Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Doa Nabi Muhammad SAW Doa Mustajab, Amalkan Setiap Hari!

Doa Nabi Muhammad SAW Doa Mustajab, Amalkan Setiap Hari!
Orang berdoa (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Di Al-Qur'an terdapat doa mustajab para nabi dan rasul yang bisa dijadikan contoh bagi kita para Muslim

Kita bisa mempelajari bacaan doa mereka agar tahu cara yang benar saat berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT.

Alasannya, bacaan doa dan sifat para nabi perlu dipelajari supaya kita tahu adab berdoa yang benar, serta efek positif dari memohon hanya pada Allah SWT.

Baca Juga:

Doa Nabi Khidir, dan 5 Keutamaan Doa

Kalau kita meneladani para nabi dalam berdoa, insya Allah Allah SWT akan membantu dan menyelamatkan kita sama seperti Dia membantu dan menyelamatkan para nabi.

Jadi, sangat baik bagi kita sebagai Muslim untuk mengambil hikmah dan mengamalkan doa para nabi agar doa kita juga menjadi mustajab di sisi Allah SWT.

Doa Mustajab Sesuai Anjuran Rasulullah SAW 

Doa Nabi Muhammad SAW Doa Mustajab, Amalkan Setiap Hari!
Orang Berdoa (Dok. Ist)


Rasulullah SAW, selalu mengajarkan umatnya muslim untuk senantiasa berdoa kepada Tuhan. Terlebih terdapat beberapa doa yang mustajab, seperti:

1. Doa Mustajab

‎بِسْمِ الله بَابُنَا, تَبَارَكَ حِيْطَانُنَا , يس سَقْفُـنَا,كهيعص كِفَايَتُنَا,حمعسق حِمَايَتُـنَا, ق وَالْقُرْءَانِ الْمَجِيْدِ وِقَايَتـُنَا (فَسَيَكْفِيْكَهُمُ الله وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

“Dengan nama Allah adalah pintu kami, dengan keberkahan adalah pagar kami, dan dengan Yaasiin adalah atap kami. Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad adalah mencukupi kami, Haa Miim ‘Ain Siin Qaaf adalah penjagaan kami. Qaaf, demi Al-Qur’an yang mulia adalah benteng kami.” 

Maka Allah akan memeliharamu dari mereka dan Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”(QS Al-Baqarah 2 ayat 137).

Baca Juga:

Jelaskan Pengertian Isymam: Panduan Lengkap Membaca Al-Quran dengan Tajwid

2. Doa Mustajab

‎سِتْرُ الْعَرْشِ مَسْبُوْلٌ عَلَيْـنَا وَعَيْنُ الله نَاظِرَةٌ إِلَيْنَا, بِحَوْلِ الله لاَ يَقْدِرُ عَلَيْنَا ( وَالله مِنْ وَرَائِهِمْ مُحِيْطٌ بَلْ هُوَ قُرْءَانٌ مَجِيْدٌ فِي لَوْحٍ مَحْفُوْظٍ) (فَالله خَيْرٌ حَافِظًا وَهُوَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِيْنَ

“Penutup Arsy terhampar di atas kami, sedang pandangan mata Allah senantiasa memandang kami. Dengan daya pertolongan Allah, tidak berkuasa seorangpun berbuat madharat kepada kita. Dan Allah mengepung mereka dari belakang mereka. Bahkan (yang didustakan) adalah Al-Qur’an yang mulia yang berada dalam Lauh Mahfudz. (Maka Allah adalah sebaik-baik penjaga dan Dia adalah sebaik-baik yang memberi kasih sayang).”

Baca Juga:

8 Amalan Sebelum Tidur yang Disarankan untuk Dilakukan Karena Memiliki Banyak Keutamaan

3. Doa Mustajab

‎بِسْمِ الله وَبِالله وَمِنَ الله وَإِلَى الله وَعَلَى الله وَفِي الله وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِالله الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ.

“Dengan nama Allah, dan dengan nama Allah aku berlindung dan memohon keberkatan, hanya dengan Allah aku mohon pertolongan dan kemenangan, hanya dari Allah aku memohon karunia, hanya kepada Allah aku bernaung dan bersandar, hanya kepada Allah aku berserah diri dan berpegang, dan hanya kepada Allah aku tenggelamkan diriku dan kesungguhanku. Tidak ada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.”

Baca Juga:

Rukun Agama Ada 4 Menurut Pandangan Habib Abu Bakar Al Adni

4. Doa Mustajab

‎بِسْمِ الله عَلَى دِيْنِى وَعَلَى نَفْسِى بِسْمِ الله عَلَى مَالِى وَعَلَى أَهْلِى وَعَلَى أَوْلاَدِى وَعَلَى أَصْحَابِى بِسْمِ الله عَلَى كُلِّ شَيْئٍ أَعْطَانِيْهِ رَبِّى.

“Dengan menyebut nama Allah aku ucapkan kepada agamaku, dan kepada diriku. Dengan nama Allah aku ucapkan kepada harta bendaku, kepada keluargaku, kepada anak-anakku dan kepada para sahabatku. Dengan menyebut nama Allah (semoga terpelihara) segala sesuatu yang dikaruniakan oleh Tuhanku kepadaku.

5. Doa Mustajab

‎بِسْمِ الله الَّذِيْ لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِي الأَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Dengan menyebut nama Allah Yang tidak akan membahayakan segala sesuatu dengan nama-Nya di muka bumi dan di langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter