Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Makin Eksis, Ini Alasan Rayza Fadilla Memilih Terjun di Dunia Konten

Rayza Fadilla
Rayza Fadilla
( Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id
- Rayza Fadilla seorang pemuda tampan yang belakangan ini mencuri perhatian banyak orang. 

Bagaimana tidak, pria yang sering disapa Ray ini seringkali mewarnai beranda sosial media dengan sejumlah konten fotografinya. 

Usut punya usut, terungkap alasan pria ini begitu menyukai dunia fotografi. Dirinya menjelaskan bahwa awalnya begitu dekat dengan tulisan. 

BACA JUGA: Raih Deretan Prestasi, Perawat Muda Asal Lumajang jadi Brand Ambassador Sekebun

"Dahulu saya sangat akrab dengan tulisan, kata-kata serta puisi, tepatnya waktu masih menjadi santri di PMDG saya selalu membawa buku catatan kemana-mana, menulis apa yang dilihat, mengarang cerita-cerita fiksi, bahkan tak jarang sesekali menertawai tulisan dari karangan cerita sendiri. Hingga pada akhirnya tahun 2021 saya lulus dari pesantren dan mengenal untuk yang pertama kalinya dunia digital bergambar, hari itu saya masih ingat bulan April 2021 saya mulai memoto-moto sekeliling menggunakan hp untuk saya salurkan di kemudian hari dengan tulisan-tulisan saya menafsirkan apa yang ada di foto itu," ujar Rayza Fadhilla saat diwawancarai secara khusus oleh Tim Swarawarta Senin (29/04/2024)

"Belum punya kamera waktu itu dan belum paham apa fungsi dari tombol-tombol yang ada di kamera, saya hanya punya hp, dan saya gunakan semaksimal mungkin untuk menangkap moment lalu menceritakannya lewat tulisan dan mengangkatnya di platform instagram," sambungnya. 

Ray menjelaskan bahwa seiring berjalannya waktu minatnya mengembangkan bidang fotografi cukup besar. 

BACA JUGA: Dandy Kurniawan, Anak Petani yang Kini jadi Perawat Muda Berprestasi

"Seiring waktu berlalu saya mulai berfikiran untuk mengembangkan bidang ini untuk maju ke ranah yang lebih besar lagi yaitu sebagai seorang content creator melihat pada era/zaman ini sangat dibutuhkan jasa dalam bidang tersebut. Dan pada akhirnya saya memilih untuk menjadi seorang konten kreator photography," 

Dirinya juga menambahkan bahwa awalnya sempat ada keraguan di benak orang tua Ray mengenai niat baiknya tersebut. 

"Pertama-tama ketika saya mengucapkan kepada orang tua bahwa saya ingin menjadi seorang content creator reaksi orang tua saya mendukung untuk hal itu, tapi ada sedikiti keraguan dalam benak mama mengingat bahwa lulusan pesantren kenapa masuknya ke ranah media sosial atau sejenisnya, mama sempat ragu dan bimbang dengan keputusan saya kala itu, tapi saya mencoba untuk meyakinkan mereka bahwa saya bisa dan yakin bahwa lulusan pesantren tidak hanya paham agama, tapi juga hebat dalam berkarya," sambung Ray menjelaskan. 

Tidak hanya menekuni bidang fotografi, diketahui pria yang baru berulang tahun ini juga merupakan seorang mahasiswa dan tengah mencoba merintis bidang wirausaha. 

Lebih lanjut dirinya juga memberikan kesempatan bagi masyarakat jika ingin order jasanya maka bisa menghubungi akun Instagram @Rayza Fadilla.

" Untuk ordering photo sangat bisa sekali dimanapun dan kapanpun waktunya," pungkasnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter