Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Tewaskan Korea dalam Piala Asia U-23, Media Malaysia Soroti Timnas Indonesia

Tewaskan Korea dalam Piala Asia U-23, Media Malaysia Soroti Timnas Indonesia
Timnas Indonesia saat merayakan kemenangannya atas Korea Selatan (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Tim Nasional sepak bola Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23

Kemenangan ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia karena untuk pertama kalinya tim sepak bola Indonesia U-23 berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen itu.

Media asal Malaysia, Makan Bola dan Semuanya Bola, menyoroti kemenangan Timnas Indonesia U-23.

Semua media Bola melaporkan hasil tersebut melalui artikel berjudul 'Piala Asia B-23: Rekod Bersih 40 Tahun Korea Selatan Lebur Di Tangan Indonesia'. 

Laporan media ini mengungkapkan bagaimana Indonesia berhasil merebut satu slot ke babak semifinal dengan membukukan kemenangan di adu penalti dengan hasil 11-10 setelah masing-masing bermain imbang 2-2 di.

"Untuk pertama kalinya Sang Garuda berhasil lolos ke babak semifinal setelah sukses mengalahkan Korea Selatan U-23 pada babak semifinal turnamen di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Qatar," demikian laporan media tersebut.

Baca Juga:

Hasil Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Unggul dari Tim Korea Selatan

"Pada laga tersebut, Indonesia berhasil merebut satu slot ke babak semifinal dengan membukukan kemenangan di adu penalti dengan hasil 11-10 setelah masing-masing bermain imbang 2-2 di laga sebenarnya," katanya.

Media ini sedikit memberikan rasa sedih atas kemenangan itu bagi Korsel karena kekalahan mereka merusak rekor bersih selama 40 tahun ke pentas Olimpiade. 

"Tradisi mereka yang selalu lolos ke pentas olimpiade akhirnya dirusak oleh Indonesia dan tentunya akan tercatat dalam sejarah sepak bola tanah air di kalangan pecinta sepak bola di sana," tambah media tersebut

Artinya bahwa tradisi Korea Selatan selalu lolos ke pentas Olimpiade akhirnya dirusak oleh Indonesia dan akan tercatat dalam sejarah sepak bola tanah air di kalangan pecinta sepak bola di sana.

Baca Juga:

4 Fakta Menarik Tentang Arkhan Fikri, Bintang Muda Sepak Bola Indonesia U-23

Sementara itu, media Makan Bola juga menyoroti bagaimana Malaysia seharusnya mencontoh tindakan Indonesia dan menjadi lebih baik dalam olahraga sepak bola. 

Statistik pertandingan AFC (Asian Football Confederation) kemarin menunjukkan bahwa Indonesia berhasil melancarkan 21 percobaan dengan lima tuntas sedangkan Korsel hanya mencatatkan dua percobaan akurat sepanjang 120 menit. 

Tim Garuda menguasai 53 persen pertandingan dan hanya mengoleksi dua kartu kuning, sementara Taeguk Warriors dihukum dengan tiga kartu kuning dan satu kartu merah.

Kesuksesan Tim Nasional sepak bola Indonesia U-23 ini menjadi pembelajaran bermanfaat bagi Malaysia yang masuk ke babak penyisihan grup Piala Asia U-23.

Sebelumnya, Indonesia sudah berhasil mengalahkan Yordania dan Australia di babak penyisihan grup sebelum mengejutkan Korea Selatan. 

Oleh karena itu, kemenangan ini menjadi akumulasi dari kerja keras para pemain dan melambangkan kemenangan bagi Indonesia sebagai tim di Piala Asia U-23.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter