Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Lesti Kejora Digadang-gadang Maju Pilkada Cianjur, Begini Kata DPC Gerindra

Lesti Kejora Digadang-gadang Maju Pilkada Cianjur, Begini Kata DPC Gerindra
Potret Lesti Kejora yang digadang-gadang bakal maju Bupati Cianjur (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Mendekati tahun 2024, banyak nama-nama yang dikabarkan akan maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur. 

Petahana saat ini, Herman Suherman, akan kembali maju dalam kontestasi, demikian juga dengan Ibang Solih yang merupakan sekretaris pribadi Bupati Cianjur Herman Suherman. 

Ada juga beberapa tokoh lain yang diusulkan untuk maju, di antaranya TB Mulyana, Deden Nasihin, Lepi Ali Firmansyah, Ganjar Ramadhan, Dadan, Susilawati, dan Herlan Firmansyah.

Baca Juga:

Jelang Pilkada Serentak, Bawaslu RI Buka Fakta Mengejutkan

Namun, yang menarik perhatian adalah Lesti Kejora, seorang diva dangdut asal Kota Santri, yang diusulkan untuk maju dalam kontestasi tersebut.

Beberapa partai politik telah membuka pendaftaran untuk bakal calon Bupati Cianjur, seperti PKB yang telah mendaftarkan 10 orang, 7 dari mereka dari eksternal dan 3 dari kader internal partai. 

"Diperpanjang pendaftarannya sampai 6 Mei 2024," ujar dia, Rabu (24/4).

"Untuk yang daftar sudah ada 10 orang, 7 pendaftar itu dari eksternal dan 3 lagi kader internal partai," pungkasnya.

Sedangkan DPC Partai Gerindra masih belum membuka pendaftaran untuk pihak eksternal dan telah menentukan tiga nama kader mereka yang berpotensi diusung.

"Untuk eksternal belum ada arahan dibuka pendaftaran. Tapi kalau internal saat ini sudah ada tiga nama yang kemungkinan akan diusung menjadi Cabup dan Cawabup," kata dia.

Baca Juga:

Disebut Maju Jadi Calon Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni Buka Suara

Namun, di luar partai politik, Lesti Kejora juga berpotensi untuk diusung jika hasil survei menunjukkan popularitasnya yang tinggi. 

Kandidat dari luar partai seperti Lesti memang memiliki peluang yang sama untuk memenangkan Pilbup Cianjur.

"Tidak terkecuali Lesti juga bisa saja diusung dan maju kalau secara survey bagus. Apalagi kan putri asli Cianjur yang pastinya punya keinginan besar membangun daerahnya," pungkasnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter