Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Cara Melihat CVV di Buku Tabungan dengan Mudah dan Cepat

Cara Melihat CVV di Buku Tabungan dengan Mudah dan Cepat
Cara melihat CVV di buku tabungan (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Apakah kamu pernah melakukan transaksi online menggunakan kartu kredit atau debit? Jika ya, pasti ada satu hal yang selalu diminta pada saat pembayaran, yaitu kode CVV. 

CVV adalah kode unik yang terdiri dari tiga angka yang tercetak di sisi belakang kartu (untuk kartu kredit) atau di bagian depan (untuk beberapa jenis kartu debit), dan biasanya diminta untuk memverifikasi transaksi online.

Tidak semua orang tahu bahwa kode CVV merupakan salah satu cara untuk melindungi kamu dari penipuan saat berbelanja online. 

Karena kode CVV bersifat pribadi, tidak dibagikan kepada siapa pun, sehingga jika ada orang yang mencuri nomor kartu kredit atau debit kamu, mereka tidak akan bisa melakukan transaksi online tanpa kode CVV.

Tetapi, karena keamanan kode CVV sangat penting, kamu harus selalu menjaga kerahasiaannya dengan baik. 

Baca Juga:

3 Cara Setor Tunai BRI Terbaru Oktober 2023, Bisa Dilakukan Tanpa Kartu ATM

Jangan pernah memberikan kode CVV kepada siapa pun kecuali jika memang dibutuhkan - dan hanya pada situs web atau aplikasi terpercaya. 

Selalu gunakan jaringan pribadi saat melakukan transaksi online dan hindari penggunaan WiFi publik yang berpotensi menjadi incaran bagi penjahat siber.

Cara Melihat CVV di Buku Tabungan

Cara Melihat CVV di Buku Tabungan dengan Mudah dan Cepat
Cara melihat CVV di buku tabungan (Dok. Ist)

Jika kamu masih bingung dengan letak kode CVV pada kartu kamu, tidak perlu khawatir - karena letaknya memang berbeda tergantung pada jenis kartu kamu miliki. 

Bagi pengguna kartu kredit, kode CVV tercetak di sisi belakang kartu, tepat di bawah tanda tangan. 

Sedangkan untuk beberapa jenis kartu debit, seperti Mastercard, kode CVV tercetak di sisi belakang kartu, sedangkan untuk American Express, kode CVV tercetak di bagian depan kartu, tepat di atas nomor kartu.

Baca Juga:

Cara Komplain Keluhan BRI Ceria dengan Mudah dan Cepat

Namun, jika kamu mencari kode CVV di buku tabungan, maka kamu akan kecewa - karena CVV tidak ditulis di buku tabungan kamu. 

Buku tabungan hanya berisi informasi tentang nama pemilik rekening, nomor rekening, alamat, dan cabang bank penerbit buku tabungan.

Produk Kartu Kredit yang Menawarkan Banyak Keuntungan 

Jika kamu tertarik dengan kartu kredit yang menawarkan banyak keuntungan, kamu bisa memilih salah satu produk kartu kredit OCBC, seperti Nyala Kartu Kredit, OCBC Titanium, OCBC Platinum, OCBC 90°N, atau OCBC Voyage. 

Setiap produk kartu kredit OCBC menawarkan keuntungan yang berbeda, sehingga kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran kamu.

Baca Juga:

Cara Mengelola Keuangan di Usia Muda dengan Baik

Pernahkah kamu mempertimbangkan untuk memiliki kartu kredit OCBC Nyala? Nyala Kartu Kredit menawarkan berbagai keuntungan, seperti cashback sebesar 8% untuk setiap transaksi online, layanan digital dan proses pengajuan yang mudah, dan masih banyak lagi. 

Namun, pastikan kamu memenuhi persyaratan pengajuan, seperti memiliki rekening tabungan Nyala, usia minimal 21 tahun untuk pemegang kartu utama, dan minimal penghasilan sebesar Rp 3 juta per bulan.

Kamu bisa mengajukan Nyala Kartu Kredit melalui aplikasi OCBC Mobile atau mengunjungi kantor cabang OCBC terdekat. 

Baca Juga:

Cara Membuka Rekening BRI Secara Online dan Offline

Dapatkan kartu kredit dengan berbagai keuntungan dari OCBC, dan jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan dan kerahasiaan kode CVV kamu dengan baik.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter