Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Lampung Banjir, Warga Pertanyakan Kinerja Pemerintah

 

Banjir Lampung
Banjir Lampung
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Hujan yang sangat deras melanda beberapa wilayah di Provinsi Lampung dan menyebabkan keadaan banjir di beberapa daerah. 

Kota Bandar Lampung merupakan kota yang terkena dampak parah dari banjir tersebut. Hingga menjelang siang, banyak rumah warga di Kecamatan Teluk Betung Timur yang masih terendam oleh banjir. 

Menurut Junaidi, warga Kampung Ambon, air sudah mulai masuk ke rumahnya sejak jam 02.00 WIB dini hari. 

"Kemarin itu hujan deras mulai pukul 23.00 WIB malam hingga memasuki subuh. Air itu sudah mulai masuk sekitar jam 2 an, cukup tinggi, ada yang sampai dada orang dewasa," kata dia, Jumat (12/4/2024).

Dia mengatakan bahwa wilayahnya sudah 4 kali mengalami kejadian banjir dalam waktu satu bulan terakhir. 

"Sudah 1 bulan ini 4 kali banjir, sudah nggak tahu lagi kami ini mau berbuat apa. Pokoknya kalau sudah hujan deras itu pasti banjir," ucapnya.

Sementara itu, Mardiana, seorang ibu rumah tangga yang berada di daerah tersebut mengeluhkan bahwa ia harus mengangkut barang-barang di rumahnya karena banjir. 

Dia juga mengkritik Pemerintah Kota Bandar Lampung karena tidak merespon dengan baik kejadian ini. 

BACA JUGA : Longsor Hambat Jalur Perbatasan RI - Malaysia

"Ini sudah yang keempat kalinya dalam satu bulan, ini Wali Kotanya dimana dan ngapain aja. Nggak ada upaya-upayanya untuk kami warga sini biar nggak kena banjir lagi," ujar dia.

Mardiana mengatakan bahwa banyak barang di rumahnya yang rusak akibat banjir tersebut. 

Menurut pantauan di lapangan, petugas kepolisian dari Polresta Bandar Lampung tampak memberikan bantuan obat dan makanan untuk masyarakat yang terkena dampak banjir. 

Mereka juga membantu warga membersihkan barang-barang rumah yang masih bisa diselamatkan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter