Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Dilirik PDIP untuk Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim, Ini Kata Mas Dhito

Dilirik PDIP untuk Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim, Ini Kata Mas Dhito
Potret Bupati Kediri (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menyiapkan tiga nama sebagai calon wakil gubernur yang akan mendampingi Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim. 

Namun, salah satu kader PDIP yang disiapkan, yaitu Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito, mengaku masih nyaman menjadi bupati di Kediri dan berharap tetap ditugaskan di sana. 

"Tugas saya di Kediri masih banyak. Saya berharap tetap ditugaskan di Kabupaten Kediri. Saya rasa masih banyak kader PDIP lain yang lebih layak mendampingi Bu Khofifah, " kata Mas Dhito saat dihubungi awak media, Minggu (5/5). 

Baca Juga:

PDIP Usulkan 3 Nama untuk Temani Khofifah di Pilkada Mendatang

Meskipun ia menghargai perintah partai, Mas Dhito merasa masih banyak pembangunan infrastruktur di daerahnya yang belum rampung.

"Masih banyak PR saya yang belum saya selesaikan. Stadion salah satu contohnya," imbuh Mas Dhito.

PDIP sendiri sudah memberikan sinyal kuat akan mendukung Khofifah di Pilgub Jatim 2024 dan menyiapkan tiga nama untuk diusulkan sebagai cawagub. 

Ketiga kepala daerah yang diusulkan tersebut dianggap berprestasi dan layak mendampingi Khofifah. 

Namun, Mas Dhito merasa ada kader PDIP lain yang lebih layak dan kompeten untuk maju dalam Pilkada Jatim 2024. 

Sebagai kader PDIP, ia menghormati para elite senior dan sesepuh partai serta akan mengikuti perintah partai jika ditugaskan.

Baca Juga:

Cak Imin Digadang-gadang Maju Pilkada Mendatang, PKB Buka Suara

"Saya sebagai kader partai PDI Perjuangan diajarkan harus memiliki adab dan menghormati senior. Namun, beliau dari pusat selalu menanyakan sikap dari pribadi masing-masing. Saya masih punya tugas cukup banyak di Kabupaten Kediri, biarlah saya menyelesaikan itu dulu, mulai dari jalan tol, bandara dan lainnya," pungkas Mas Dhito.

Namun, ia berharap dapat menyelesaikan tugas-tugas di Kabupaten Kediri terlebih dahulu.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter