Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Irak Berhasil Kalahkan Timnas Indonesia, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Irak Berhasil Kalahkan Timnas Indonesia, Begini Reaksi Shin Tae-yong
Potret Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia dalam Piala Asia U23 (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong, menyatakan bahwa peluang untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 masih terbuka meskipun tim Garuda muda kalah dari Irak dalam pertandingan Piala Asia U-23

Meskipun Indonesia sempat unggul berkat gol Ivar Jenner, Irak berhasil membalikkan keadaan dengan skor 2-1 pada perpanjangan waktu. 

Shin Tae Yong memberikan selamat kepada tim Irak yang berhasil mendapatkan tiket Olimpiade, serta memberikan motivasi kepada pemain Indonesia untuk mencoba lagi mendapatkan kesempatan yang sama. 

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Piala Asia U-23 Timnas Indonesia Vs Irak

"Selamat buat tim Irak yang melaju ke Olimpiade. Ya ini tentu hasil yang disayangkan. Kami sudah melakukan yang terbaik," kata Shin Tae Yong mengawali sesi jumpa pers.

"Izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada pemain Timnas Indonesia yang sudah berusaha di pertandingan ini," ujar Shin Tae Yong melanjutkan.

Meskipun demikian, Indonesia masih punya kesempatan terakhir untuk meraih tiket Olimpiade dengan menghadapi Guinea dalam babak playoff antar konfederasi. 

"Kami masih punya kesempatan masuk Olimpiade. Hari ini kedua tim bekerja keras untuk bisa meraih peringkat ketiga dan tiket ke Olimpiade. Kedua tim sudah bermain bagus."

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Centre National du Football, Prancis, pada hari Kamis, 9 Mei.

Baca Juga:

Rafael Struick Is Back, Siap Beraksi Bela Timnas Indonesia Melawan Irak

Meskipun gagal melawan Irak, namun banyak masyarakat Indonesia yang merasa bangga dengan Garuda Muda. Terlebih Garuda Muda sebelumnya pernah mengalahkan Korea Selatan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter