Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pantai Lovina: 7 Hal Menarik di Tengah Keindahan Alam dan Keajaibannya

Atraksi Lumba Lumba
Lumba-Lumba Pantai Lovina, Bali - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Para Traveler, Pantai Lovina yang terletak di bagian utara Pulau Bali sangat terkenal dengan destinasi wisata baharinya yang menakjubkan.

Pantai Lovina memiliki hamparan pasir berwarna hitam yang memikat Wisatawan dengan adanya hal unik yakni kehadiran lumba-lumba yang hidup di perairan sekitarnya.

Pantai Lovina terletak sekitar 100 km dari Kota Denpasar, Sanur, dan Kuta, dan tentunya Lovina menawarkan pengalaman yang berbeda dibanding pantai-pantai lainnya di Bali.

Hal Menarik di Pantai Lovina


Pantai Lovina
Pantai Lovina - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Banyak hal menarik bisa dilakukan di pantai ini yang tentunya menjadi daya tarik pantai ini sehingga ramai dikunjungi para wisatawan.

1. Aktivitas Menarik di Pantai Lovina


Para wisatawan bisa menikmati matahari terbit dan terbenam, serta menjelajahi kehidupan bawah laut yang kaya akan keanekaragaman hayati dan keindahan alamnya yang menakjubkan secara visual.

Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai cantik ini adalah snorkeling, menyelam, dan menyusuri pantai dengan perahu tradisional juga populer di sini.

Pantai Lovina sangat ideal didatangi bagi para pengunjung yang sedang mencari ketenangan alam di tengah kepadatan dan hiruk-pikuk kota besar.

2. Akomodasi yang Memadai


Bagi yang ingin berlibur lebih lama di pantai ini, tersedia berbagai akomodasi yang bisa dimanfaatkan, mulai dari vila mewah hingga penginapan yang terjangkau.

Tentunya disesuaikan dengan anggaran dan selera masing-masing untuk menentukan penginapan mana yang cocok ditinggali.

Ditopang dengan akomodasi yang memadai serta keindahan alamnya serta pengalaman unik yang ditawarkan menjadikan Pantai Lovina destinasi wajib bagi pengunjung yang sedang berliburPulau Bali.

BACA JUGA: 8 Pantai di Blitar yang Diminati Para Pengunjung dengan Panoramanya yang Menakjubkan

3. Atraksi Alami Lumba-Lumba


Lumba Lumba
Lumba Lumba Pantai Lovina - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Dengan pesona alamnya yang menakjubkan ditambah dengan daya tariknya, Pantai Lovina juga memiliki pesona fantastis lainnya yaitu atraksi alamiah lumba-lumba yang eksotis, sehingga memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi setiap wisatawan yang datang.

Selain menikmati keindahan alam dari tepi pantai, para pengunjung juga bisa merasakan sensasi kegembiraan melihat kawanan lumba-lumba secara langsung di Pantai Lovina, Buleleng ini.

Para wisatawan akan dipandu oleh tour guide untuk menyaksikan lumba-lumba di lokasi terbaik yang tentunya dengan sensasi atraksi langsung di habitatnya.

Hal ini menjadi nilai plus dalam menambah keseruan liburan di Bali dengan menyajikan secara pengalaman langsung dengan kehidupan laut yang memukau.

Jadi, selain menikmati keindahan pantainya yang luar biasa ini, di Pantai Lovina, para wisatawan bisa menjelajahi keajaiban alam yang dimiliki oleh Pulau Dewata.

Sedikit catatan, dengan beberapa keberuntungan dan cuaca yang sangat mendukung, para pengunjung memiliki kesempatan untuk menyaksikan aksi lumba-lumba liar di tengah laut secara langsung.

Akan tetapi, untuk dapat melihat lumba-lumba dengan sangat jelas, para pengunjung perlu menggunakan fasilitas perahu dan harus rela pergi ke tengah laut.

Beberapa tips harus diperhatikan bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Lovina untuk melihat atraksi langsung lumba-lumba liar.

Salah satunya tips tersebut adalah para pengunjung harus berangkat pagi-pagi sekali, antara pukul 05.30 sampai dengan pukul 08.00 WITA.

Biasanya pada waktu tersebut, lumba-lumba seringkali aktif dan bisa dengan mudah terlihat penampakkan badannya di permukaan air.

BACA JUGA: 10 Pantai Tuban Paling Populer yang Menjanjikan Panorama Keindahannya

4. Pasir Hitam Pantai Lovina


Daya tarik lainnya dari pantai ini adalah warna pasirnya yang sangat berbeda.

Pantai Lovina, berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Pulau Bali yang memiliki pasir putih, Pantai ini memiliki hamparan pasir hitam yang menambah kesan eksotis.

Para pengunjung bisa merasakan bagaimana sensasi yang berbeda saat berada di tepi pantai yang dipenuhi pasir hitam yang indah ini.

Pemandangan yang memukau inilah yang kemudian membuat destinasi pantai yang satu ini sangat cocok untuk berfoto atau sekadar duduk santai menikmati panorama alamnya.


5. Keindahan Wisata Bawah Laut


Pantai Lovina juga memiliki keindahan lainnya yang menakjubkan, yakni menawarkan pengalaman snorkeling yang menjanjikan hal menakjubkan di Taman Laut Lovina.

Dengan aktivitas snorkeling, para pengunjung bisa melakukan eksplorasi kehidupan bawah laut yang kaya akan keindahan serta keanekaragaman biota lautnya yang tak kalah indahnya.

Di taman laut ini para pengunjung bisa melihat ikan hias berenang di sekitar gugusan terumbu karang yang indah, hingga membuat setiap momen di bawah air menjadi tak terlupakan.

6. Tiket Masuk


Pihak pengelola destinasi wisata Pantai Lovina menyatakan bahwa belum ada keputusan resmi terkait kisaran harga tiket masuk.

Tetapi meskipun demikian harga tiket masuk akan seragam untuk keempat lokasi yang ada di Pantai Lovina tersebut.

Penundaan pihak pengelola untuk penetapan harga tiket masuk Pantai Lovina ini tentunya akan mempengaruhi rencana perjalanan para wisatawan yang berencana mengunjungi pantai.

Dengan keadaan ini, para wisatawan disarankan untuk selalu memperhatikan setiap informasi terbaru terkait harga tiket masuk sebelum merencanakan kunjungan mereka ke destinasi pantai tersebut.

BACA JUGA: 10 Pantai Yogyakarta yang Cantik dan Eksotik

7. Lokasi dan Rute


Lokasi Pantai Lovina bisa diakses dari beberapa titik, jika pengunjung sedang berada di Kota Denpasar, maka perjalanan yang harus ditempuh umumnya akan memakan waktu sekitar 2 jam 29 menit dengan jangkauan jarak yang harus ditempuh sekitar 80 kilometer.

Rute yang diambil bisa melewati jalur Bedugul kemudian menuju Singaraja, untuk lantas setelahnya akan mencapai daerah Lovina.

Sepanjang rute, para wisatawan tentunya akan mendapatkan view keindahan alam Bali yang sangat beragam, mulai dari panorama dataran tinggi Bedugul yang populer dengan danau serta kebun stroberinya, hingga Kota Singaraja yang notabenenya sebagai ibu kota Kabupaten Buleleng dengan pesona lingkungan alam dan penduduknya yang khas.

Selama rute, para wisatawan akan melewati jalan-jalan dengan panorama hamparan sawah serta perkebunan, lantas akan juga melintasi di desa-desa tradisional dengan budaya Bali-nya yang kental.

Perjalanan lama para wisatawan akan terbayarkan dengan keindahan alam sepanjang rute.

View sepanjang jalur dari Denpasar hingga ke Pantai Lovina memang syurga bagi para pecinta keindahan, dan tentunya momen seperti ini menjadi hal berharga untuk bisa diabadikan dalam bentuk video maupun jepretan kamera foto.

Pantai Lovina menjadi satu dari sekian pantai yang ada di Bali dengan sejuta keindahan yang menakjubkan, jadi sepertinya sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata healing untuk menenangkan diri.*** 


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.