Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pantai Padang Padang dan 6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Berkunjung

Pantai Padang Padang
Pantai Padang Padang - SwaraWarta.co.id (Sumber: Diskova Bali)



SwaraWarta.co.id - Mencari destinasi pantai di Bali tentulah tidak terlalu sulit, tetapi mencari pantainya yang benar-benar tenang dan tersembunyi butuh perjuangan, dan salah satunya adalah Pantai Padang Padang.

Berada di kawasan tersembunyi di wilayah Pecatu, Pantai Padang Padang terhampar eksotik dengan segala keindahannya yang memanjakan mata bagi siapa pun yang berkunjung ke tempat ini.

Pantai Padang Padang atau lebih dikenal dengan sebutan Pantai Labuhan Sait merupakan surga keindahan tersendiri yang letaknya sedikit tersembunyi dari keramaian suasana Bali lainnya.

Pantai Padang Padang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi selain destinasi alam pantai lainnya yang memiliki daya tarik luar biasa yang akan membuat para pengunjung betah berlama-lama di dalamnya.

Namun sebelum melakukan kunjungan ke Pantai Padang Padang yang cantik ini sebaiknya untuk memperhatikan dahulu hal-hal penting yang akan dibahas berikut ini.

Yang tentunya mencakup lokasi tempat Pantai Padang Padang berada, rute menuju ke arah lokasi, harga Tiket beserta fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Hal Menarik Pantai Padang Padang


Pantai Padang Padang
Pantai Padang Padang - SwaraWarta.co.id (Sumber: Traveloka)



Ada banyak hal menarik yang ada di areal Pantai Padang Padang selain keindahannya yang menakjubkan sekaligus menjadi daya tarik bagi para pengunjung, juga fasilitas yang tersedia.

BACA JUGAPantai Batu Bolong dan 5 Hal Menarik yang Bisa Didapatkan Bila Datang ke Destinasi Ini

Kita mulai saja bahas satu per satu hal yang menarik dari Pantai Padang Padang tersebut, yakni:

1. Pantai Ini Memiliki Dua Nama


Seperti yang telah dibahas sepintas di atas, Pantai Padang Padang memiliki nama lain yakni Pantai Labuhan Sait.

Pantai ini memiliki keindahan yang berupa hamparan pasir putihnya yang lembut serta desau ombak yang memecah di pinggir pantai ditambah air lautnya berwarna biru hingga bisa menambah keindahan pantai ini.

Soal namanya yang memiliki dua penyebutan di kalangan para pelancong baik lokal maupun turis asing, masih jadi misteri yang belum terpecahkan.

Entah siapa yang memulainya hingga bisa menjadi dua nama yang berbeda padahal lokasinya adalah satu lokasi yang sama.

2. Berkelas Dunia Karena Pernah Dijadikan Lokasi syuting


Pantai Padang Padang
Pantai Padang Padang - SwaraWarta.co.id (Sumber: Wikipedia)



Pantai Padang Padang sangat terkenal keindahannya serta ketenangannya yang tidak banyak dikunjungi oleh orang.

Bahkan karena keindahannya yang alami, Pantai Padang Padang mampu menarik perhatian sineas pembuat film hingga menjadikan lokasi pantai ini menjadi salah satu setting tempat yang diambil dalam beberapa scene.

Para penggemar aktris sekaliber Julia Roberts pastilah tahu film apa yang menghadirkan lokasi Pantai di beberapa scene-nya.

Yup, benar, film yang dimaksud adalah Eat, Pray, Love, yang merupakan film garapan dari sineas film asal Hollywood.

Bukan tanpa alasan kenapa pantai ini dijadikan lokasi syuting, tentu saja keindahannya yang sangat mempesona sehingga membuat sinematografi film ini semakin juara.

BACA JUGA12 Tempat Wisata di Manado dan Sekitarnya yang Cocok untuk Libur Lebaran

3. Harga Tiket Masuk


Pantai Padang Padang
Pantai Padang Padang - SwaraWarta.co.id (Sumber: Traveloka)



Meskipun Pantai Padang Padang sudah sangat terkenal ditambah lagi pernah dijadikan lokasi syuting, akan tetapi tidak berimbas ke hal-hal finansial seperti harga tiket masuknya.

Sama halnya dengan destinasi-destinasi pantai di Bali lainnya, harga tiket masuk ke pantai ini masih terbilang murah karena masih relatif terjangkau bagi semua kalangan.

Ada sedikit perbedaan yang ditetapkan bagi pengunjung yakni dibedakan untuk kategori pengunjung lokal dan pengunjung asing.

Untuk pengunjung lokal, harga tiket masuk dibagi ke dalam dua kategori lagi yakni kategori anak-anak maupun kategori dewasa, dengan perincian: tiket domestik dewasa dikenai tarif Rp. 10 ribu rupiah sementara untuk kategori anak dikenakan tarif Rp. 5 ribu rupiah per orangnya.

Sementara untuk wisatawan internasional dewasa harus mengeluarkan uang sebanyak Rp. 15 ribu rupiah dan anak, hanya Rp. 10 ribu saja.

Patokan untuk kategori anak adalah dari usia 3 tahun sampai dengan 10 tahun. Untuk harga tiket tersebut tentunya memiliki fluktuasi yang bisa berubah sewaktu-waktu.

Harga tiket di atas masih merujuk ke periode Desember 2023.

4. Bisa Belajar Main Selancar


Pantai-pantai di Kawasan Bali memang sering digunakan untuk kebutuhan bermain selancar air karena ombaknya memang sangat mendukung, yang mayoritas memiliki ombak yang kuat dan tinggi sehingga sangat disukai oleh para peselancar.

Tidak terkecuali dengan di Pantai Padang Padang ini, para pengunjung bisa melakukan selancar air yang menantang adrenalin tersebut.

Akan tetapi, tidak semua orang bisa bermain selancar meskipun itu adalah turis asing.

Untuk permasalahan ini, pengelola pantai ini sudah siap memberikan pembelajaran dengan berbagai paket yang coba ditawarkan, bahkan di lokasi ini mereka pun memiliki tempat penyewaan perlengkapan selancar, terutama papan selancarnya.

BACA JUGA5 Tempat Wisata di Lampung yang Sangat Layak untuk Dikunjungi

Ada paket menarik yang ditawarkan oleh para instruktur selancar air ini kepada para pengunjung yang ingin belajar.

Secara umum, biaya yang ditawarkan biasanya dimulai dengan harga Rp. 400 ribu rupiah untuk satu jam pelatihan.

Tidak termasuk kategori mahal karena instruktur yang memberikan pelatihan biasanya yang sudah mahir dan memiliki sertifikasi yang sudah berpengalaman.

Sementara itu untuk biaya sewa papan selancar dikenai tarif sebesar Rp. 100 ribu rupiah untuk durasi satu jam saja.

5. Tips Wisata Aman ke Pantai Padang Padang


Setelah melakukan pembayaran tiket masuk, sebaiknya struk pembayarannya disimpan dan jangan sampai hilang karena bisa sangat dibutuhkan sewaktu-waktu.

Jika Anda mengunjungi pantai ini untuk kali pertama, sebaiknya bila merasa butuh bertanya, janganlah sungkan untuk bertanya kepada penduduk lokal,

karena biasanya penduduk lokal akan memberikan banyak informasi yang dibutuhkan oleh para pengunjung dengan cuma-cuma tanpa harus membayarnya.

Banyak hal harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk berkunjung ke lokasi wisata Pantai Padang-Padang, yang pertama adalah memeriksa segala hal yang dirasa penting,

mulai dari informasi penting, surat-surat identitas pribadi, juga informasi mengenai tempat wisatanya yang bisa jadi berubah sewaktu-waktu misalnya harga tiket masuk.

Jangan lupa siapkan uang tunai secukupnya karena tidak semua tempat memberlakukan pembayaran secara digital.

BACA JUGA11 Tempat Wisata di Lombok Terbaru dan Terbaik di 2024

6. Jarak Tempuh untuk Sampai ke Lokasi


Pantai Padang Padang cukup tersembunyi dari area-area publik lainnya, oleh karena itu perhatikan jarak tempuh dan rute untuk sampai lokasi ini agar tidak tersesat.

Pertama, kalau berangkat dari Bandara Ngurah Rai, jarak yang harus ditempuh 20 sampai 25 km dengan perkiraan waktu yang dibutuhkan antara 45 menit hingga 1 jam.

Kedua, bila berangkat dari kawasan Legian atau Seminyak atau pula dari Kuta, waktu tempuhnya akan mencapai setengah jam hingga 45 menit

Ketiga, bila berangkat dari Ubud, waktu yang harus ditempuh membutuhkan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam waktu perjalanan.


Bila Anda ingin berkunjunung ke Pantai Padang Padang, poin-poin di atas bisa jadi panduan yang bisa dipergunakan.

Pantai Padang Padang sangat direkomendasikan untuk para penggemar dunia selancar air, bukan karena ombaknya sangat ideal, juga panorama keindahannya pun bisa jadi daya tarik yang bisa dijajaki.***




Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.