Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Guinea pada Laga Playoff Olimpiade 2024

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Guinea pada Laga Playoff Olimpiade 2024
Timnas Indonesia yang berjuang melawan Guinea dalam Laga Playoff Olimpiade 2024 (Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Timnas Indonesia U23 mengalami kekalahan dengan skor 0-1 dari Guinea pada laga playoff Olimpiade 2024

Pertandingan digelar di Clairefontaine, Perancis, pada Kamis malam WIB. Guinea membuka skor di menit ke-29 melalui tendangan penalti dari Ilaix Moriba. 

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapat kartu merah pada menit ke-75 karena protes keras yang dilayangkan ke wasit. 

Dengan kekalahan ini, timnas Indonesia belum berhasil lolos ke Olimpiade 2024.

Baca Juga:

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Guinea di Playoff Olimpiade Digelar Tertutup, Ini Alasannya!

Pertandingan berlangsung seru dengan Guinea langsung memberikan ancaman pada menit ke-3 melalui tendangan dari Aguibou Camara. 

Namun, timnas Indonesia berhasil menghindar dari kekalahan dini. Pada menit ke-18, timnas Indonesia melakukan serangan cepat dan Pratama Arhan melepaskan tendangan yang berhasil diantisipasi oleh kiper Guinea, Soumaila Sylla.

Witan Sulaeman harus mendapat perawatan setelah dirinya berbenturan kepala dengan pemain Guinea, Issiaga Camara. 

Beberapa saat kemudian, Guinea mendapat penalti akibat pelanggaran dari Witan terhadap Algassime Bah dan Moriba berhasil mengonversinya menjadi gol pada menit ke-29. Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Piala Asia U-23 Timnas Indonesia Vs Irak

Di babak kedua, timnas Indonesia mendapatkan peluang melalui sundulan Alfeandra Dewangga pada menit ke-60, tetapi tetap belum berhasil mencetak gol. 

Guinea kembali mendapatkan penalti setelah pelanggaran Dewangga terhadap Bah, dan pelatih Shin Tae-yong melakukan protes yang berujung kartu merah. 

Meskipun peluang untuk mengejar skor ada, timnas Indonesia akhirnya harus menerima kekalahan dengan skor 0-1 dari Guinea.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter