Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Diguyur Hujan Lama, Daerah Tangsel direndam Banjir

 

Ilustrasi banjir
Ilustrasi banjir
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi sehingga sejumlah wilayah dilanda banjir.

 Danton Satgas BPBD Tangsel, Dian Wiryawan, menginformasikan bahwa banjir terjadi di Kademangan, Kecamatan Setu. Lumpur yang terbawa banjir bahkan mengotori rumah warga.

Baca Juga:

Korban Banjir di Sumbar Bakal direlokasi oleh Pemerintah

Petugas BPBD Tangsel membantu membersihkan rumah warga dari lumpur. Terlihat lumpur di dalam rumah warga tersebut cukup tebal.

 Dalam video yang beredar, terlihat aliran banjir cukup deras di rumah tersebut. Diduga banjir tersebut berasal dari saluran air yang meluap.

"(Banjir di) Cirompang RT 002 RW 03 Kademangan," kata Dian, Jumat (17/5/2024).

Banjir juga terjadi di Jalan Dewi Sartika, Ciputat, Tangsel. Di sana, terlihat genangan air di jalan cukup tinggi dengan ketinggian sekitar 15 cm. 

Baca Juga:

Banjir Lahar di Sumbar Sebabkan 12 Orang TTew

Kendaraan seperti sepeda motor dan mobil menerobos jalan yang tergenang banjir tersebut. Terlihat juga ada warga yang mendorong sepeda motornya karena mogok.

"Iya betul (banjir di Jalan Dewi Sartika), masih bisa dilalui kendaraan," katanya

Menurut warga setempat, hujan deras mengguyur kawasan Tangsel sejak sekitar pukul 14.50 WIB. 

Dilaporkan bahwa 10 keluarga terdampak banjir tersebut dan di antara mereka terdapat 7 anak balita. Semoga mereka semua dalam keadaan selamat dan terhindar dari bahaya banjir ini.

Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter