Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kantor LBH-YLBHI Menteng Jakarta Pusat Terbakar

 

Gedung LBH yang terbakar
Gedung LBH yang terbakar
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Pada Minggu (7/4/2024) sekitar pukul 22.00 WIB, terjadi kebakaran di salah satu gedung LBH-YLBHI, Menteng, Jakarta Pusat.

"Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Menurut saksi mata, Wasiatun (Pemilik warung pecel lele di depan kantor LBH), ia mendengar 3 kali suara ledakan keras dan percikan api yang diduga berasal dari AC lantai 2 Gedung YLBHI," kata Isnur dalam keterangannya.

Kebakaran diduga berasal dari lantai 2 bangunan tersebut. Informasi mengenai kejadian tersebut disampaikan oleh pengurus YLBHI, Muhamad Isnur.

Isnur menyebut bahwa 6 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Kebakaran pun sempat merambat hingga ke lantai 3 gedung tersebut.

"Dari ledakan ini kemudian muncul kobaran api yang langsung menjalar ke lantai 2 dan 3 gedung. Sekitar pukul 22.15, 6 unit mobil pemadam kebakaran datang dan berupaya memadamkan api. Saat ini kobaran api sudah dapat dipadamkan namun masih dalam proses pemantauan petugas damkar agar api tidak menjalar," ucapnya.

Namun, hingga saat ini belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

BACA JUGA : 6 Unit Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Api di Gedung LBH-YLBHI

Kebakaran yang terjadi pada salah satu gedung LBH-YLBHI ini memang menjadi keprihatinan tersendiri. 

LBH-YLBHI merupakan organisasi yang bergerak di bidang hak asasi manusia dan pembelaan hukum yang membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Belum diketahui kerugian yang dialami akibat kebakaran," imbuhnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter