Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kisah Derlin, Pemuda Viral yang Nekat Sekolah Sambil Jualan

Kisah Derlin, Pemuda Viral yang Nekat Sekolah Sambil Jualan
Potret Derlin (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Derlin Ilham Wahyudi baru-baru ini tengah viral di tiktok. Diketahui pemuda tersebut nekat berjualan sambil sekolah.

Untuk menyuapkan dagangannya, Derlin harus bangun dini hari. Hal ini sudah dilakukannya secara rutin, hingga usahanya berbuah manis.

Ketika diwawancarai oleh tim Swarawarta, Derlin sapaan akrabnya mengaku tidak ada paksaan dari pihak keluarga atas keputusannya tersebut.

Baca Juga:

Mengenal Biodata Singkat Hasan Aftershine, Ternyata Ini Hobinya

Menurut pengakuannya, Derlin memulai usaha saat usaha sang ayam mengalami kebangkrutan akibat Pandemi Covid-19.

"Ayah saya sempat mengalami ekonominya itu sempat bisa dibilang bangkrut ya Pada masa covid 19," Ungkap Derlin pada Senin, (22/4)

"Dari situ lumayan kesulitan untuk bawa jajan ke sekolah maka dari itu saya memutar otak memutar otak supaya bisa jualan, supaya bisa jajan," Ungkapnya.

Pada saat memutuskan untuk berjualan, Derlin mengaku sempat mendapatkan larangan dari orang tuanya. 

Meskipun demikian, Derlin berhasil meyakinkan orang tuanya untuk kembali berjualan. Bermodal kelinci, Derlin nekat kembali jualan seperti saat duduk di SMP-SMA.

Lebih lanjut, Derlin mengaku bahwa dirinya hampir kehabisan modal selama membuat usaha tersebut. Sebab modal yang dimilikinya habis untuk mencoba resep baru.

"Saya punya kelinci dijual untuk dijadikan sebuah modal untuk Saya berjualan di sekolah. Berhubung saya belum ada pengalaman, untuk membuat kue-kue belajar terlebih dahulu dan Itu kuenya gagal kan satu kali sampai dua kali tahapan itu gagal" Ungkapnya.

Baca Juga:

Penuh Inspirasi, Begini Potret Konten Kreator Asal Blora

"Kelinci saya hampir habis untuk menjadikan modal eee tapi hasilnya itu belum ada gitu belum membuahkan hasil untuk saya eee bisa menikmati uang jaja," Imbuhnya.

Selain berjualan, Derlin juga aktif membuat konten di tiktok. Terlebih dirinya juga sempat berkolaborasi dengan YouTuber ternama seperti Farida Nurhan.

Berkat kerja keras dan usahanya, kini Derlin dikenal sebagai pemuda yang sukses menjadi Content Creator dan juga Siswa berprestasi.

Selama berjualan sambil sekolah, Derlin mengaku harus pandai-pandai mengatur waktu. Sebab menjalankan 2 kegiatan dalam satu waktu tidaklah mudah.

Tidak hanya itu saja, Derlin juga berpesan kepada anak muda untuk selalu berpikiran positif.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter