Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pantai Nusa Dua serta 5 Alasan Kenapa Anda Wajib untuk Mengunjunginya

Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Bila Anda berencana untuk pergi liburan di musim Lebaran ini dan hendak membawa keluarga dan anak-anak dengan tujuannya pantai di Bali, sepertinya Pantai Nusa Dua akan sangat cocok.

Ada banyak alasan kenapa Pantai Nusa Dua sangat direkomendasikan untuk dukunjungi bila Anda hendak liburan bersama anak-anak dan keluarga, tentunya bukan karena sekadar indah, tetapi ada hal lainnya sebagai nilai plus.

Sebagai informasi, Pantai Nusa Dua lokasinya berada di bagian tenggara Pulau Bali, atau lebih tepatnya di kawasan Bukit Peninsula.

Pantai Nusa Dua memiliki luas area cukup panjang, terbentang dari mulai kawasan Tanjung Benoa hingga berakhir di kawasan Bukit Sawangan di bagian timur.

Pantai Nusa Dua berada di dalam kawasan pariwisata Nusa Dua tentunya, termasuk ke dalam destinasi pariwisata kelas mewah di Pulau Bali ini.

Di kawasan pariwisata Nusa Dua terdapat banyak akomodasi kelas mewah, termasuk di dalamnya adalah hotel-hotel berbintang yang banyak berdiri.

Alasan Kenapa Pantai Nusa Dua Direkomendasikan untuk Dikunjungi


Banyak alasan kenapa Pantai Nusa Dua di kawasan pariwisata Nusa Dua ini sangat layak dikunjungi oleh para wisatawan dalam rangka mengisi liburan.

Untuk keindahan alamnya, tentu saja menjadi alasan utamanya meskipun hampir semua pantai di Pulau Bali memang berisi keindahan yang luar biasa.

BACA JUGA: Pantai Dreamland, 6 Keunggulan Dibanding Pantai Lain di Bali

Mungkin alasan lainnya kenapa pantai rekomen banget adalah seperti berikut ini:

1. Akses Pantai Dekat dengan Area Bandara


Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Pantai Nusa Dua ini memang memiliki daya tarik tersendiri selain karena keindahannya saja, tetapi juga pantai ini letaknya sangat dekat dengan area Bandara Ngurah Rai.

Di mana para pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 35-an menit saja dengan melintas jalan By Pass Ngurah Rai, maka akan sampai di pantai yang cantik ini.

Bukan hanya dekat dengan Bandara Ngurah Rai, pantai ini pun aksesnya sangat dekat pula dengan destinasi wisata lainnya, yakni Pantai Tanjung Benoa.

Sebagai informasi, Pantai Tanjung Benoa memeiliki banyak fasilitas ekslusive yang bisa digunakan mulai dari aktivitas snorkeling, banana boat, jet ski, hingga fasilitas menantang lainnya termasuk parasailing.

Pantai Tanjung Benoa memang sangat terkenal dengan fasilitas permainan airnya, jadi bagi Anda yang ingin berlibur ke Pantai Nusa Dua, bisa sekalian juga mampir di Pantai Tanjung Benoa.

2. Pantainya Sangat Bersih dan Rapi


Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Selain memiliki bentang alam pantainya yang sangat indah dan menakjubkan, Pantai Nusa Dua juga memiliki pantai yang sangat bersih dan tertata dengan rapi.

Pantai Nusa Dua memiliki hamparan pasir pantainya yang membentang luas dengan warna putihnya yang sangat bersi, juga warna air lautnya yang sangat jernih dan menawan dengan pantulan langit birunya.

Bukan hanya itu kebersihan pantainya juga didukung oleh keadaan lautnya yang landai dan tenang serta memiliki ombak yang sedang.

Ditambah pula dengan fakta bahwa pantai ini memiliki perairan dangkal hingga relatif aman untuk dinikmati dengan aktivitas berenang atau sekadar bermain air di pinggir pantainya.

Karena keadaan inilah pantai ini bisa dikatakan ramah anak, sehingga anak-anak bisa beraktivitas seputaran pantai dengan relatif aman, meskipun begitu pengawasan para orang tua tetap harus diperhatikan.

Pantai Nusa Dua banyak dikunjungi para wisatawan, terutama menjelang sore hari untuk menikmati keindahan sunset.

BACA JUGA: Pantai Batu Bolong dan 5 Hal Menarik yang Bisa Didapatkan Bila Datang ke Destinasi Ini

3. Hotel-Hotel Mewah Banyak Berdiri


Karena pantai ini merupakan salah satu pantai populer di Bali dengan jumlah kunjungan hariannya yang tinggi, makanya tidak salah kalau banyak hotel-hotel berdiri di kawasan ini.

Fasilitas hotel yang ditawarkan di Pantai Nusa Dua terbilang mewah, jadi tidak salah kalau harga menginap per malamnya jauh lebih tinggi dibanding kelas hotel lainnya di area Bali yang lain.

Hotel yang berdiri di kawasan ini adalah hotel dengan level bintang lima yang pastinya harga sewa per malamnya mencapai nominal di atas Rp. 1 jutaan.

Wajar memang malah karena memang fasilitas yang diberikan sangat mewah dan memuaskan.

Pantai Nusa Dua sangat bersih, hal ini pun tidak terlepas dari kebijakan pemerintahan setempat yang mengharuskan pihak hotel ikut bertanggung jawab terhadap kebersihan hotel juga area di sekitar hotelnya juga harus diperhatikan.

Di pantai ini sangat tertata rapi, tidak ada pedagang asongan, penyewaan papan surfing yang serampangan, tukang pijat keliling atau lainnya.

4. Harga Tiket Masuk Area Pantai Gratis


Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Meskipun kawasan Pantai Nusa Dua terkenal bersih dan tertata rapi beserta hotel-hotel mewahnya yang berdiri gagah, bukan berarti para pengunjung akan dikenai tarif masuk ke area pantai dengan harga yang mahal.

Tidak. Tidak sama sekali, malahan tidak ada harga yang harus dikeluarkan oleh para pengunjung jika sekadar memasuki area pantainya saja.

Akan dimintai bayaran tiket masuk bila memasuki salah satu wahana pertunjukkaj show yang ada, atau misalnya ingin bermain golf di klub golf yang terdapat di area pantai ini.

Intinya kalau untuk menikmati area pantainya saja, pengunjung dikenai taruf gratis atau tidak perlu bayar dengan syarat selalu menjaga keberaihan pantainya.

BACA JUGA: 15 Pantai di Lombok yang Terkenal Karena Keeksotisannya

5. Di Pantai Nusa Dua, Pengunjung Bisa Menikmati Pantai Lainnya Sekaligus


Kebanyakan para pengunung yang baru menjejakkan kakinya di Pantai Nusa Dua pasti beranggapan bahwa mereka akan menikmati keindahan yang terbatas hanya satu pantai saja.

Padahal yang unik dari Pantai Nusa Dua adalah memiliki empat pantai dalam satu area yang tentunya mempunyai keindahannya sendiri-sendiri.

Di Pantai Nusa Dua ini terdapat empat pantai yang bisa dinikmati oleh para pengunjung sekaligus, yakni:

- Samuh Beach, berada di bagian utara

Pantai ini diyakini yang paling indah untuk panorama momen matahari tenggelamnya atau sunset, juga hal menarik lainnya adalah memiliki ombak yang relatif kecil dengan perairan pantainya yang dangkal.

Bisa sangat aman dinikmati dengan aktivitas berenang, termasuk aman bagi anak-anak.

- Kawasan Pantai Mengiat

Pantai ini bila dibandingkan dengan ketiga pantai lainnya di area yang sama merupakan pantai yang kondisinya paling bersih, dan terlihat sangat menawan.

Di pantai ini paling banyak berdiri hotel berbintang lima yang sangat menjaga pelayanan serta kebersihannya.

Kondisi hamparan pasir putihnya juga tidak kalah bersih dari ketiga tetangga pantainya.

- Kawasan Pantai Geger

Lokasinya Berada di bagian selatan Pantai Mengiat, pantai di kawasan Pantai Nusa Dua dengan kontur pantainya hampir mirip dengan kontur pantai di Pantai Mengiat.

Hamparan pasir putihnya sangat bersih, terjaga, dan terasa lembut di telapak kaki saat diinjak.

- Pantai Sawangan

Memiliki pasir pantainya yang berwarna putuh tetapi sedikit bersemu kuning, lokasinya sendiri berada sangat dekat di belakang Hotel Hilton Resort Bali.

Di pantai ini ombaknya cukup besar tetapi masih aman untuk aktivitas berenang, termasuk untuk anak-anak tetapi harus tetap di bawah pengawasan orang tua.

BACA JUGA: Legian dan 10 Destinasi Wisata Sekitarnya yang Menarik untuk Dikunjungi

Pantai Nusa Dua memang memiliki banyak alasan untuk dukunjungi oleh para wisatawan tak terkecuali bagi Anda dengan segala daya tarik yang ditawarkannya.***




Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.