Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

7 Aplikasi Translate yang Cocok Digunakan untuk yang Mau Belajar Bahasa Asing

Aplikasi Translate
DeepL Translate - SwaraWarta.co.id (Sumber: DeepL)


SwaraWarta.co.id - Untuk saat ini, kalau berbicara atau menulis dalam bahasa asing akan semakin mudah berkat adanya Aplikasi Translate.

Dengan Aplikasi Translate ini, kita dapat menerjemahkan teks, suara, ataupun  gambar tidak membutuhkan banyak waktu, hanya dalam hitungan detik saja.

Berkat teknologi Aplikasi Translate ini, kita bisa menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu lagi mencari terjemahan secara manual atau membuka kamus.

Tersedia banyak Aplikasi Translate yang dapat digunakan secara gratis. Cukup dengan mengunduhnya di Smartphone, kita bisa menikmati layanan tersebut.

Aplikasi Translate ini juga membantu dalam situasi di mana kita perlu berkomunikasi dengan orang yang berbicara dalam bahasa yang tidak kita mengerti, atau ketika kita ingin memahami tulisan atau konten dalam bahasa asing.

Selain membantu individu, Aplikasi Translate juga memiliki dampak positif dalam konteks globalisasi dan kerja sama lintas budaya.

Aplikasi ini memfasilitasi komunikasi lintas batas dan membuka pintu bagi kolaborasi antar negara, bisnis, dan individu.

Namun demikian, penting untuk diingat bahwa meskipun aplikasi terjemahan sangat berguna, mereka tidak selalu 100% akurat.

Konteks, idiom, dan nuansa bahasa seringkali sulit dipahami sepenuhnya oleh mesin.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Video Bokeh Paling Banyak Digunakan Orang-Orang untuk Saat Ini


Aplikasi Translate yang Rekomendasi untuk Digunakan


Baiknya menggunakan Aplikasi Translate sebagai alat bantu, bukan sebagai pengganti pemahaman dan pengetahuan bahasa asing.

Dengan demikian, sambil mengapresiasi kemudahan yang ditawarkan oleh Aplikasi Translate, penting untuk tetap menghargai keunikan dan kompleksitas bahasa serta budaya manusia.

Berikut ada 7 Aplikasi Translate yang direkomendasikan

1. iTranslate


Aplikasi Translate
iTranslate - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



Salah satu rekomendasi Aplikasi Translate adalah iTranslate.

Sebagai informasi, aplikasi iTranslate ini menyediakan sistem  penerjemahan hingga mencapai di atas 100 bahasa, yang dibagi dua  opsi audio, yakni suara pria dan juga suara wanita.

Keunggulan lainnya adalah kemampuannya untuk diakses secara offline, menjadikannya praktis digunakan di mana saja.

iTranslate juga menawarkan fitur Lens yang memungkinkan kamera ponsel untuk menerjemahkan kata dari gambar.

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan mode terang dan gelap yang dapat disesuaikan sesuai preferensi pengguna.

Fitur lainnya termasuk Phrasebook, yang membantu menemukan frasa yang sesuai untuk berbagai situasi komunikasi.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, iTranslate menjadi salah satu pilihan yang baik bagi mereka yang sering berinteraksi dalam berbagai bahasa atau membutuhkan bantuan terjemahan secara cepat dan mudah.

BACA JUGA: 4 Aplikasi Pengubah Suara Paling Banyak Diunduh untuk Android


2. Google Translate


Aplikasi Translate
Google Translate - SwaraWarta.co.id (Sumber: Google)



Google Translate merupakan salah satu Aplikasi Translate yang paling populer di dunia.

Dengan lebih dari satu miliar unduhan di Google Play Store dan rating 4.4/5.0 dari 8 juta ulasan, aplikasi ini telah menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna.

Keunggulan Google Translate termasuk kemampuannya untuk menerjemahkan lebih dari 100 bahasa dengan cepat.

Selain itu, fitur offline memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan teks dalam 59 bahasa tanpa koneksi internet.

Salah satu fitur unggulan adalah kemampuannya untuk menerjemahkan teks langsung dari ponsel pengguna.

Caranya sangat mudah, hanya dengan menyalin teks yang ingin diterjemahkan dan memilih ikon Google Translate, teks tersebut akan diterjemahkan secara otomatis.

Google Translate juga menyediakan fitur tulisan tangan yang berguna untuk menerjemahkan aksara dari bahasa seperti Korea, Jepang, dan China.

Selain itu, aplikasi ini mendukung terjemahan teks dari foto yang diambil oleh pengguna, memudahkan dalam memahami teks dalam bahasa asing yang muncul dalam gambar.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, Google Translate tetap menjadi salah satu aplikasi terjemahan yang paling banyak digunakan dan diandalkan oleh pengguna di seluruh dunia.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Novel Gratis yang Menyajikan Kisah-Kisah Menarik


3. U Dictionary


Aplikasi Translate
U Dictionary - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



U Dictionary merupakan salah satu Aplikasi Translate yang sangat populer, dengan lebih dari 100 juta unduhan di Google Play Store dan rating 4.2 dari satu juta ulasan.

Sebagai alat penerjemah bahasa yang lengkap, U Dictionary menawarkan berbagai fitur berguna.

Salah satunya adalah Terjemahan Kamera, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto kata dalam bahasa asing menggunakan kamera ponsel, dan aplikasi akan secara langsung menerjemahkannya ke dalam bahasa yang diinginkan.

Fitur lainnya adalah Cek Tata Bahasa, yang membantu memeriksa teks yang ditulis pengguna, sehingga kesalahan dalam penulisan bahasa asing bisa diminimalkan.

Selain itu, U Dictionary juga menyajikan game dan video untuk membuat pembelajaran bahasa asing menjadi lebih menyenangkan.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, U Dictionary menjadi pilihan yang populer bagi mereka yang membutuhkan alat penerjemah bahasa yang handal dan lengkap.

4. DeepL Translate


Salah satu rekomendasi Aplikasi Translate adalah DeepL Translate. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan kata-kata atau teks dalam 30 bahasa.

Selain dapat menerjemahkan teks yang diketik, DeepL Translate juga dapat mengubah ucapan menjadi teks dan sebaliknya, dengan menggunakan mikrofon yang disediakan oleh aplikasi.

Fitur menarik lainnya adalah kemampuannya untuk menerjemahkan teks dalam foto dengan cepat, hanya dengan menggunakan kamera ponsel.

DeepL Translate juga memberikan opsi alternatif untuk frasa singkat yang diterjemahkan pengguna, meningkatkan fleksibilitas dalam penggunaan bahasa.

Semua fitur dalam DeepL Translate dapat dinikmati secara gratis, menjadikannya pilihan yang menarik bagi mereka yang membutuhkan alat terjemahan yang mudah digunakan dan berfungsi dengan baik.

BACA JUGA: 4 Aplikasi Perekam Suara Populer yang Memiliki Kualitas yang Prima


5. Microsoft Translate


Microsoft Translate adalah pilihan yang baik untuk menerjemahkan teks ke bahasa lain.

Selain mendukung terjemahan teks, aplikasi ini juga mampu menerjemahkan suara, percakapan, dan teks dalam foto secara instan.

Fitur unggulan lainnya adalah kamus frasa, yang membantu pengguna mempelajari frasa-frasa penting dalam bahasa asing.

Terjemahan alternatif yang disediakan oleh aplikasi ini juga memberikan fleksibilitas dalam ekspresi dalam bahasa asing.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, Microsoft Translate menjadi solusi yang komprehensif bagi mereka yang membutuhkan alat terjemahan yang andal dan lengkap.

6. Naver Papago


Naver Papago adalah Aplikasi Translate yang menawarkan berbagai fitur untuk membantu pengguna menerjemahkan kata-kata dalam berbagai konteks.

Selain mampu menerjemahkan teks, aplikasi ini juga mendukung terjemahan gambar, suara, tulisan tangan, dan bahkan percakapan langsung.

Tidak hanya itu, Naver Papago juga memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan situs web asing.

Pengguna hanya perlu memasukkan URL situs web yang ingin diterjemahkan, dan aplikasi akan memberikan terjemahan otomatis untuk semua konten yang ada.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, Naver Papago menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang membutuhkan alat terjemahan yang komprehensif dan mudah digunakan.

7. Speak and Translate


Speak and Translate adalah Aplikasi Translate yang menawarkan kemampuan untuk menerjemahkan teks dan ucapan. Selain itu, aplikasi ini juga berfungsi sebagai konverter antara teks dan suara.

Fitur menarik lainnya adalah kemampuannya untuk menerjemahkan teks dalam gambar menggunakan kamera ponsel pengguna.

Dengan begitu, pengguna dapat dengan mudah menerjemahkan teks yang muncul dalam gambar.


Ketujuh Aplikasi Translate ini tentunya memiliki dan kelebihan sendiri-sendiri, keputusan dikembalikan kepada Anda mana yang cocok.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.