Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

DPD PDIP Sebut Tak Akan Dukung Bobby Nasution di Pilkada Mendatang

 

DPD PDIP Sumut
DPD PDIP Sumut 
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon memastikan bahwa PDIP tidak akan mendukung Bobby Nasution di Pilgubsu 2024. Up

PDIP tidak mendukung Bobby karena Bobby sudah dipecat dari partai tersebut. 

"Bobby itu kan sudah dipecat, terus ngapain lagi dari PDI Perjuangan," kata Rapidin Simbolon di Medan, Sabtu (6/4/2024)

Rapidin, yang juga anggota DPR RI terpilih, menegaskan bahwa ia tidak akan mendukung Bobby di Pilgubsu. 

Bahkan, ia menyebutkan bahwa dirinya bisa saja dipecat jika masih mendukung Bobby. 

"Ya jelaslah (nggak akan mendukung Bobby di Pilgub Sumut). Sudah dipecat. Kita nanti yang dipecat kalau sempat didukung," sebutnya.

Kader pecatan PDIP, menurut Rapidin, tidak akan dilayani jika mendaftar ke PDIP di Pilgubsu. 

"Ya jelaslah (nggak akan mendukung Bobby di Pilgub Sumut). Sudah dipecat. Kita nanti yang dipecat kalau sempat didukung," sebutnya.

Hal ini juga berlaku untuk Pilkada di daerah lain.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Ketua Bappilu DPD PDIP Sumut, Mangapul Purba, mengatakan bahwa Bobby belum berkomunikasi dengan PDIP terkait keinginannya maju di Pilgub Sumut. 

Bobby sendiri sudah bukan kader PDIP lagi, menurut Mangapul.

Mangapul juga mengaku bahwa PDIP tidak mempersoalkan fakta bahwa Bobby bukan lagi kader terkait dengan kontestasi Pilgub Sumut.

"Bobby belum ada menelpon kita, sampai hari ini setahu saya nggak (kader) lagi," kata Mangapul Purba dilansir dari detikSumut, Kamis (4/4).

 PDIP disebut memberikan ruang komunikasi kepada Bobby, meskipun keputusan akhir tetap berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pada prinsipnya PDI Perjuangan nggak mempersoalkan itu. Nggak apa (kalau Bobby komunikasi) PDI Perjuangan terbuka semua orang, Bobby juga kita terbuka. Keputusan nanti kan di ketua umum," ujarnya

BACA JUGA: PDIP Sebut Tengah Merayu Khofifah Indar Parawansa untuk Maju di Pilkada Jatim 2024

Sebagai informasi tambahan, hubungan antara keluarga Jokowi dengan PDIP mengalami keretakan sejak akhir tahun lalu. 

Hal ini terkait dengan fakta bahwa keluarga Jokowi tidak mendukung calon yang diusung oleh PDIP dalam Pilpres serta keterlibatan ipar Bobby, yaitu putra sulung Jokowi bernama Gibran Rakabuming Raka, sebagai cawapres Prabowo Subianto.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter