Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ragam Kerja Online dibayar Lewat Dana, Ada yang Gajinya Puluhan Juta

 

Dana dompet digital
Dana dompet digital
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Kerja online dibayar lewat dana kini menjadi pilihan tantangan bagi para pekerja di berbagai industri. 

Kemudahan mengakses internet yang semakin merata, memungkinkan pekerja untuk melakukan aktivitas kerja online dibayar lewat dana dari mana saja dan kapan saja.

Tentu saja, kegiatan ini dibarengi dengan berbagai resiko. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah metode pembayaran. 

Deretan Lowongan Kerja Online dibayar Lewat Dana

Berikut ini lowongan kerja online yang dibayar menggunakan dana:

1. Penerjemah Bahasa 

Banyak penerjemah saat ini memanfaatkan platform online seperti ProZ atau TranslatorsCafe untuk mendapatkan pekerjaan penerjemahan. 

Setelah pekerjaan diselesaikan, biasanya upah akan diterima oleh penerjemah melalui Wire Transfer atau PayPal, namun belakangan ini metode pembayaran melalui dana juga mulai diminati seperti Dana. 

2. Dropshiper 

Dropshiper saat ini menjadi populer di Indonesia. Biasanya dropshiper menjual produk dari platform seperti Shopee, Tokopedia atau Bukalapak

Ketika ada pembeli yang memesan, dropshiper akan mengirim alamat dan detail pembayaran melalui WhatsApp, dan pembeli akan melakukan pembayaran melalui dana. 

3. Desainer Grafis 

Platform seperti Fiverr atau Upwork memungkinkan desainer grafis untuk mencari proyek desain

Setelah proyek selesai, desainer akan menerima bayaran melalui Wire Transfer atau PayPal, namun saat ini, pembayaran melalui dana juga menjadi pilihan yang menarik bagi freelancer.

4. Tentor Online 

Tentor online saat ini sangat diminati oleh siswa yang ingin mendapatkan bantuan tambahan, dan tentor dapat menjalankan aktivitasnya dari mana saja tanpa terikat pada ruang dan waktu tertentu. 

Pembayaran untuk tentor online juga bisa dilakukan melalui dana, dan bisa saja melalui aplikasi seperti Ruangguru atau Quipper.

5. Penulis Freelance 

Penulis freelance juga menjual jasa mereka melalui platform seperti Fiverr dan Upwork. 

Pembayaran atas pekerjaan penulisan biasanya juga disalurkan melalui Wire Transfer atau PayPal, dan saat ini pembayaran melalui dana juga semakin diminati dan dapat dipilih oleh para penulis.

Sekilas keterangan seperti di atas dapat memberikan gambaran tentang begitu banyak pekerja di Indonesia yang menggunakan kerja online sebagai sumber penghasilan. 

Namun, ketika Anda memilih kerja online sebagai pekerjaan utama atau sampingan, sebagai pekerja freelance atau user yang menggunakan jasa mereka, pastikan untuk tetap berhati-hati dan memilih metode pembayaran yang paling aman bagi Anda dan bisnis Anda.

Penting juga untuk selalu melakukan riset dan menemukan pekerjaan yang nyaman dan cocok dengan Anda.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter