Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Hasil Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Unggul dari Tim Korea Selatan

Hasil Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Unggul dari Tim Korea Selatan
Detik-detik kemenangan Timnas Indonesia melawan Tim Korea Selatan (Dok. Ist). 


SwaraWarta.co.id - Pertandingan perempat final Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia dan Korea Selatan berjalan sangat seru sejak menit awal. 

Tim Korea mencoba tampil menekan dengan strategi pressing tinggi, namun tim Indonesia mampu mengantisipasinya dengan baik. 

Kiper Ernando Ari Sutaryadi juga tampil sangat solid menjaga gawangnya dari terjangan para penyerang Korea.

Namun, tim Korea berhasil membuka keunggulan pada menit ke-7 melalui tendangan keras Lee Kang Hee yang sayangnya tidak mampu diblok dengan sempurna oleh kiper Indonesia. 

Gol itu sempat membuat Korea unggul, namun sayangnya VAR membatalkan gol tersebut karena ada seorang pemain Korea yang berada dalam posisi offside.

Setelah itu, timnas Indonesia mulai keluar dari tekanan pemain Korea setelah pertandingan berjalan sepuluh menit. 

Baca Juga:

Jelang Kontra Lawan Timnas Qatar U-23, Anak Asuhan Shin Tae-yong Siap Tempur!

Berawal dari skema serangan balik, Rafael Struick berhasil memanfaatkan blok tak sempurna dari barisan pertahanan Korea dan melepaskan tendangan jarak jauh yang berhasil mencetak gol pertama bagi Indonesia.

Meskipun berhasil unggul, tim Indonesia tidak bisa berpuas diri. Tim Korea masih terus menekan dan berusaha mencari celah di pertahanan Indonesia. 

Di sisi lain, timnas Indonesia tetap berusaha menekan dan memperbesar keunggulannya. Peluang kedua tim bergantian datang dan membuat laga semakin sengit.

Baca Juga:

Sikat Yordania 4-1, Indonesia Berhasil Lolos Perempatfinal Piala Asia U-23 2024

Namun, pada menit ke-45, tim Korea berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat sundulan Eom Ji-seong setelah adanya umpan silang di sisi kiri pertahanan Indonesia. Skor pun menjadi 1-1.

Empat menit masa injury time, Struick berhasil mencetak gol lagi dan membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia saat turun minum. Keunggulan ini tentu sangat berarti bagi Timnas Indonesia di babak kedua.

Di babak kedua, keduanya saling bermain agresif. Tim Korea harus berusaha mengejar ketertinggalannya, sementara Timnas Indonesia berusaha mempertahankan keunggulan. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter