Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Legian dan 10 Destinasi Wisata Sekitarnya yang Menarik untuk Dikunjungi

Legian
Sekolah Surfing - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Pantai Legian, merupakan pantai yang diapit pantai-pantai terkenal di Bali, yakni Kuta dan Seminyak.

Pantai Legian sendiri menawarkan tempat yang tenang untuk beristirahat.

Pasirnya yang lembut terhampar membentang sepanjang pantai, menciptakan suasana unik yang merupakan perpaduan antara budaya selancar yang ramai di Kuta dan keramaian pesta di Seminyak.

Dengan air lautnya yang tenang, serta pemandangan alamnya yang indah, dan juga beragam aktivitas rekreasi, Pantai Legian merupakan tempat yang ideal bagi para Wisatawan yang mencari ketenangan dan petualangan.

Di Pantai Legian, pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan santai.

Baik itu menikmati sinar matahari di pasir yang lembut, berenang di air yang jernih, atau sekadar berjalan-jalan santai di sepanjang jalan yang dipenuhi dengan butik dan restoran.

Salah satu daya tarik dari kunjungan ke Pantai Legian adalah kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai olahraga air dan aktivitas.

Mulai dari selancar dan boogie boarding hingga snorkeling dan stand-up paddleboarding, ada banyak pilihan untuk penggemar adrenalin untuk mendapatkan kepuasan.

Pastikan untuk mencicipi beberapa hidangan khas pulau ini, seperti nasi goreng, mie goreng, dan sate, untuk merasakan cita rasa sejati masakan Bali.

Selain menawarkan rekreasi dan kuliner, Pantai Legian juga merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan.

Destinasi Wisata Sekitar Legian yang Layak Untuk Dikunjungi


Baik Anda mencari ketenangan, petualangan, atau ingin merasakan budaya Bali, Pantai Legian menawarkan beragam pengalaman untuk dinikmati oleh para wisatawan.

Dengan pantainya yang indah, suasana yang ramai, dan beragam aktivitas, tidak heran bahwa Legian tetap menjadi tujuan populer bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Ada beberapa destinasi lain sekitar Legian yang layak dikunjungi, dan berikut 10 di antaranya:


1. Waterboom Bali


Legian
Waterboom Bali - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Waterbom Bali merupakan salah satu taman air terbaik di Bali yang terletak hanya sekitar 20 menit berkendara dari pusat keramaian Legian.

Waterbom Bali menawarkan beragam sensasi menantang, mulai dari perosotan tubuh Climax 'super-loop', Superbowl, Boomerang, Smashdown, Race Track, dan perosotan lainnya yang memacu adrenaline.

Selain itu, kantin dan restoran terbuka Waterbom Bali menyajikan berbagai macam camilan internasional dan Indonesia serta hidangan lezat, memenuhi semua selera.


2. Sekolah Surfing Rip Curl


Legian
Sekolah Surfing - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Sekolah Surf Rip Curl merupakan salah satu sekolah surfing terkemuka di Asia.

Didirikan pada tahun 1998, sekolah ini memiliki reputasi internasional dalam menyediakan layanan terbaik, fasilitas yang baik, dan kondisi belajar yang konsisten sangat baik.

Sekolah ini menawarkan kursus di semua tingkatan dalam surfing, wakeboarding, kite surfing, windsurfing, tow-in, dan stand-up paddleboard.

Gelombang di Legian tidak sepadat di Kuta di bagian selatan dan memberikan kondisi yang sedikit lebih baik untuk belajar.

Setelah sekitar 4 jam panduan dari tim instruktur berpengalaman Rip Curl, Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih jelas tentang teknik, bentuk, dan posisi di atas papan.

Yang terpenting, Anda akan dapat menemukan cara Anda di atas ombak. Anda dapat bersenang-senang dengan papan lembut setelah kursus untuk mengasah keterampilan baru yang Anda peroleh.

3. Destinasi Wisata Dream Museum Zone


Legian
Dream Museum Zone - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Dream Museum Zone (DMZ) Bali merupakan galeri seni yang menampilkan banyak koleksi seni luar biasa mulai dari lukisan mural tiga dimensi hingga lukisan dalam ukuran seolah hidup.

Galeri ini menampilkan berbagai karya seni lukis yang dibuat secara mahir yang masing-masing berfungsi sebagai latar belakang interaktif untuk perspektif paksa dan fotografi trik.

4. Pantai Blue Ocean


Pantai Legian terdiri dari garis pantai pusat yang dikenal sebagai Pantai Double Six, yang berbatasan dengan area Pantai Seminyak.

Anda dapat berenang, mengikuti pelajaran selancar, menikmati sinar matahari sambil membaca buku, atau bermain atau menonton pertandingan bola voli pantai dan sepak bola sore hari menanti matahari terbenam yang dramatis.

Pantai Legian juga merupakan salah satu tempat paling populer bagi mereka yang suka berpesta, dengan pesta pantai meriah yang menampilkan DJ terkenal dan band live yang berlangsung di tempat-tempat seperti Cocoon Beach Club dan The Plantation Grill.

5. 5GX Bali Reverse Bungy


Legian
5GX Bungi Jumping - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



5GX Bali Reverse Bungy menawarkan pengalaman "reverse bungee" yang menggetarkan adrenaline di Legian.

Anda hanya perlu naik dan mengikat sabuk pengaman Anda, dan merasakan sensasi yang tidak terlukiskan saat terpental tinggi ke udara dengan kecepatan yang mengagumkan, mencapai 200 km/jam.

Sesuai dengan slogannya, 5GX menawarkan satu-satunya cara legal untuk "melayang tinggi di Bali".

6. Pantai Double Six


Merupakan bagian dari Jalan Double Six berjalan sejajar dengan pantai, yang dipenuhi dengan bar dan restoran keren.

Pantai Double Six merupakan kawasan yang terbuka untuk umum.

Bagi para penyuka kuliner, jangan khawatir karena di sepanjang tepi pantai banyak restoran yang menyediakan aneka menu. 

7.  Kawasan Pasar Seni Merta Nadi


Anda bisa menemukan hampir segala sesuatu di sini, mulai dari kacamata hitam merek palsu hingga kaos dan tank top populer berlogo Bintang.

Ada juga barang kerajinan unik yang menjadi oleh-oleh bagus untuk keluarga di rumah.

Lokasinya yang nyaman berarti Anda tidak perlu jauh-jauh dari pantai untuk berbelanja di pasar seni populer Bali.

Pasar seni Legian adalah tempat yang harus dikunjungi jika Anda ingin merasakan pengalaman yang sesungguhnya di Bali.

Selalu ingat untuk tetap tenang saat tawar-menawar – perhatikan dengan seksama barang-barang yang ingin Anda beli, mulai tawar-menawar sekitar 75% lebih rendah dari nilai yang ditawarkan, dan tingkatkan harganya sampai Anda mencapai harga yang Anda nyaman dengan itu.

8. Monumen Ground Zero


Monumen Ground Zero dibangun sebagai penghormatan permanen kepada para korban tewas bom Legian tahun 2002.

Lokasinya berada antara Kuta dengan Legian, monumen ini merupakan bekas Paddy's Pub yang hancur akibat bom.

Bar tersebut sejak itu dipindahkan ke Jalan Legian dan diubah namanya menjadi Paddy's: Reloaded.

9. Pantai Legian


Berkat dasar lautnya yang tidak memiliki terumbu karang, Pantai Legian cocok bagi mereka yang ingin mencoba menangkap ombak tetapi masih relatif baru dalam selancar.

Ada banyak toko di mana Anda bisa menyewa papan selancar per jam dan meminta pelajaran gratis (jika dasar).

Jika Anda lebih memilih diajari oleh peselancar profesional, ada sekolah selancar di sepanjang pantai.

Sebagian besar sekolah selancar ini memulai kursus mereka pada pagi hari di kolam renang sebelum menuju ke ombak sesungguhnya di Legian.

Kelas-kelas ini menggunakan papan yang aman dan lembut untuk memulai Anda.

10. Kawasan Biasa ArtSpace


Merupakan galeri seni kontemporer yang lokasinya berada dekat dengan toko utama fashion Biasa di daerah Seminyak.

Terletak di antara butik-butik mode di sepanjang Jalan Raya Seminyak, pameran meliputi karya-karya unik seperti lukisan, patung, dan karya-karya yang mengagumkan dari seniman-seniman Indonesia.

Itulah 10 Destinasi menarik lainnya di seputaran Legian yang layak untuk dikunjungi.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.