Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Situasi Terkini, Arus Lalu Lintas di Jalan Tol Cikampek

Situasi Terkini, Arus Lalu Lintas di Jalan Tol Cikampek
Arus lalu lintas di tol Cikampek (Dok.Ist)


SwaraWarta.co.id - Pada pagi ini, arus lalu lintas di Jalan Tol Cikampek untuk mudik Lebaran 2024 terlihat lancar meski terjadi peningkatan jumlah kendaraan dibandingkan kemarin. 

Ada sekitar 118.000 kendaraan yang melintas, dan sekitar 4.000-5.000 mobil melintas di Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) setiap jamnya.

Namun, ada contraflow yang masih diberlakukan oleh pihak kepolisian dari kilometer 47 hingga kilometer 70 untuk mengatasi kemacetan di sekitar kilometer 57.

Di rest area kilometer 57 pada pagi hari terdapat banyak pemudik yang beristirahat, sehingga petugas kepolisian dan Jasa Marga memberikan waktu beristirahat selama 30 menit. 

Harapannya agar pemudik dapat melanjutkan perjalanan dan tidak menimbulkan kemacetan di depan kilometer 57.

Untuk perjalanan mudik yang aman dan lancar, para pemudik dihimbau untuk selalu memeriksa kesehatan dan kondisi kendaraan mereka.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengungkapkan contraflow dan one way diberlakukan mulai Jumat malam (5/4/2024).

Hal ini dilakukan berdasarkan pertimbangan meningkatnya jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta. 

"Arus lalu lintas dari 3 sumber di Jakarta, dari Jati Asih, Pondok Indah, dan sekitarnya, kemudian dari Utara sudah meningkat terus setiap jamnya. Sudah melebihi parameter yang sudah kami tentukan," katanya

Pada saat terasa lelah, pemudik diharapkan untuk istirahat terlebih dahulu. Bahkan BMKG juga menghimbau agar pemudik berhenti jika dirasa cuaca cukup ekstrem.

"Kemunculan bibit siklon baru ini akan memicu terjadinya cuaca ekstrem. Jadi mohon kepada masyarakat diharapkan untuk lebih berhati-hati dan waspada," ungkap Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, dikutip dari situs resmi BMKG, Sabtu (6/4).



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter