Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Habib Ali Al Jufri Mirip Rasulullah ? Ini Faktanya!

 

Habib Ali Al Jufri Mirip Rasulullah ? Ini Faktanya!
Habib Ali Al Jufri (Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Habib Umar bin Hafidz, seorang ulama besar yang cukup dihormati oleh umat Islam, telah memberikan saran untuk dapat melihat seperti apa wajah Rasulullah. 

Dalam sebuah pernyataan, beliau mengatakan bahwa umat Islam yang terus-menerus merindukan bertemu dengan Nabi Muhammad SAW bisa melihat wajah beliau dengan pandangannya pada seorang ulama zaman sekarang.

Beliau menyebut ulama tersebut memiliki kemiripan wajah yang sangat dekat dengan Rasulullah. 

Ulama tersebut bernama Habib Ali al-Jufri, merupakan ulama kharismatik asal Yaman. Beliau telah menjadi idola bagi umat Islam, terutama di Indonesia, karena kharismanya dan pengetahuannya yang luas tentang agama.

Habib Ali al-Jufri dikenal dengan wajahnya yang menenangkan dan kharismatik. Beliau selalu tersenyum dengan wibawa di setiap kesempatan, dan dianggap memiliki kemiripan wajah dengan Rasulullah oleh Habib Umar bin Hafidz. 

Oleh karena itu, ulama tersebut akan memberikan gambaran wajah dari Nabi Muhammad SAW, setidaknya bagi mereka yang belum pernah melihat wajah beliau.

Namun, Habib Umar bin Hafidz juga menegaskan bahwa melihat wajah Rasulullah tidak dapat diukur dengan melihat wajah ulama zaman sekarang yang mirip dengannya. 

Menurutnya, wajah Rasulullah adalah sesuatu yang sangat indah, mengagumkan, dan tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun atau dengan apa pun.

Walaupun begitu, pandangan pada wajah Habib Ali al-Jufri yang mirip dengannya dapat membantu kita mengobati rasa kerinduan kita terhadap Nabi Muhammad. 

Setiap umat Islam yang merindukan sosok beliau, bisa melihat kepada wajah kharismatik Habib Ali al-Jufri guna membayangkan seperti apa wajah Rasulullah.

Dalam hal mencari kedamaian dan ketenangan hati, pandangan pada wajah ulama besar seperti Habib Ali al-Jufri mungkin bisa membantu. 

Namun, sebagai Muslim, kita tentunya harus selalu mengingatkan diri kita sendiri bahwa wajah Rasulullah adalah suatu yang suci dan tak tergantikan serta tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun atau apa pun.

Apakah ada gambaran lain tentang wajah Rasulullah?

Habib Ali Al Jufri Mirip Rasulullah ? Ini Faktanya!
Habib Ali Al Jufri (Dok. Ist)


Ada beberapa gambaran dari sahabat Nabi dan sejarawan Islam tentang wajah Rasulullah. 

Namun, perlu diingat bahwa sebagian besar gambaran tersebut hanya bersifat deskriptif dan kurang jelas, sehingga tidak mungkin untuk menggambarkan wajah beliau dengan pasti.

Salah satu deskripsi yang sering disebutkan adalah bahwa wajah Nabi Muhammad SAW sangat tampan dan menenangkan. 

Baca Juga:

5 Cara Rasulullah Menyambut Bulan Ramadhan yang Bisa dicontoh Umat Muslim

Beliau memiliki kulit yang halus dan berseri-seri. Beliau juga memiliki jambang dan kumis yang terawat rapih, dan matanya yang cerah dan tajam.

Selain itu, wajah Nabi Muhammad juga digambarkan memiliki ciri-ciri seperti wajah oval dan hidung yang sangat mancung. 

Beberapa sejarawan menyebutkan bahwa beliau memiliki sedikit kerutan di dahi dan di sekitar matanya, menunjukkan kedalaman pemikirannya.

Meskipun tidak ada gambaran pasti tentang wajah Rasulullah, tapi kita bisa merasakan kepribadian dan karakter beliau melalui sejarah hidup beliau dan perilaku beliau. 

Rasulullah SAW merupakan teladan bagi semua orang dan beliau selalu berusaha mengajarkan nilai-nilai kebaikan dan cinta pada sesama dalam setiap ucapannya dan tindakannya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter