Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pastikan Keamanan Lebaran, Polres Pacitan Razia Mercon Pendem

Pastikan Keamanan Lebaran, Polres Pacitan Razia Mercon Pendem
Polres Pacitan razia mercon Pendem (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Polisi melakukan razia untuk mencegah tradisi membunyikan mercon pendem (meriam tanah) di malam Lebaran. 

Operasi dilakukan di 5 desa di Kecamatan Kota dengan tujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pacitan

"(Razia) kita laksanakan dalam rangka menciptakan harkamtibmas di wilayah kabupaten Pacitan," kata Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho kepada wartawan, Selasa (9/4). 

Dalam operasi setengah hari tersebut, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, termasuk 13 titik mercon pendem yang tersebar di beberapa desa. 

Baca Juga:

2 Remaja di Blitar Ditangkap Polisi Usai Jual Bahan Petasan

"Kemudian dilakukan pengangkutan oleh petugas untuk diamankan di mapolres. Tentu, siapa saja yang terlibat, sedang kami selidiki," imbuh AKBP Agung Nugroho

Ada juga drum dan tong bekas minyak yang diduga akan digunakan untuk membuat meriam tanah. 

Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho, mengimbau masyarakat untuk tidak menyalakan petasan pada malam Idul Fitri 1445 H. 

"Mari kita rayakan Lebaran dengan khidmat, aman, dan lancar. Kami ucapkan Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin," pungkasnya

Selain menganggu ketertiban umum, bahan peledak juga berpotensi menimbulkan bahaya bagi semua orang. Mari kita rayakan Idul Fitri dengan aman dan khidmat. 

Polisi juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Pada dasarnya operasi ini tidak hanya dilakukan di Pacitan saja. Namun banyak daerah di Jawa Timur yang melakukan operasi dan razia petasan menjelang hari raya idul fitri.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter