Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

PDIP Backlist Bobby Nasution, Begini Tanggapan Golkar

 

Bobby Nasution
Bobby Nasution
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id- Partai Golkar telah memberikan surat tugas kepada Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024. 

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa partainya menutup pintu bagi Bobby untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah. 

Hasto menjelaskan bahwa sampai saat ini telah ada daftar nama-nama kader partai yang disiapkan untuk Pilkada 2024. 

Namun, dia menekankan bahwa ada pengecualian terhadap nama Bobby Nasution agar tidak dicalonkan.

"Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah. Sumatra Utara kemarin sudah melaporkan, semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby, itu usulan dari bawah," kata Hasto di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/4).

Hasto menyebutkan bahwa kunjungan Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, ke rumah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk melaporkan nama-nama kader yang bakal dicalonkan termasuk dalam hal ini. 

BACA JUGA: Airlangga Hartarto Beri Tiket untuk Ridwan Kamil Maju ke Pilkada 2024

Dia juga menyebut bahwa pendaftaran Pilkada di internal partai sudah dibuka.

"Dari Solo tadi Pak Rudy juga sudah melaporkan untuk membuka proses pendaftaran jadi sudah dibuka," terang Hasto.

Namun, pengecualian nama Bobby Nasution mendapat respons dari Partai Golkar. Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, menegaskan bahwa Bobby sudah mendapat surat tugas untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

"Bang Bobby sudah mendapatkan surat tugas untuk maju Gubernur Sumut dari Golkar," kata Dave kepada wartawan, Sabtu (13/4).



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter