Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Profil Maulana Akbar Ahmad Habibie, Putra Dedi Mulyadi Sekaligus Politikus

Profil Maulana Akbar Ahmad Habibie, Putra Dedi Mulyadi Sekaligus Politikus
Maula Akbar Ahmad Habibi (Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Maulana Akbar Ahmad Habibi merupakan putra sulung dari pasangan Dedi Mulyadi dan Anne Ratna Mustika. 

Ayahnya, Dedi Mulyadi, merupakan seorang mantan Bupati Purwakarta dan juga seorang politikus dari Partai Golkar.

Selain memiliki ayah yang terkenal, Maulana Akbar Ahmad Habibi sendiri juga sudah memiliki karir di bidang politik dengan menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:

Sempat Viral di Tiktok, Ini Dia Profil Muhammad Erza Syauqy

Maulana Akbar Ahmad Habibi aktif dalam kegiatan politik dan sosial. Selain menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, ia juga sering terlihat berbagi bantuan, motoran bersama, dan mengadakan acara kesenian. 

Kegiatan sosialnya juga menunjukkan bahwa Maulana Akbar Ahmad Habibi memiliki hati yang peka terhadap masyarakat sekitar.

Meskipun sudah menjadi seorang politisi, Maulana Akbar Ahmad Habibi tidak melupakan pendidikan dan masih menempuh pendidikan di sebuah universitas terkemuka di Indonesia, yaitu Universitas Padjadjaran.

Kehidupan pribadi Maulana Akbar Ahmad Habibi dan keluarganya menjadi sorotan media sosial karena ayahnya, Dedi Mulyadi, baru saja digugat cerai oleh istrinya, Anne Ratna Mustika. 

Baca Juga:

Kerap Bikin Netizen Penasaran, Ini Dia Profil Ning Magrib

Rumah tangga mereka yang retak telah menjadi perhatian publik, namun belum diketahui secara pasti apa penyebab perceraian tersebut. 

Sidang pertama Dedi Mulyadi dan Anne Ratna Mustika di pengadilan agama dikabarkan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga:

Profil dan Kekayaan Erina Gudono, Istri Kaesang Pangarep yang Berkarya di JP Morgan

Profil dan biodata Maulana Akbar Ahmad Habibi memang menarik minat warganet karena kehidupan pribadi Dedi Mulyadi dan keluarganya menjadi sorotan media sosial

Namun, meskipun menjadi putra dari orang yang terkenal, Maulana Akbar Ahmad Habibi tetap berusaha untuk meraih kesuksesan dan meraih mimpi di bidang politik dan sosial dengan ikut aktif dalam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Perjalanan Karir Maulana Akbar Ahmad Habibi

Profil Maulana Akbar Ahmad Habibie, Putra Dedi Mulyadi Sekaligus Politikus
Maulana Akbar Ahmad Habibie (Dok. Ist)

Selain aktivitas politiknya, Maulana Akbar Ahmad Habibi juga dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. 

Pada tahun 2020, dia bersama dengan beberapa teman mahasiswa lainnya mendirikan Kelompok Studi Lingkungan (KSL) di Universitas Padjadjaran, tempat ia menempuh pendidikannya.

KSL bertujuan untuk melakukan advokasi dan kerja nyata dalam bidang lingkungan hidup, khususnya di kawasan berhutang. 

Maulana dan KSL aktif melakukan kampanye, mengadakan talkshow, dan turut berpartisipasi dalam acara pembersihan sampah di sekitar kampus.

Pertumbuhan KSL cukup baik, dan pada tahap selanjutnya Maulana dan teman-temannya dengan keinginan yang besar menciptakan Pusat Penelitian Lingkungan terpadu. 

Salah satu program KSL yang dapat disebutkan adalah program edukasi pengelolaan sampah di lembaga pendidikan. 

Program ini bertujuan untuk mengajarkan cara pengolahan sampah yang benar pada anak-anak sekolah dan siswa.

Baca Juga:

Profil Dara Sarasvati Secara Lengkap, Konten Kreator Sekaligus Pengusaha Kecantikan

Maulana Akbar Ahmad Habibi terus menunjukkan keberpihakannya terhadap isu lingkungan dan mempertahankan komitmen dalam visi dan misi partainya. 

Kiprah dan kepedulian Maulana Akbar Ahmad Habibi di berbagai bidang ini memperkuat citra positifnya di kalangan masyarakat kabupaten Purwakarta dan seluruh Indonesia.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter