Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

7 Aplikasi Scan Barcode yang Banyak Orang Gunakan

Aplikasi  Scan Barcode
QRbot - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)


SwaraWarta.co.id - Barcode atau kode batang adalah alat identifikasi yang umumnya digunakan dalam kehidupan sehari-hari, terutama di pasar ritel, sehingga untuk memudahkan banyak developer yang membuat Aplikasi Scan Barcode.

Saat berbelanja di supermarket, barang-barang sering dilengkapi dengan barcode untuk memudahkan pelanggan mengecek harga dan informasi lainnya dengan cepat, Aplikasi Scan Barcode tentunya bisa mempercepat untuk mencari tahu.

Sebagai informasi, Barcode menyimpan informasi yang dapat dibaca oleh Mesin, seperti harga dan kode Produk.

Selain barcode, kita juga mengenal QR Code atau Kode QR, yang merupakan evolusi dari barcode konvensional.

Kode QR juga berisi informasi, tetapi dapat menyimpan lebih banyak data daripada barcode biasa.

Telepon pintar modern dilengkapi dengan Aplikasi Scan Barcode, hal ini tentunya untuk memungkinkan pengguna dengan mudah membaca dan mengakses informasi dari barcode atau Kode QR.

Dengan kemampuan ini, konsumen dapat dengan cepat memeriksa informasi produk, melakukan pembayaran, atau mengakses tautan online hanya dengan memindai kode tersebut.

Aplikasi Scan Barcode yang Banyak Digunakan

Penggunaan barcode dan Kode QR telah memudahkan proses transaksi dan interaksi dengan informasi produk, menjadikannya salah satu teknologi penting dalam perdagangan dan pemasaran modern.

BACA JUGA: 8 Aplikasi Scan Foto Terbaik yang Direkomendasikan untuk Hasil Akhir Lebih Baik


Dan berikut beberapa Aplikasi Scan Barcode yang banyak digunakan orang:

1. Entry Manager

Aplikasi Scar Barcode
Entry Manager - SwaraWarta.co.id (Sumber: PatronBase)



Entry Manager merupakan Aplikasi Scan Barcode sebagai solusi utama untuk manajemen tiket yang menawarkan kemudahan dalam pemindaian barcode pada tiket untuk memastikan verifikasi yang cepat dan efisien, serta menyederhanakan manajemen logistik.

Dalam berbagai industri manajemen acara, penggunaan tiket berkode barcode sangatlah vital.

Entry Manager hadir sebagai solusi lintas platform yang unik dan tersedia secara gratis.

Aplikasi Scan Barcode ini tidak hanya memungkinkan pemindaian barcode dengan mudah, tetapi juga dapat meningkatkan efisiensi manajemen jalur serta mengurangi beban administrasi acara.

Dengan Entry Manager, proses verifikasi tiket menjadi lebih lancar dan cepat, sehingga menghasilkan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjung acara.

Selain itu, aplikasi ini juga mempermudah manajemen logistik secara keseluruhan, dari pengelolaan tiket hingga pelacakan kehadiran.

Dengan menggunakan teknologi barcode, Entry Manager memberikan solusi yang handal dan efektif bagi penyelenggara acara untuk mengelola tiket dengan lebih baik, meningkatkan produktivitas, dan mengurangi kemungkinan kesalahan manusia dalam proses administratif.

2. QRbot

QRbot menonjol dengan desain yang menarik, sebuah fitur yang jarang dimiliki oleh banyak Aplikasi Scan Barcode sejenis.

Desainnya yang menarik memadukan warna biru tua dan putih di bagian depan, memberikan kesan yang elegan dan modern.

Selain desain yang menarik, QRbot juga memiliki kemampuan untuk mendukung berbagai jenis barcode, menjadikannya solusi serbaguna untuk kebutuhan pemindaian kode.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga mampu menghasilkan barcode sendiri, menambahkan nilai tambah bagi pengguna.

QRbot pada dasarnya adalah versi "repackaged" dari aplikasi QR & Barcode Reader.

Dikembangkan oleh pengembang yang sama, kedua aplikasi memiliki desain yang mirip dan fungsionalitas yang sama-sama handal.

Dengan QRbot, pengguna mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dalam membaca dan menghasilkan barcode, serta memiliki akses ke fitur yang lengkap dan intuitif.

Ini membuat QRbot menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang membutuhkan aplikasi QR dan Barcode Reader yang andal dan bergaya.

BACA JUGA: BKPSDM Lombok Utara Buka Pendaftaran PPPK Tahun 2023, Berikut Syaratnya...


3. Google Goggles

Aplikasi Scan Barcode
Google Goggles - SwaraWarta.co.id (Sumber: Google)



Google Goggles merupakan salah satu Aplikasi Scan Barcode terkemuka untuk mengenali barcode, Kode QR, dan fitur lainnya.

Selain itu, aplikasi ini memiliki kemampuan unik untuk menerjemahkan teks yang terdeteksi oleh kamera ke dalam berbagai bahasa.

Dengan dukungan untuk pemindaian barcode dan Kode QR, Google Goggles memungkinkan pengguna untuk membaca informasi yang tersimpan dalam kode tersebut, serta melakukan pencarian informasi terkait pada Google Search dan Google Shopping.

Fitur pemindaian kode pada Google Goggles tidak memerlukan pengguna untuk menekan tombol "capture".

Saat kode terdeteksi, perangkat secara otomatis akan melakukan sedikit gerakan dan memulai proses penanganan secara otomatis.

Selanjutnya, semua informasi yang terkait akan ditampilkan secara jelas di bagian bawah antarmuka aplikasi.

Dengan kombinasi fitur-fitur canggih dan kemudahan penggunaan, Google Goggles menjadi pilihan yang sangat baik bagi mereka yang membutuhkan aplikasi untuk mengenali dan membaca kode-kode secara cepat dan efisien.

4. Barcode Scanner Pro

Aplikasi Scan Pro
Barcode Scanner Pro - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



Barcode Scanner Pro merupakan Aplikasi Scan Barcode sederhana namun dilengkapi dengan metode pemindaian profesional.

Aplikasi ini memberikan informasi produk secara detail tanpa harus meninggalkan layar kamera, meningkatkan pengalaman pengguna dalam berbelanja.

Keunggulan Barcode Scanner Pro terletak pada kemampuannya untuk memindai hampir semua jenis barcode atau Kode QR yang ditampilkan.

Fitur ini menjadikan aplikasi ini pilihan yang baik secara keseluruhan. Selain itu, pengguna juga dapat membuat Kode QR sendiri untuk dibagikan kepada teman atau keluarga.

Meskipun terlihat sebagai fitur sederhana, tidak banyak aplikasi yang menyediakan fitur seperti ini.

BACA JUGA: 5 Cara Membuat File PDF di Ponsel yang Mudah dan Sederhana


5. Goodreads

Untuk para pencinta buku, Goodreads merupakan platform yang sangat berharga karena menyediakan kemampuan untuk memindai hampir semua buku yang tersedia di dunia, serta memberikan ulasan dan informasi penting lainnya.

Pengguna dapat dengan mudah melihat harga buku di berbagai layanan online.

Fitur beli dan pinjam yang tersedia membuat Goodreads menjadi aplikasi yang sangat berguna untuk mengecek buku-buku yang diminati.

Selain itu, Goodreads juga memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi berdasarkan riwayat bacaan atau pemindaian sebelumnya.

6. ShopSavvy

ShopSavvy merupakan aplikasi yang mengintegrasikan fitur belanja, menjadikannya salah satu pilihan terbaik bagi penggemar belanja online.

Dengan kemampuan untuk memindai kode di belakang produk, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang produk tersebut.

Selain memberikan hasil pemindaian, ShopSavvy juga memberikan pandangan komprehensif tentang ketersediaan produk di berbagai gerai ritel online, beserta harga yang ditawarkan.

Aplikasi Scan Barcode ini membantu pelanggan dalam membandingkan produk dari berbagai pengecer dan memilih opsi terbaik tanpa harus keluar dari aplikasi.

BACA JUGA: Begini Cara Cek Produk Kosmetik Asli vs Abal-Abal di BPOM, Dijamin Aman dan Terjamin!


7. QR & Barcode Scanner

Aplikasi Scan Barcode ini menonjol dengan kecepatan dan keakuratannya dalam memberikan hasil pemindaian.

Selain mengungkapkan detail kode, ia juga mengarahkan pengguna ke berbagai tujuan seperti halaman web, lokasi, detail Wi-Fi, dan informasi produk lengkap.

Fitur belanja yang terintegrasi memungkinkan pengguna melihat harga online langsung dari beberapa pengecer, memudahkan mereka dalam membuat keputusan pembelian.

Dengan fungsionalitas yang sederhana, pengguna cukup membuka aplikasi, mengarahkan kamera, dan mendapatkan hasil dengan cepat.

Riwayat pemindaian memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses barang yang telah dipindai sebelumnya.

Keunggulan utamanya adalah tersedia secara gratis, meskipun ada iklan yang muncul.

Itulah ketujuh Aplikasi Scan Barcode yang banyak digunakan orang untuk saat ini di antara banyak pilihan lainya.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.