Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pantai Dreamland, 6 Keunggulan Dibanding Pantai Lain di Bali

Pantai Dreamland
Pantai Dreamland - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Keberadaan pantai-pantai di Bali memang tidak ada duanya, dengan ragam keindahan yang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan, tidak terkecuali Pantai Dreamland.

Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai yang lokasinya berada di wilayah Pecatu, di mana pantainya dikenal dengan kondisi ombaknya yang relatif besar.

Pantai dengan kondisi ombak seperti ini tentu membuatnya begitu disukai oleh para peselancar, baik para peselancar tanah air maupun peselancar asing

Selain itu, Pantai Dreamland memiliki pemandangan sunset yang eksotis, yang memancarkan sinar berwarna oranye kemerahan yang luar biasa, menjadikan pemandangan yang sangat menakjubkan dan sempurna.

Di Pantai Dreamland, para pengunjung bisa menyaksikan peselancar lokal maupun mancanegara mencoba menaklukkan keganasan ombak di pantai ini, sehingga mampu menciptakan pemandangan yang menarik dan juga sangat memikat.

Pantai-pantai di Bali memang memiliki pesona yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Setiap pantainya memiliki daya tarik uniknya masing-masing, dan Pantai Dreamland tidak terkecuali.

Pantai Dreamland tentunya menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan dengan sensasi berbeda bagi para pengunjungnya.

Hal yang Menarik dari Pantai Dreamland


Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa Pantai Dreamland merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan alam Bali, baik bagi para peselancar maupun para wisatawan yang sedang mencari ketenangan dan kenyamanan.

Dengan pemandangan sunset yang menakjubkan serta debur ombaknya yang menggoda, pantai ini memang tak salah kalau banyak dikunjungi oleh wisatawan yang juga pantas menjadi salah satu tujuan favorit di Bali.

Berikut fakta unik Pantai Dreamland:

BACA JUGA: Pantai Batu Bolong dan 5 Hal Menarik yang Bisa Didapatkan Bila Datang ke Destinasi Ini

1. Nama yang Tidak Biasa


Pantai Dreamland
Pantai Dreamland - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Pantai Dreamland tentunya tidak begitu saja diberi nama oleh seseorang tetapi pastinya memiliki sejarahnya tersendiri.

Menurut informasi yang beredar, nama Pantai Dreamland,  bermula dari sebuah proyek perumahan yang merangkap objek wisata yang dalam pelaksanaannya tidak rampung dan untuk kemudian menjadi terbengkalai di area pantai tersebut.

Meskipun demikian, pada kenyataannya, para penduduk sekitar masih berharap agar proyek itu terus berlanjut, karena ada keinginan mereka beralih profesi dari petani dengan menjadi pebisnis dari sektor pariwisata.

Hal ini tentunya menjadi sebuah harapan yang ingin mereka capai agar masa depan mereka bisa berubah menjadi lebih baik dibanding sebelumnya.

Kemudian lahan di sekitar pantai tersebut kemudian diberi nama "Dreamland", untuk mencerminkan impian dan aspirasi mereka yang sangat tinggi.

2. Karang dan Tebing Menjadi Pesona Pantai Ini


Pantai Dreamland
Pantai Dreamland - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Pantai Dreamland memiliki pesona dan panorama unik yang tak lepas dari gugusan batu-batu karang yang besar dan  tersebar sepanjang garis pantai di lokasi tersebut.

Bukan hanya gugusan batu karangnya saja, pesona pantai ini juga tidak terlepas dari keberadaan tebing-tebing terjal yang melingkupi sepanjang pantai tersebut, hal ini tentunya mampu menciptakan ciri khas tersendiri pantai ini menjadi pantai yang unik.

Yang lebih menarik lagi adalah sebagian besar tebing yang ada di sekitaran pantai ditutupi oleh tanaman hijau, sehingga menciptakan spot yang sangat unik dan sempurna untuk diabadikan dalam jepretan kamera baik untuk kepentingan fotografi maupun videografi.

Keberadaan tebing dan batuan karang tersebut berpadu dengan hamparan pasir putihnya yang bersih serta air laut yang jernih sehingga menciptakan harmonisasi alam yang sempurna untuk mengabadikan momen dengan kamera.

Selain itu, lokasi pantainya yang dikelilingi oleh tebing tinggi memberikan kesan private, hal itu tentu saja menjadikannya tempat yang cocok untuk digunakan bersantai ria serta aktivitas menenangkan diri.

BACA JUGA: Legian dan 10 Destinasi Wisata Sekitarnya yang Menarik untuk Dikunjungi

3. Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Dreamland


Pantai Dreamland
Pantai Dreamland - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Di Pantai Dreamland, ada banyak aktivitas seru dan mengasyikan yang bisa para pengunjung nikmati dari pagi hingga sore hari.

Salah satunya tentu saja berselancar air, aktivitas ekstrim ini dilakukan dengan sengaja untuk menaklukkan terjangan ombak besar yang menjadi daya tarik utama pantai ini.

Meskipun ombak di Pantai Dreamland ini cukup tinggi dan besar, mirip-mirip seperti ombak yang ada Pantai Kuta, penting untuk dicatat bahwa aktivitas berenang di pantai ini tidak disarankan saat air laut dalam keadaan pasang karena memiliki risiko cukup tinggi.

Di lokasi ini, selain berselancar air, para pengunjung juga bisa bersantai dengan berjemur diri di pinggir pantai.

Di Pantai Dreamland para pengelola tempat wisata ini menyediakan kursi-kursi dan juga payung untuk para wisatawan yang ingin bersantai tanpa khawatir terkena sinar matahari langsung.

Para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam kala  sore hari, yang konon katanya menjadi salah satu sunset yang terbaik di Pulau Bali.

4. Fasilitas dan Akomodasi


Saat memutuskan untuk berlibur di Pantai Dreamland, para pengunjung tidak perlu khawatir karena berbagai fasilitas dan juga akomodasi sudah disediakan untuk kenyamanan para pengunjung tentunya.

Sebagai fasilitas tambahan untuk area parkir khusus sengaja disediakan oleh pihak pengelola bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, sementara untuk toilet umum yang disediakan digunakan setelah aktivitas berenang selesai dilakukan.

Selain itu fasilitas-fasilitas di atas, ada berbagai pilihan akomodasi di sekitar pantai yang bisa dipilih oleh pengunjung, mulai dari jenis guest house hingga hotel berbintang.

Jika ingin masih betah dan ingin memperpanjang waktu kunjungan di Pantai Dreamland, para pengunjung bisa menginap di salah satu penginapan tersebut dengan biaya yang relatif masih terjangkau.

BACA JUGA: Pesona Keindahan Pantai Seminyak: Surga Tropis di Pulau Bali

Yang suka berburu kuliner, tidak usah khawatir karena di pantai ini pun tersedia juga deretan kios-kios tempat makan dan kafe untuk memanjakan perutmu yang lagi lapar setelah beraktivitas.

Sebagai salah satu contoh tempat makan yang ada di lokasi ini adalah  New Kuta Beach Café, kafe yang populer di Bali dan menjadi spot foto favorit para wisatawan.

5. Tiket Masuk Gratis


Sebagai informasi penting, untuk masuk ke Pantai Dreamland, para pengunjung tidak dikenakan biaya apa pun atau gratis.

Akan tetapi ada sebuah pengecualian yakni, bagi yang membawa kendaraan pribadi, akan dikenakan biaya bayar parkir sebesar Rp5.000 khusus untuk kendaraan roda dua sementara sebanyak Rp15.000 untuk kendaraan roda empat.

Bukan hanya itu, penggunaan fasilitas kamar mandi serta toilet juga dikenakan tarif, dengan biaya Rp5.000 rupiah untuk satu kali buang air kecil serta Rp10.000 untuk sekali buang air besar atau mandi maupun berbilas setelah aktivitas berbilas.

Jika ingin menyewa kursi santai untuk di tepi pantai dan juga payung, para pengunjung perlu mengeluarkan uang tambahan sebanyak Rp50.000 ribu rupiah

6. Lokasi Pantai Dreamland


Lokasi Pantai Dreamland berada di Kawasan Desa Pecatu, Badung, Kuta Selatan, Pulau Bali.

Sebagai panduan untuk mencapai titik lokasi pantai ini bila berangkat dari daerah Kuta dan Legian, pengunjung hanya perlu menempuh waktu perjalanan selama 1 jam saja dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Sementara kalau dari lokasi Pantai Kuta, pengunjung bisa memilih rute melalui Jalan By Pass Nusa Dua atau Jalan Selatan Utama.

Seandainya memilih dari Jalan Selatan Utama, pengunjung harus melalui persimpangan yang dekat dengan lokasi restoran cepat saji McDonald’s, untuk kemudian berbelok ke arah barat menuju kawasan Jimbaran.

BACA JUGA: Belum Punya Planning Liburan? Yuk Agendakan Jadwal ke Pantai Terbaik Bali

Kemudian yang harus dilakukan adalah mengambil jalan ke arah sebelah kiri di perempatan yang akan pengunjung temukan. Dari sana, lalu ikuti papan petunjuk untuk menuju Pantai Dreamland yang dimaksud.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke Kawasan Pantai Dreamland?***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.