Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Harga Mobil Carry Bekas Tahun 2005 Berapa! Ini Jawabannya!

Harga Mobil Carry Bekas Tahun 2005 Berapa! Ini Jawabannya!
Mobil carry bekas (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Jika kamu ingin membeli mobil multiguna populer di Indonesia, Suzuki Carry adalah pilihan yang bagus. 

Mobil ini compact, bisa membawa barang banyak, irit bahan bakar, dan harga terjangkau. 

Tapi, kalau kamu mau beli yang bekas, harus hati-hati. Pastikan mesin, body, kaki-kaki, interior, dan dokumennya baik-baik. Jangan sampai beli mobil yang rusak atau palsu ya!

Sebelum beli, kamu harus tahu jenis dan spesifikasi Suzuki Carry terlebih dahulu. Ada beberapa varian, seperti Pick Up, Box, Blind Van, dan Mega Carry. 

Baca Juga:

Harga Mobil Brio Bekas Dibawah 50 Juta dengan Spesifikasi yang Unggul

Masing-masing varian punya kelebihan dan kekurangan tergantung kebutuhan kamu. Kamu juga harus tahu spesifikasi mesin, transmisi, dimensi, kapasitas tangki, dan fitur keselamatan.

Setelah itu, tentukan dulu anggaran dan sumber dana kamu. Jangan lupa pertimbangkan juga biaya perawatan, pajak, dan asuransi. 

Sumber dana bisa datang dari tabungan, pinjaman, atau leasing. Persiapkan juga dokumen-dokumen penting, seperti KTP, KK, NPWP, slip gaji, dan rekening koran.

Carilah penawaran Suzuki Carry bekas dari berbagai sumber, seperti dealer resmi, showroom, atau situs jual beli online. 

Baca Juga:

Air Radiator Mobil dan Motor Apakah Sama? Ini Jawabannya!

Bandingkan harga, kondisi, kilometer, tahun pembuatan, dan lokasinya. Pastikan juga riwayat dan legalitas mobil yang ditawarkan, seperti service record, BPKB, STNK, faktur, dan surat jalan. 

Harga Mobil Carry Bekas Tahun 2005

Pada dasarnya, harga mobil Carry bekas tahun 2006l5 tergantung kondisi mobil. Selain itu, harga dari sebuah Suzuki Carry bekas tergantung pada tahun pembuatan, varian, kilometer yang sudah ditempuh dan kondisi mobil. 

Namun, berdasarkan pada contoh harga di artikel sebelumnya, di Indonesia harga Suzuki Carry bekas berkisar antara Rp 110 juta hingga Rp 140 juta. 

Namun, harga tersebut sebaiknya tidak menjadi patokan utama dalam memilih mobil bekas, karena kualitas dan kondisi mobil menjadi faktor yang lebih penting dalam menentukan harga mobil yang seharusnya.

Apa yang harus saya perhatikan ketika membeli mobil bekas?

Ketika membeli mobil bekas, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar mendapatkan mobil yang sesuai dengan harapanmu. Beberapa hal tersebut antara lain:

1.Kondisi mobil 

Periksa kondisi mobil secara menyeluruh, termasuk mesin, kaki-kaki, bodi, interior, dan elektronik.

2.Kilometer 

Harga Mobil Carry Bekas Tahun 2005 Berapa! Ini Jawabannya!
Mobil bekas (Dok. Ist)


Periksa kilometer yang sudah ditempuh oleh mobil bekas yang ingin kamu beli. Semakin rendah kilometer, maka semakin baik kondisi mesin mobil tersebut.

Baca Juga:

Harga Mobil L300 Bekas Tahun 2010, Benarkah Dibawah 100 Juta

3.Riwayat perawatan 

Pastikan mobil yang akan dibeli memiliki riwayat perawatan yang baik dan dilakukan secara teratur. 

Ini akan memberikan gambaran tentang bagaimana mobil tersebut dirawat dan apakah pernah mengalami kerusakan besar sebelumnya.

3. Legalitas 

Periksa legalitas mobil tersebut, seperti dokumen-dokumen seperti BPKB, STNK, faktur, dan surat jalan. Pastikan semua dokumen tersebut asli dan tidak ada masalah hukum.

4. Test drive 

Lakukan test drive secara mendalam untuk menguji performa mobil saat berjalan. Pastikan untuk memperhatikan pergerakan kemudi, rem, performa mesin, suspensi, dan kebersihan mesin.

5. Harga 

Tentukan anggaran yang sesuai dengan kondisi dan kualitas mobil yang ingin kamu beli. Jangan lupa pertimbangkan juga biaya perawatan, pajak, dan asuransi.

Baca Juga:

Harga Mobil Calya Bekas Dibawah 100 Juta, Tertarik Beli?

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, maka kamu bisa mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dan sesuai dengan harapanmu.

Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.