Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Adit, Siswa SMP yang Rela Mengurangi Jam Main Demi Merawat Orang Tuanya

Adit, Siswa SMP yang Rela Mengurangi Jam Main Demi Merawat Orang Tuanya
Pemerintah saat berkunjung ke rumah Adit (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Adit adalah seorang bocah SMP yang baru saja menjadi viral di sosial media. 

Adit angat mengesankan karena di usianya yang masih 13 tahun, sudah bisa merawat kedua orang tuanya yang lumpuh akibat stroke dengan sangat baik. 

Sayangnya, Adit harus rela berhenti sekolah untuk merawat orang tuanya seorang diri karena mereka tinggal di rumah yang sangat sederhana.

Baca Juga:

Inspiratif, Sempat Ngajar Ngaji di Desanya Mahasiswa Ini Bisa Buktikan Kuliah dan Kerja Tidak jadi Penghalang Prestasi

Kisah Adit membuat banyak orang tersentuh dan akhirnya ada banyak bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak, seperti bantuan finansial, sembako, dan dukungan moral. 

Bahkan Pemerintah Kabupaten Kediri juga mengunjungi Adit untuk memberikan bantuan.

Baru-baru ini, Gus Iqdam, seorang penceramah yang banyak disukai anak muda, datang ke rumah Adit dengan niat untuk merenovasi rumah Adit. 

Rumah Adit sangat kecil dan tidak layak huni seperti yang terlihat dalam video viral Adit. Gus Iqdam datang bersama Haji Beky dan seluruh tim Hadroh Sabilu Taubah untuk melakukan renovasi.

Baca Juga:

Muhammad Zinedine Alam Ganjar, Anak Tunggal Ganjar Pranowo yang Berprestasi di Bidang Akademik dan Sosial

Kunjungan Gus Iqdam ke rumah Adit terjadi pada malam hari. Meskipun demikian, kedatangan Gus Iqdam menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. 

Gus Iqdam sendiri tampak memakai hoodie hitam dan sarung serta peci hitam di kepalanya. Ia melihat sekeliling rumah Adit untuk menentukan bagian mana yang perlu dirubah.

Semenjak videonya beredar, banyak warganet yang menaruh rasa simpati pada Adit. Mengigat Adit masih terbilang dini untuk merawat kedua orang tuanya yang terkena stroke. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter