk screenshot, juga akan terdengar rana kamera sebagai pertanda kalau proses screenshot sudah selesai.

Untuk langkah lainnya yang bisa dilakukan untuk screenshot pada fitur Assistive Touch adalah seperti berikut ini:

- Masuk terlebih dahulu ke pusat menu pengaturan iPhone, untuk kemudian cara menu Accesibility.

Setelah menemukan menu Accessibility ini lanjutkan klik Touch kemudian dilamjut dengan menu Assistive Touch.

- Setelah Assistive Touch lanjutkan proses dengan melakukan upaya gulir ke bawah, kemudian Anda akan menemukan dua opsi yang muncul di layar ponsel, yakni Tekan Lama atau Ketuk Dua Kali.

- yang harus Anda lakukan pada tahap ini adalah dengan memilih di antara keduanya yakni Tekan Lama ataupun Ketuk Dua Kali, mana yang seseuai dengan keinginan Anda tentunya.

BACA JUGA: Cara Cek Garansi iPhone! Apa Saja Langkah-Langkahnya?

- Setelah masuk ke menu di atas, langkah lajutannya adalah menuju ke opsi Screenshot.

- Proses selesai, untuk kemudian screenshat akan tersimpan secara otomatis di iPhone 11 ini.


Itulah 3 Cara Screenshot di iPhone 11 yang bisa Anda lakukan dengan cara cepat juga mudah.***













Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.