Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

6 Aplikasi Akuntansi Terbaik untuk Membantu Bisnis Anda

Aplikasi Akuntansi
FreshBooks - SwaraWarta.co.id (Sumber: FreshBooks)


SwaraWarta.co.id - Aplikasi Akuntansi bisa menjadi bagian dari kunci sukses bagi bisnis kecil Anda yang baru saja dirintis.

Aplikasi Akuntasi memang cocok digunakan, baik Anda sebagai individu atau mengelola Bisnis sendiri, aplikasi ini menjadi alat penting untuk Manajemen keuangan,

karena menggunakan data akuntansi untuk menyederhanakan pelacakan keuangan, mempermudah pengambilan keputusan, dan menjaga semua informasi keuangan Anda.

Aplikasi Akuntansi ini tentunya terorganisir dengan baik sehingga bisa mempermudah untuk Anda saat membutuhkannya.

Aplikasi akuntansi dapat terhubung ke perangkat lunak Pajak, melacak inventaris, memantau arus kas, dan membantu dalam pelaporan keuangan, menyederhanakan manajemen bisnis modern.

Aplikasi Akuntansi memberikan visibilitas yang diperlukan ke dalam kesehatan keuangan bisnis, dengan menyajikan data dengan cara yang mudah dipahami.

Dengan alat ini, pemilik bisnis dapat melacak pengeluaran, memantau pendapatan, dan mengidentifikasi tren keuangan yang mungkin memerlukan perhatian lebih lanjut.

Salah satu manfaat utama dari menggunakan Aplikasi Akuntansi adalah kemampuannya untuk mengotomatiskan banyak tugas manual yang melelahkan.

Dalam era digital ini, Aplikasi Akuntansi tidak hanya menjadi alat untuk mencatat transaksi keuangan, tetapi juga menjadi pusat kontrol bagi banyak aspek operasional bisnis.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Pencatat Keuangan untuk Membantu Setiap Transaksi Finansial Anda


Aplikasi Akuntansi yang Bisa Jadi Cocok untuk Catatan Bisnis Anda


Para pemilik bisnis memiliki kebutuhan unik dalam mengelola data akuntansi dan menjalankan bisnis mereka secara efisien.

Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi akuntansi terbaik pada tahun 2024:

1. QuickBooks


Aplikasi Akuntansi
QuickBooks - SwaraWarta.co.id (Sumber: QuickBooks)



Aplikasi akun QuickBooks sering digunakan untuk akuntansi bisnis kecil, membuat laporan keuangan, dan melacak pendapatan.

Ini mengotomatisasi pelacakan waktu, manajemen biaya, dan pengumpulan data, serta Anda dapat menyesuaikan QuickBooks online untuk kebutuhan bisnis Anda yang unik.

Sedikit info, beberapa pelanggan telah menemukan bahwa aplikasi online QuickBooks sering mengalami crash saat digunakan, dan banyak pengguna mengalami kesulitan mendapatkan dukungan profesional langsung ketika mereka mengalami masalah.

Aplikasi QuickBooks juga kurang memiliki dashboard di mana Anda dapat melihat gambaran keuangan dan tugas-tugas.

Biaya awal untuk Intuit QuickBooks adalah $30 per bulan untuk paket Simple Start, $60 per bulan untuk paket Essentials, $90 untuk paket Plus, dan $200 untuk paket Advanced.

QuickBooks menawarkan uji coba gratis selama 30 hari, dan Anda bisa mendapatkan diskon 50% untuk 3 bulan pertama.

BACA JUGA: Apakah Perlu Literasi Keuangan Diimplementasikan dalam Pendidikan


2. FreshBooks


Dengan perangkat lunak berbasis cloud FreshBooks, Anda dapat mencatat pengeluaran, melacak jarak tempuh, memproses gaji, menghasilkan laporan keuangan, mengotomatisasi proses, dan membuat serta mengirim faktur dari perangkat apa pun.

Aplikasi Akuntansi seluler yang serbaguna ini membantu dalam pelacakan waktu dan manajemen proyek.

FreshBooks juga secara otomatis melacak pengeluaran dan memindai, mencatat, dan mengategorikan tanda terima dengan antarmuka yang ramah pengguna untuk memudahkan pelacakan pengeluaran.

Aplikasi Pelacak Jarak Tempuh, FreshBooks adalah perangkat lunak akuntansi terbaik untuk memasukkan pelacakan jarak tempuh, memastikan bahwa semua waktu Anda di jalan tercatat dan pengisian pajak menjadi mudah.

Anda tidak akan melewatkan potongan pajak penting lagi karena aplikasi Freshbooks untuk akuntansi memudahkan untuk menyimpan semua pengeluaran dan tanda terima terorganisir.

Harga-harga berikut berdasarkan pada harga langganan tahunan. Tingkat Lite biaya $19 per bulan, tingkat Plus adalah $33 per bulan, dan tingkat Premium hanya $60 per bulan.

3. Xero


Aplikasi Akuntansi
Xero - SwaraWarta.co.id (Sumber: Xero)




Xero adalah Aplikasi Akuntansi berbasis Cloud yang dapat mengotomatisasi tugas-tugas administratif, menyimpan dokumen, memindai file, menangkap dan menyimpan tanda terima, serta sinkronisasi dengan rekening bank.

Ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Sedikit kekurangan dari Aplikasi Akuntasi ini adalah kadang-kadang gangguan yang mengganggu pengalaman pengguna, dan beberapa pengguna telah menemukan bahwa layanan pelanggan mungkin kurang memadai.

Salah satu kekurangan utama yang disebutkan dalam ulasan adalah paket harga.

Untuk harga Aplikasi Akuntasi ini per bulan adalah $15 untuk paket Early, paket Growing biaya $21 per bulan, dan paket Established adalah $78 per bulan.

Xero menawarkan uji coba gratis untuk pengguna baru dan diskon 50% untuk biaya langganan 3 bulan pertama.

BACA JUGA: Cara Mengelola Keuangan di Usia Muda dengan Baik


4. Zoho Books


Aplikasi Akuntansi
Zoho Books - SwaraWarta.co.id (Sumber: Zoho)



Aplikasi Akuntansi Zoho Books untuk bisnis kecil memungkinkan untuk pembuatan faktur, pembayaran online, pelacakan pengeluaran, manajemen inventaris, manajemen proyek, pembuatan laporan bisnis, dan banyak lagi.

Tingkat harga bisa membingungkan dan menjadi mahal untuk organisasi yang lebih besar.

Ada juga batasan transaksi bulanan yang dapat membatasi, dan ada lebih sedikit integrasi pada aplikasi ini jika dibandingkan dengan pesaingnya.

Zoho Books memiliki tingkat gratis khusus untuk pemilik bisnis kecil dengan pendapatan kurang dari $50K per tahun.

Tingkat Standar biayanya $15 per organisasi per bulan, tingkat Profesional adalah $40 per organisasi per bulan, tingkat premium adalah $60 per organisasi per bulan, tingkat Elite adalah $120 per organisasi per bulan, dan tingkat Ultimate adalah $240 per organisasi per bulan.

Anda juga harus menambahkan $2.50 per pengguna per bulan. Semua harga di atas didasarkan pada penagihan tahunan.

5. Wave


Wave adalah Aplikasi Akuntansi online yang mudah digunakan yang melacak pendapatan dan pengeluaran, membantu Anda tetap terorganisir, dan mengelola arus kas, membuat Anda siap untuk waktu pajak.

Anda dapat menghubungkan rekening bank Anda dalam hitungan detik untuk pembukuan otomatis, dan laporan akuntansi menjaga Anda tetap terkini tentang keuangan Anda.

Kekurangan aplikasi ini adalah Anda tidak dapat mengintegrasikan aplikasi atau perangkat lunak pihak ketiga, dan tidak ada fitur tambahan seperti pelacakan waktu atau manajemen inventaris.

Hanya ada dukungan langsung jika Anda membeli paket berbayar.

Fitur akuntansi dan penagihan Wave sepenuhnya gratis, tanpa biaya tersembunyi.

Namun, Anda harus membayar untuk pemrosesan pembayaran online (per penggunaan), layanan pembukuan (tanda terima seluler adalah $11 per bulan, dan layanan penggajian adalah $25 per bulan ditambah $6 per pengguna), dan bimbingan oleh penasihat Wave.

BACA JUGA: 6 Manfaat Perencanaan Keuangan bagi Perusahaan


6. Sage business cloud accounting


Sage business cloud accounting membuat pembuatan faktur, pengelolaan pengeluaran, pemantauan pembayaran dan piutang, serta otomatisasi rekonsiliasi bank menjadi mudah.

Antarmuka yang ramah pengguna memungkinkan Anda mengunggah produk Anda dan melacak tingkat inventaris secara remote, mengelola pengeluaran, dan melakukan pelaporan keuangan yang akurat.

Beberapa kekurangan yang dilaporkan dari aplikasi akuntansi Sage termasuk tautan bank yang tidak dapat diandalkan, bantuan pengguna telepon yang kurang memadai, dan kesulitan dalam mengedit entri, baik yang sudah direkonsiliasi maupun belum.

Paket akuntansi Sage dimulai dari $17 per bulan untuk paket Start, paket Standard biayanya $39 per bulan, dan paket Plus biayanya $55 per bulan.

Ada juga opsi untuk mencoba aplikasi akuntansi Sage secara gratis selama 30 hari atau mendapatkan diskon 50% selama 3 bulan.

Meski Aplikasi-Aplikasi Akuntansi tersebut cenderung berbayar, tetapi sangat sepadan dengan kinerjanya dalam membantu tugas keuangan Anda.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.