Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Teks Hymne Guru, Ini Makna yang Terkandung

 

Guru yang sedang mengajar
Guru yang sedang mengajar
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Teks hymne guru sering dijadikan sebagai alternatif latihan oleh sejumlah siswa. 

Keberadaan teks Hymne guru memudahkan latihan. 

Makna Hymne Guru yang Tepat

Isi teks hymne guru melambangkan beberapa poin penting. 

Hymne Guru adalah sebuah lagu yang diciptakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap para guru yang telah berkontribusi dalam mendidik dan membentuk karakter generasi muda Indonesia.

BACA JUGA : Lirik Gundul-gundul Pacul dan Makna yang Terkandung di dalamnya

Lirik Hymne Guru mengandung makna yang sangat penting, mulai dari pentingnya peran guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, hingga tanggung jawab besar yang harus dipikul dalam menanamkan nilai-nilai pancasila dan moral kepada para siswa.

Di samping itu, makna lain dari Hymne Guru adalah sebagai tanda penghormatan dan persembahan dari para murid kepada para guru, yang telah dengan sabar dan penuh kesabaran membimbing mereka dalam meraih cita-cita. 

Lagu ini juga mengisahkan pentingnya keberadaan guru sebagai sosok yang penuh kasih sayang, serta nilai-nilai kebijaksanaan dan pengabdian yang harus diteladani oleh para siswa.

Dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-100 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada tahun 1945, Hymne Guru diciptakan oleh Harris Thaher pada tahun 1952. 

Saat ini, lagu ini telah banyak dikenal dan dinyanyikan oleh masyarakat Indonesia sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan terhadap para guru yang telah mengabdikan diri dalam dunia pendidikan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter