Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ronaldo Ukir Rekor Baru Saat Al-Nassr Taklukkan Al-Ittihad 4-2

Al Nassr Vs. Al Ittihad
Aksi Rolando Saat Al Nassr Menang atas Al Ittihad - SwaraWarta.co.id (Sumber: Goal.com)


SwaraWarta.co.id - Cristiano Ronaldo mencatat sejarah di Liga Pro Saudi dengan mencetak dua gol dalam kemenangan Al Nassr 4-2 atas Al Ittihad pada Senin, 27 Mei, di pertandingan terakhir musim ini.

Pemain yang telah lima kali memenangkan Ballon d'Or ini mencetak gol di kedua babak di Al Awal Park, menjadikan total golnya 35 sepanjang musim Liga Pro Saudi 2023-24.

Ronaldo membuka skor tepat di akhir babak pertama setelah menerima umpan panjang dari Mohammed Al-Fatil, sebelum menggandakan jumlah golnya dan keunggulan Al-Nassr dengan sundulan dari umpan sepak pojok Marcelo Brozovic.

Gol kedua tersebut tercipta setelah Suwailem Al Manhali diusir keluar lapangan, membuat Ronaldo melampaui rekor 34 gol yang dicetak Abderrazak Hamdallah pada musim 2018-19, menjadikannya pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Pro Saudi.

Abdulrahman Ghareeb kemudian menambah satu gol lagi dari titik penalti sebelum Meshari Al Nemer memastikan tiga poin setelah gol-gol telat dari Farhah Al Shamrani dan Fabinho membuat Al-Ittihad sempat bersaing.

Meskipun Al-Nassr tidak bisa menghentikan Al-Hilal meraih gelar juara, mereka menyelesaikan musim di posisi kedua dengan 82 poin setelah meraih 26 kemenangan dari 34 pertandingan.

BACA JUGA: Transfer Paulo Fonseca: Era Baru AC Milan di Bawah Kendali Manajer Portugal


Musim ini, Ronaldo mencetak 50 gol dalam jumlah pertandingan yang sama di semua kompetisi, sebuah pencapaian yang akan banyak dibicarakan.

Dalam pertandingan ini, Al-Nassr mendominasi sejak awal, mencatatkan sembilan tembakan tepat sasaran dibandingkan dengan tiga dari Al-Ittihad, serta mengumpulkan 2.73 expected goals (xG) dibandingkan dengan 1.43 xG yang dicatatkan oleh tim tamu.

Di hadapan ribuan penonton di Al Awal Park, Al-Nassr menunjukkan dominasi mereka sejak peluit pertama dibunyikan.

Tekanan terus-menerus dari Al-Nassr membuat lini pertahanan Al-Ittihad kesulitan, dan taktik menyerang mereka berbuah manis di akhir babak pertama.

Pada menit ke-45, Ronaldo memecah kebuntuan dengan gol indahnya dari umpan panjang Al-Fatil, yang dikontrol dengan sempurna sebelum melepaskan tembakan yang tidak mampu dihentikan oleh kiper Al-Ittihad.

Babak kedua dimulai dengan intensitas yang sama. Hanya dalam beberapa menit, Al-Ittihad harus bermain dengan 10 pemain setelah Al Manhali mendapat kartu merah.

Keadaan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Al-Nassr, terutama melalui bola-bola mati.

Pada menit ke-60, Ronaldo kembali mencetak gol melalui sundulan keras dari umpan sepak pojok Brozovic, memastikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Pro Saudi.

BACA JUGA: Linda Kesurupan Lagi, Kuasa Hukum Vina Buka Suara


Tidak lama kemudian, Al-Nassr mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemain mereka dijatuhkan di kotak penalti.

Ghareeb dengan tenang mengeksekusi penalti tersebut, menambah keunggulan Al-Nassr menjadi 3-0.

Meski tertinggal tiga gol, Al-Ittihad tidak menyerah dan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Al Shamrani dan Fabinho, membuat skor menjadi 3-2.

Namun, Al-Nassr kembali memperlihatkan kelasnya dengan gol keempat yang dicetak oleh Al Nemer, memastikan kemenangan 4-2 untuk tuan rumah.

Kemenangan ini menjadi penutup manis bagi Al-Nassr di akhir musim, meski mereka harus puas berada di posisi kedua di bawah Al-Hilal yang menjadi juara.

Bagi Ronaldo, musim ini sangat spesial dengan rekor gol yang berhasil dia pecahkan serta kontribusi besar yang dia berikan untuk timnya.

Selama musim 2023-24, Ronaldo membuktikan bahwa dia masih salah satu pemain terbaik dunia dengan total 50 gol di semua kompetisi.

Keberhasilan Al-Nassr meraih 26 kemenangan dari 34 pertandingan menunjukkan konsistensi dan kekuatan mereka di Liga Pro Saudi.

Meski gagal meraih gelar juara, performa mereka sepanjang musim ini patut diacungi jempol.

Prestasi Ronaldo dan Al-Nassr musim ini akan membuat penggemar sepak bola di seluruh dunia menantikan aksi mereka di musim mendatang.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter