Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kasus Penipuan Atas Nama Bupati Lamongan Kian Merajalela, Ini Modusnya!

Kasus Penipuan Atas Nama Bupati Lamongan Kian Merajalela, Ini Modusnya!
Pesan penipuan yang mengatasnamakan bupati Lamongan (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Baru-baru ini beredar pesan palsu di WhatsApp dari orang yang mengaku sebagai Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. 

Si penipu mendesak agar korban segera mentransfer uang sejumlah 25 juta rupiah ke nomor rekening atas nama Yuhronur. Namun, jangan mudah terpancing, pesan tersebut adalah hoaks dan penipuan!.

Baca Juga:

Ngaku Sebagai Pejabat Kejari, Guru Honorer di Surabya Tipu 3 Orang

"Pak Camat saya di bantu di talangin transfer saya ya 25jt besok siang tak kembalikan BANK BRI an: YUHRONUR EFENDI/033001072191501," tulis pesan yang dikirimkan ke sejumlah OPD di Lamongan tersebut.

Diskominfo Lamongan mencatat bahwa belum ada laporan mengenai orang yang tertipu dengan modus ini. 

"Berkaitan dengan beredar pesan di WhatsApp yang telah menyebar dan menjadi konsumsi publik terkait pinjaman transfer uang ke rekening BRi an. Yuhronur Efendi/033001072191501, kami menyatakan itu penipuan," kata Sugeng Widodo saat dikonfirmasi, Kamis (25/4). 

"Pesan penipuan yang mengatasnamakan tokoh, tentu hal tersebut sangat merugikan bagi masyarakat," imbuhnya

Yuhronur sendiri juga telah menegaskan bahwa nomor WhatsApp dan rekening yang tertera dalam pesan itu bukan miliknya.

Baca Juga:

Disebut Menipu Anggota DPR Mufti Anam, Pemilik Travel Umroh Buka Suara

Saat ini memang sudah menjadi keharusan bagi kita untuk memilah-milah informasi yang kita terima, karena ada banyak penipuan yang muncul di era teknologi dan digital seperti sekarang ini

"Warga Lamongan harus tegas dan teliti jika menemui kasus serupa, dan jangan bosan untuk share kepada masyarakat sekitar terkait waspada penipuan dan berita hoaks," imbaunya



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter