Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Heboh ' Lebaran Telepon Allah' Komisi VIII DPR Harap Jamaah Aolia Mendapatkan Binaan


 

Ace Hasan Syadzily
Ace Hasan Syadzily
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Pimpinan Komisi VIII DPR yang membidangi agama dan sosial mengecam pernyataan salah satu jemaah Masjid Aolia di Gunungkidul, Yogyakarta. 

"Pernyataan 'menelepon Allah SWT' itu jelas pernyataan yang salah. Saya tentu menyayangkan dengan adanya pernyataan itu," kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Sabtu (6/4/2024).

Video yang viral di media sosial menunjukkan seorang jemaah mengaku menelepon langsung Allah SWT untuk menetapkan 1 Syawal 1445 Hijriah. 

Pimpin komisi tersebut menyayangkan pernyataan tokoh penting di masjid Aolia tersebut.

"Seharusnya tokoh agama tidak bicara seperti itu, apalagi ucapannya diikuti dan dipercayai pengikutnya di Masjid Aolia, Gunungkidul, Yogyakarta," ujar Kang Ace, sapaan akrabnya.

Ace, salah satu pimpinan komisi, mewanti-wanti agar pernyataan tersebut tidak ditiru oleh jemaah Masjid Aolia yang lain. 

Menurutnya, seharusnya seorang tokoh berbicara secara bijaksana. Ace berharap ada pembinaan terhadap jemaah Aolia setelah pernyataan 'Lebaran karena telepon Allah' tersebut. 

BACA JUGA : Jamaah Aoila di Gunung Kidul Gelar Shalat Idul Fitri, Ini Alasannya!

Di sisi lain, ia juga mengajak umat Islam untuk menjaga suasana tenang sebelum Lebaran 2024.

"Sebaiknya tokoh yang menyampaikan pernyataan itu beserta dengan jemaahnya dilakukan pembinaan oleh otoritas agama Islam di sana, oleh MUI, NU, Kementerian Agama, dan yang lainnya," ucap Ace.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter