Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ciputra Artpreneur: 4 Hal Menarik untuk Dinikmati, dari Museum hingga Galeri Seni

Ciputra Artpreneur
Teater Ciputra Artpreneur - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Ciputra Artpreneur di Jakarta merupakan sebuah tempat yang menarik bagi seni modern yang multi-fungsi dengan menampilkan galeri, museum, dan teater standar internasional dengan kapasitas 1.157 kursi.

Sebagai informasi, Ciputra Artpreneur pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2014, dan menjadi awal perjalanan berbagai seni pertunjukkan modern yang luar biasa.

Ciputra Artpreneur merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi jika Anda menyukai galeri seni dan berbagai pameran seni lainnya.

Tempat ini sangat ideal karena terdiri dari galeri, Museum, serta teater, tempat ini juga  populer untuk kegiatan berbagai acara.

Sejak dibuka beberapa tahun silam, Ciputra Artpreneur telah menjadi tuan rumah berbagai acara lokal dan internasional yang mumpuni.

Tempat ini tentunya menawarkan fleksibilitas karena memiliki banyak ruang lantai yang bisa dipergunakan untuk berbagai fungsi baik pertunjukan, rapat, atau kegiatan resmi lainnya.


Tempat-Tempat Menarik di Area Ciputra Artpreneur


Ada beberapa contoh acara yang pernah dipertunjukkan di tempat ini termasuk pertemuan korporat, konser musik, pertunjukan teater, resepsi pernikahan, pameran, peluncuran produk, fashion show, seminar, bahkan acara lokakarya.

Lebih dari itu, Ciputra Artpreneur telah menjadi tuan rumah untuk beberapa pertunjukan menarik lainnya termasuk musikal Broadway dengan tata cahaya dan suara kelas dunia yang menakjubkan.

BACA JUGA: Amazing Art World Bandung, Menikmati Dunia Fantasi Lewat Wahana 3D

1. Museum di Ciputra Artpreneur


Ciputra Artpreneur
Museum Ciputra Artpreneur - SwaraWarta.co.id (Sumber: Archdaily)



Bisa dikatakan bahwa salah satu alasan utama orang mengunjungi Ciputra Artpreneur adalah untuk melihat salah satu bangunan penting di area ini yakni museumnya.

Ketika baru datang di meja tiket, para pengunjung bisa dengan segera membeli tiket masuk untuk menjelajahi area museum.

Museum di Ciputra Artpreneur ini tentunya bukan museum seni terbesar di Jakarta, akan tetapi untuk masalah penampilan dan segala sesuatunya, biasanya kerap menyelenggarakan pameran berkualitas tinggi.

Di bangunan museum ini terdiri dari beberapa ruangan yang letaknya tersebar di satu lantai.

Sebagian besar tembok dinding di seluruh ruang pameran diperuntukkan untuk peletakkan jenis lukisan besar, tetapi sebagai informasi tambahan ada pula beberapa ruangan yang dikhususkan untuk pertunjukkan pameran visual.

Beberapa waktu lalu, di museum ini terdapat dua pameran yang menampilkan video tentang karya seni yang dipamerkan.

Menurut salah satu staf Ciputra Artpreneur, pameran di museum intens diselenggarakam minimal sekali dalam setahun.

Dalam pertunjukkan pameran di museum ini menampilkan sekitar 32 lukisan serta 18 sketsa oleh seniman Hendra Gunawan.

Sebagai informasi, Gunawan merupakan seorang pelukis dan juga pematung Indonesia terkenal.

Lukisannya sendiri didominasi penuh oleh warna-warni dan umumnya menggambarkan masa-masa menarik pada keseharian masyarakat di dalam sejarah perkembangan Indonesia.

Bukan hanya itu, ada juga galeri seni yang berputar yang lokasinya terletak tepat di seberang Museum Ciputra. Bila para pengunjung membeli tiket masuk ke museum, sudah bisa dipastikan tiketnya juga dapat digunakan untuk mengunjungi galeri secara gratis.

BACA JUGA: Ubud Art Market, Surga Bagi Para Pecinta Karya Seni Berkualitas Tinggi

2. Gedung Teater


Ciputra Artpreneur
Teater Ciputra Artpreneur - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Selain memiliki museum, Ciputra Artpreneur pun memiliki gedung teater, meskipun mungkin tidak menarik perhatian yang sama seperti halnya museum atau galerinya, tetapi gedung ini merupakan tempat yang sangat populer untuk para pengunjung menonton pertunjukan langsung yang ada di Jakarta.

Menurut pihak manajemennya, gedung ini merupakan permata di mahkota Ciputra Artpreneur.

Bisa dikatakan bahwa teater ini telah menjadi tuan rumah dari banyak pertunjukan internasional dan lokal selama bertahun-tahun lamanya.

Beberapa pertunjukan yang bisa dikatakan mencolok adalah pertunjukan Beauty and the Beast, Annie, Shrek, dan juga The Red Lantern beberapa waktu yang lalu.

Saat acara pertunjukkan internasional populer tidak sedang diselenggarakan, maka Teater Ciputra ini akan menjadi tuan rumah banyak pertunjukan lainnya semisal acara musikal lokal.

Berdasarkan ulasan dari tamu yang berkunjung, Teater Ciputra memiliki tata pencahayaan, sistem suara, serta peralatan akustik yang sangat baik.

Bisa jadi para pengunjung mungkin ingin mempertimbangkan untuk memesan kamar di salah satu hotel di Jakarta yang dekat area teater untuk menonton pertunjukkan yang biasanya digelar pada Jumat atau Sabtu malam.

3. Lokasi Ciputra Artpreneur


Ciputra Artpreneur
Galeri Ciputra Artpreneur - SwaraWarta.co.id (Sumber: ciputraartpreneur)



Lokasi bangunan Ciputra Artpreneur terletak di Kawasan Kuningan, sebuah area yang sangat populer di kalangan pebisnis dan juga para pengunjung yang menyengajakan berakhir pekan di Jakarta.

Sedikit panduan, tempat ini terletak sekitar 6,5 km ke arah selatan dari lokasi bangunan Monas dan 2 km ke arah timur gedung Pacific Place dan juga gedung Ritz-Carlton.

Para pengunjung bisa menemukan Ciputra Artpreneur di level P11, atau di atas Lotte Shopping Avenue.

Khususnya untuk yang belum pernah mengunjungi Jakarta sama sekali, Lotte Shopping Avenue merupakan salah satu pusat perbelanjaan di area Kuningan yang dikenal.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Sentul yang Sedang Hits! dari Eco Art hingga Jungleland

Letaknya sangat strategis sehingga membuat keberadaannya mudah untuk diakses bagi wisatawan yang ingin menikmati seni, belanja, dan hiburan di Jakarta.

Sebagai tambahan info, Kuningan sendiri dikenal sebagai pusat kegiatan bisnis dan juga area komersial, tetapi juga menawarkan berbagai pilihan tempat hiburan dan juga destinasi wisata.

Dengan lokasinya yang sangat strategis, Ciputra Artpreneur menjadi objek wisata menarik bagi mereka yang ingin mengeksplorasi dunia seni serta budaya Jakarta, seraya menikmati suasana pusat kota yang hidup.

Sebagai tambahan, aksesibilitasnya yang baik membuat tempat ini menjadi pilihan yang sangat nyaman bagi mereka yang tinggal atau menginap di sekitar area tersebut.

4. Rute Menuju Ciputra Artpreneur


Sedikit petunjuk untuk menuju ke Ciputra Artpreneur, para pengunjung bisa memintq bantuan kepada sopir angkutan umum atau transportasi online agar meminta diantar sampai ke Lotte Shopping Avenue.

Sesampainya di tempat tersebut dan sedang berada di dalam mal, pengunjung bisa langsung menuju lift untuk naik ke atas hingga mencapai lantai P11.

Di mal ini terdapat dua set lift yang tersedia: Lift Satrio dan Lift Avenue. Selain itu, para pengunjung juga bisa menggunakan lift di lantai 4.

Setelah masuk ke dalam lift, pengunjung akan melihat tanda yang menunjukkan tombol mana yang harus ditekan di dalam lift untuk mengakses area museum, atau galeri, dan juga teater.

Sesampainya di area lantai P11, para pengunjung hanya cukup berjalan saja ke area pusat atrium untuk lantas membeli tiket masuk menuju ke museum.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang yang Buka 24 Jam

Selain menggunakan fasilitas lift, para pengunjung juga bisa mengakses Ciputra Artpreneur melalui rute yang melewati level parkir P8-P10 di Kawasan Lotte Shopping Avenue atau bisa juga diantar langsung ke lobi P11.

Dengan adanya opsi akses yang beragam ini, Ciputra Artpreneur tentunya akan menjadi lebih mudah dijangkau oleh  pengunjung mana pun yang ingin menikmati berbagai fasilitas seni dan budaya yang ditawarkan di tempat ini.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.