Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ciri-ciri Orang Kena Santet Menurut Primbon Jawa

Ciri-ciri Orang Kena Santet Menurut Primbon Jawa
Santet (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Santet atau ilmu hitam masih menjadi salah satu hal yang dipercaya oleh masyarakat di Indonesia. 

Walaupun di era teknologi seperti sekarang ini banyak yang tidak percaya akan adanya santet, namun di beberapa wilayah, santet masih sangat dipercaya sebagai cara orang jahat untuk mencelakai bahkan merenggut nyawa orang lain.

Santet bisa dilakukan melalui berbagai media seperti boneka, kain, foto, rambut dan lainnya. 

Cara kerja santet ini adalah dengan mengirimkan energi negatif pada korban sehingga membuat korban menjadi lemah dan tidak bisa berfungsi secara normal.

Baca Juga:

3 Arti Mimpi Buang Air Besar di WC dan dilihat Orang, Benarkah Petanda Baik?

Banyak orang melakukan santet karena merasa sakit hati seperti direndahkan atau diputuskan oleh orang lain. 

Faktor dari seseorang nekat melakukan hal ini adalah karna sakit hati yang mendalam dan emosi yang tidak terkontrol.

Ciri-ciri Orang Kena Santet

Menurut primbon Jawa, ada beberapa ciri-ciri seseorang yang sedang terkena santet. Setidaknya ada 10 ciri-ciri orang yang sedang terkena santet. 

1. Sulit Tidur Malam

Pertama, orang tersebut akan sulit tidur malam. Biasanya orang yang terkena ilmu santet akan merasa susah tidur padahal sudah merasa kantuk berat.

2. Sakit di Bagian Dada dan Kepala

Ciri-ciri kedua orang yang terkena santet adalah merasakan sakit di bagian dada dan kepala, yang hanya terasa sakit pada waktu tertentu saja. 

Baca Juga:

Mimpi Melihat Matahari Menurut Islam Artinya Apa? Ini Jawaban Singkatnya!

Seperti setiap siang atau Maghrib. Dan ketika dicek secara medis ternyata tidak mengindikasi suatu penyakit apapun.

3. Sakit di Daerah Pinggang 

Selanjutnya, ketiga adalah sakit di daerah pinggang. Sama seperti penyakit di bagian sebelumnya, penyakit ini tidak bisa diketahui dengan cara medis. 

Sakit pinggang yang disebabkan oleh santet juga memiliki rasa yang lebih sakit dan berbeda ketimbang sakit pada bagian pinggang seperti biasanya.

4. Sering Bertengkar dengan Keluarga 

Keempat, sering terjadi pertengkaran di antara anggota keluarga. Menurut Primbon Jawa, apabila sering terjadi pertengkaran di antara anggota keluarga maka itu merupakan salah satu tanda dari terkenanya santet. 

Baca Juga:

Merinding, Ternyata Deretan Tempat ini Terkenal Angker

Biasanya pertengkaran ini bisa terjadi meskipun hanya karna masalah sepele saja. Pertengkaran ini bisa terjadi di antara suami-istri atau mungkin antara anggota keluarga yang lain.

5. Malas Beribadah 

Kelima, ciri-ciri orang terkena santet adalah malas beribadah. Apabila orang sudah terkena sihir ataupun santet maka ia akan merasa malas terutama dalam hal beribadah. Yang awalnya ia rajin beribadah, tapi tiba-tiba merasa malas tuk menunaikannya.

6. Gelisah saat Mendengar Ayat Suci Al Qur'an 

Ciri-ciri Orang Kena Santet Menurut Primbon Jawa
Santet (Dok. Ist)

Ciri-ciri keenam, orang yang terkena santet akan jadi sering merasa gelisah dan ketika dibacakan ayat suci Al-Qur’an, ia biasanya akan merasa kepanasan dan menjerit-jerit kesakitan.

7. Sering Mimpi Buruk 

Ciri-ciri ketujuh, orang yang terkena santet sering bermimpi buruk. Menurut Primbon Jawa, sering bermimpi buruk merupakan sebuah kiriman santet dari seseorang dengan menggunakan bantuan jin-jin.

8. Sering Mendapat Bisikan-bisikan Aneh 

Ciri-ciri kedelapan, sering mendapatkan bisikan-bisikan aneh ketika mau tidur atau sedang menyendiri seperti dipanggil adalah salah satu ciri-ciri ketika orang sedang disantet. 

Isi dari bisikan aneh-aneh itu dapat berupa disuruh kesana kemari, disuruh melompat, dan kegiatan yang membahayakan lainnya.

9. Sering Melihat Penampakan Aneh

Ciri-ciri kesembilan, orang yang terkena santet akan sering melihat sebuah penampakan yang aneh, seperti makhluk halus.

Baca Juga:

4+ Bunga dengan Nuansa Mistis yang Kental

10. Merasa Diperhatikan

Ciri-ciri kesepuluh, orang yang terkena santet akan selalu merasa diperhatikan, seperti ketika ia sedang berjalan, maka ia akan merasa seperti ada seseorang yang memperhatikannya dari belakang.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter