Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Polisi yang Temukan Uang 100 Juta dapat Beasiswa


Polisi yang temukan uang 100 juta
Polisi yang temukan uang 100 juta 
( Dok. Ist)

Swarawarta.co.id - Aiptu Supriyanto, seorang anggota Polres Lampung Tengah, telah menemukan uang Rp 100 juta yang tertinggal di rest area tol dan mendapatkan beasiswa sekolah perwira dari Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Helmy Santika. 

Hal ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas nilai kejujuran dan profesionalisme yang ditunjukkannya. 

"Itu adalah bukti dari kejujuran, dedikasi dan integritas dari hati dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian," kata Umi usai halal bihalal di Mapolda Lampung, Selasa (16/4/2024).

Kejadian ini terjadi saat Sukisno, seorang pemudik yang hendak kembali ke Belitung, kehilangan uangnya di rest area KM 116A tol Lampung, pada Minggu 14 April 2024. 

BACA JUGA: Ditinggal Mudik Rumah di Jombang jadi Sasaran Maling , Honda Jaz Raib

Aiptu Supriyanto kemudian menemukan dan mengembalikan uang tersebut kepada Sukisno. Tindakan ini dianggap sebagai cerminan dari tindakan anggota kepolisian yang ideal oleh Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Komisaris Besar Umi Fadilah. 

Aiptu Supriyanto akan mengikuti sekolah perwira pendidikan alih golongan (PAG) Polri di akhir tahun 2024. 

"Tindakan itu adalah potensi dan kemampuan memberikan kontribusi besar menjaga keamanan dan ketertiban di Lampung," kata Umi.

Tindakan kejujurannya ini diapresiasi dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anggota Polda Lampung dan masyarakat umum. 

BACA JUGA: Polisi Temukan Uang 100 Juta Milik Pemudik yang Tertinggal di Rest Area

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit menjelaskan bahwa uang tersebut ditemukan di toilet rest area KM 116A pada Minggu 14 April 2024 sekitar pukul 07.00 WIB. 

Semua ini menunjukkan bahwa masih ada nilai-nilai moral yang penting dan bisa membantu meringankan dan memberi kebahagiaan bagi orang lain.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter